Kenapa harus Sedekahonline.com ?

Sedekahonline.com adalah sebuah Platform Pengumpulan Sedekah Masyarakat (crowdfunding) melalui Online untuk program-program yang dilaksanakan oleh PPPA Daarul Qur’an utamanya program-program berbasis tahfidzhul Qur'an dalam bidang Pendidikan dan Dakwah, Sosial dan Kemanusiaan, serta Pengembangan Masyarakat

Pertanyaan Populer Donatur

1. Transfer tanpa mencantumkan kode unik Ketika donatur tidak mencantumkan kode unik pada saat transfer, maka sedekah tidak akan terverifikasi secara otomatis. Jika ini terjadi maka donator wajib melakukan konfirmasi.

2. Transfer dengan kode unik yang salah Ketika donatur salah mencantumkan kode unik pada saat transfer, maka sedekah tidak akan terverifikasi secara otomatis dan dapat tercatat sebagai sedekah dari orang lain. 

3. Transfer setelah melewati / terlalu mepet batas waktu (deadline) Kami sangat menyarankan agar donatur segera melakukan transfer setelah bersedekah. Karena jika transfer terlalu dekat dengan batas waktu (deadline) meningkatkan kemungkinan sedekah Anda dibatalkan. Jika ini terjadi maka donator wajib melakukan konfirmasi.

4. Menggabungkan sedekah menjadi satu kali transfer Apabila Anda bersedekah di lebih dari satu campaign, mohon untuk tidak menggabungkan nominal sedekah pada satu kali transfer.  Contoh : Apabila Donatur melakukan komitmen sedekah pada Program A sebesar Rp 50.101 dan pada Program B sebesar Rp.50.123, mohon di transfer satu per satu dan tidak digabungkan menjadi Rp100.224 karena sistem sedekahonline.com tidak akan mengenali transfer tersebut. Dan bisa terjadi kemungkinan dapat tercatat sebagai sedekah dari orang lain yang melakukan komitmen sedekah sebesar Rp. 100.224

5. Donatur melakukanTransfer pada waktu-waktu yang mungkin terjadi Offline Sistem Kami sangat menyarankan agar Donatur tidak melakukan transfer pada jam dan hari berikut ini, misal :
a. Transaksi Transfer pada hari Libur (Sabtu/Minggu/Libur Nasional) b. Transaksi Transfer diatas pukul 21.00 WIB baik hari kerja maupun Sabtu dan Minggu.
(INFO : Untuk mengatasi hal tersebut disarankan, donatur melakukan Konfirmasi Manual dengan mengirimkan Bukti Transfer melalui Chat bantuan sedekahonline.com, Email dan Layanan Whatsapp 08170198828 atau klik s.id/tanyadaqu )

(INFO : Batas waktu transfer sesuai system adalah selama 3 hari, dalam jangka waktu tersebut Anda akan mendapatkan email Reminder dari sedekahonline.com sebagai pemberitahuan dan pastikan email dari Sedekah Online dan Daarul Qur’an masuk pada email bagian utama atau primary)
1. Apakah donatur sudah melakukan Transfer ? Jika BELUM : Sistem sedekahonline.com menerapkan sistem pengingat sedekah (reminder) selama 3 hari berikutnya setelah komitmen sedekah, dan sistem pengingat (reminder) ini akan berjalan selama komitmen sedekah Anda belum terverifikasi secara otomatis oleh sistem. Apabila Donatur tetap masih ingin bersedekah di program campaign yang sama, doantur dapat mengulangi prosesnya pada sedekahonline.com. Agar donator mendapatkan kode unik yang baru.

2. Jika SUDAH TRANSFER, namun nominal transfer tidak sesuai dengan informasi pada Notifikasi: Apabila Donatur sudah melakukan transfer, namun tidak sesuai dengan informasi pada Notifikasi Email/ SMS (tidak menggunakan atau menyertakan nominal kode unik) maka dapat dipastikan system tidak akan mengenali transaksi tersebut. Untuk memastikan sedekah donatur tersebut, maka donator disarankan untuk melakukan konfirmasi. Konfirmasi Sedekah dapat dilakukan dengan mengirimkan Bukti Transfer melalui Chat bantuan pada sedekahonline.com, Email dan Layanan Whatsapp 0817 0198 828 atau klik s.id/tanyadaqu

3. Jika SUDAH TRANSFER, Namun tetap mendapatkan pemberitahuan dan Pembatalan melalui email ataupun SMS : Apabila Donatur sudah melakukan transfer dan menyertakan kode unik sesuai dengan pemberitahuan yang didapatkan maka dapat dipastikan system Bank Kami sedang Off atau terjadi gangguan sistem karena banyaknya transaksi pada saat itu. Untuk memastikan sedekah donatur tersebut, maka donatur disarankan untuk melakukan konfirmasi. Konfirmasi Sedekah dapat dilakukan dengan mengirimkan Bukti Transfer melalui Chat bantuan pada sedekahonline.com, Email dan Layanan Whatsapp 0817 0198 828 atau klik https://s.id/tanyadaqu
1. Klik website atau aplikasi Android sedekahonline.com Klik Login menggunakan ID Sedekah Online yang sudah terdaftar dan aktif.
2. Pilih program campaign yang Anda minati >> Klik tombol Sedekah Sekarang >> Masukkan informasi yang diminta (jumlah sedekah, kontak Anda, metode pembayaran)
3. Di akhir proses sedekah online, Anda akan Anda akan memperoleh informasi pada layar perangkat Anda berupa no rekening bank dan tagihan (nominal sedekah + kode unik) yang diminta system (Informasi ini juga akan Anda terima melalui Email dan SMS)
4. Transfer dengan mencantumkan kode unik pada nominal transfer.
5. Mohon transfer tepat sesuai dengan nominal tagihan sistem (mencantumkan kode unik yang diberikan sistem), supaya sedekah Anda terverifikasi secara otomatis oleh sistem.
6. Kode unik tersebut juga akan diakumulasikan sebagai sedekah pada program campaign yang Anda maksud.
7. Secara normal, komitmen sedekah Anda akan terverifikasi secara otomatis oleh sistem sedekahonline.com dalam 1 hari kerja
8. Apabila komitmen sedekah Anda telah terverifikasi otomatis oleh system, maka Anda akan mendapatkan notifikasi berupa Email dan SMS.
9. Sistem sedekahonline.com menerapkan sistem pengingat sedekah (reminder) selama 3 hari berikutnya setelah komitmen sedekah, dan sistem pengingat (reminder) ini akan berjalan selama komitmen sedekah Anda belum terverifikasi secara otomatis oleh sistem.
1. Klik website atau aplikasi Android sedekahonline.com Pilih program campaign yang Anda minati >> Klik tombol Sedekah Sekarang >> Masukkan informasi yang diminta (jumlah sedekah, kontak Anda, metode pembayaran) Di akhir proses sedekah online, Anda akan memperoleh informasi pada layar perangkat Anda berupa no rekening bank dan tagihan (nominal sedekah + kode unik) yang diminta system (Informasi ini juga akan Anda terima melalui Email dan SMS)
2. Transfer dengan mencantumkan kode unik pada nominal transfer.
Mohon transfer tepat sesuai dengan nominal tagihan sistem (mencantumkan kode unik yang diberikan sistem), supaya sedekah Anda terverifikasi secara otomatis oleh sistem. Kode unik tersebut juga akan diakumulasikan sebagai sedekah pada program campaign yang Anda maksud.
3. Secara normal, komitmen sedekah Anda akan terverifikasi secara otomatis oleh sistem sedekahonline.com dalam 1 hari kerja.
4. Apabila komitmen sedekah Anda telah terverifikasi otomatis oleh system, maka Anda akan mendapatkan notifikasi berupa Email dan SMS.
5. Sistem sedekahonline.com menerapkan sistem pengingat sedekah (reminder) selama 3 hari berikutnya setelah komitmen sedekah, dan sistem pengingat (reminder) ini akan berjalan selama komitmen sedekah Anda belum terverifikasi secara otomatis oleh sistem.
Bila sebelumnya Anda telah melakukan sedekah dan ingin melakukan sedekah kembali, maka lakukanlah seperti tahapan pada awal pertama Anda melakukan sedekah.
Setelah Anda memilih Program yang ingin disedekahkan dan berkomitmen dengan jumlah sedekahnya(untuk merubah jumlah sedekah bisa klik tanda panah bawah), maka pilihlah tombol untuk mengidentifikasi data Anda sebelumnya jika sudah memiliki ID lalu melakukan login (tidak perlu input kembali data profile Anda). Setelah proses pencarian data profile Anda berhasil ditemukan, maka secara otomatis data Sedekah Anda yang baru akan terproses.
Pemilihan Bank Transfer Sedekah akan disamakan dengan transaksi sedekah terakhir Anda. Namun demikian Anda tetap dapat merubahnya bila ternyata untuk sedekah yang selanjutnya Anda memilih Bank transfer pembayaran sedekah lainnya.