Sedekah untuk Makan dan Buka Puasa Santri

  • TerkumpulRp 27.253.443
Target TerkumpulRp 50.000.000
Batas Waktu0 Hari Lagi

Program Oleh
Sedekah Online
Terverifikasi

Ada yang berbeda dengan menu makan santri Pondok Kobong Salafiyah Hidayatul Mubtadiin, Kampung Ciseureuheun, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten pada Sabtu (5/1). Sebanyak 70 santri terlihat lahap saat menyantap sajian yang mereka masak sendiri hari itu.

Mawi (16), salah santri yang sudah delapan tahun nyantri di Kobong ini mengaku bahwa biasanya dia dan teman-teman hanya makan nasi dengan lauk ikan asin dan sambel. “Nasi (porsi) banyak, ditambah sedikit lauk yang dicampur sambel hijau sudah membuat perut minta tambah terus,” katanya.

Namun, berbeda dengan biasanya, menu makan malam kali itu terdiri dari ayam bakar, telur, ikan bakar, sayur capcay, dan kerupuk. Bagi para santri, menu yang hanya bisa mereka temukan saat menghadiri hajatan ini terbilang melimpah. Mereka pun menghabiskan menu yang dihidangkan dalam sekejap. Setelah perut kenyang, senyum pun tersungging di wajah mereka.

Para santri yang tak dipungut biaya ini bertahun-tahun hidup dalam kesederhanaan dan tetap bersyukur dalam berbagai keadaan. Kegiatan yang padat telah mendisiplinkan mereka. Mencari kayu di hutan, menyuci baju, memasak telah menjadi kebiasaan mereka sebelum khidmat mengkaji kitab kuning. Semoga para santri senantiasa istiqomah dalam ketaatan. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan