Sedekah Air Indonesia

  • TerkumpulRp 12.874.551
Target TerkumpulRp 200.000.000
Batas Waktu0 Hari Lagi

Program Oleh
SObat Jogja
Terverifikasi

Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan puncak musim kemarau di Indonesia pada 2019 ini akan terjadi mulai dari Agustus hingga September. Kekeringan yang awalnya terjadi di bagian selatan khatulistiwa ini akan bergerak menuju utara pada sekitar Oktober, November dan Desember.

 

Salah satu dampak dari musim kemarau ini adalah defisit air di sepanjang Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, sampai Papua.

Kondisi paceklik air ini sudah menjadi masalah tahunan yang rutin menyapa rakyat Indonesia manakala kemarau datang menyapa. Seperti di daerah Gunung Kidul misalnya, warga harus berjalan berkilo-kilo melintasi hutan demi mengambil air untuk kehidupannya. Atau di daerah Lombok, dimana musim kemarau membuat warna air menjadi keruh dan tak bisa digunakan untuk konsumsi sehari-hari.

Menurut Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya yang didapati orang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah mati adalah ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan, anak shalih yang ia tinggalkan, mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan, masjid yang ia bangun, rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun, sungai yang ia alirkan, dan sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah)

Berdasarkan hadits tersebut, kegiatan berupa penggalian sumur, membuka jalan air dari sumur atau sungai ke rumah-rumah warga sehingga bisa dimanfaatkan warga, merupakan amalan yang tak terputus pahala kebaikannya.

Oleh karenanya, untuk menghadapi musim kemarau panjang dan mengantisipasi dampak kekeringan di Indonesia, kami mengajak seluruh donatur untuk berpartisipasi dalam program sedekah air melalui SedekahOnline.com. Semoga sedekah yang Anda keluarkan dapat menjadi amalan kebaikan yang tak terputus pahalanya.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan

Dengan menenteng ember dan dirigen, warga berbondong-bondong mendatangi tangka air bersih yang dibawa oleh tim PPPA Daarul Qur'an di Dusun Sawengkal, Kelurahan Kalinanas, Kecamatan Boyolali, Jawa Tengah yang telah mengalami kekeringan di lima bulan terakhir ini.

Wajah sumringah ditampakkan oleh para warga yang telah lama menunggu datangnya bantuan air bersih. Tak terkecuali Ibu Marinem (65), “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PPPA dan para donatur, karena sudah memperhatikan kami di sini. Jadi kami tidak perlu jalan 2 km untuk cari-cari air di bilik lagi,” tuturnya seraya mengangkat dirigen air yang telah terisi air bersih.

Pada kesempatan kali ini, tim PPPA Daarul Qur’an Semarang menyalurkan bantuan air bersih sebanyak enam truk tangki air untuk disalurkan ke tiga titik daerah di Boyolali yang terdampak kekekringan parah. Tiga daerah itu mencakup Dusun Sawengkal (135 KK), Gebang (122 KK), dan Bayadan (60 KK).

Kami mengucapkan terimakasih untuk segenap donatur yang telah mendukung aksi Sedekah Air Bersih ini. Bantuan ini sangat meringankan beban saudara kita yang mengalami kekeringan. Semoga musibah kekeringan segera usai dan mereka senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.