#SavePalestine, Bantu Warga Gaza Bangkit

  • TerkumpulRp 25.904.097
Batas WaktuOpen Donation
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Sedekah Online
Terverifikasi

Pemukiman warga Gaza, Palestina telah dibombardir sejak dua hari menjelang Ramadan 1440 H. Puluhan warga sipil tewas karena agresi yang dilancarkan Israel. Ramadan Muslim Gaza tahun ini pun terpaksa dilalui dengan ceceran darah dan air mata.

Serangan udara yang dilakukan Israel bukan hanya membuat seorang anak menjadi yatim piatu, atau seorang ibu kehilangan suami dan anaknya, namun juga telah membuat rata dengan tanah ratusan rumah dan beberapa unit apartemen. Misalnya saja seperti yang terjadi di wilayah Sheikh Zayed, Gaza Utara. Seorang warga mengaku sedih dengan pemandangan yang dilihatnya.

"Saya belum pernah melihat gambar yang mengerikan dalam hidup saya daripada yang saya lihat kemarin. Saya melihat tubuh yang tak utuh, tubuh yang terbakar," kata Ziyad Hammash (60) seperti dikutip dari Republika.

Sementara itu, aktivis Kemanusiaan Indonesia di Gaza Abdillah Onim dalam akun instagram pribadinya @bangonim selalu memberikan informasi terbaru terkait kondisi Gaza selama agresi ini. Saat dihubungi PPPA Daarul Qur’an, Onim yang merupakan Koordinator Daarul Qur’an di Gaza meminta doa untuk seluruh umat muslim di Palestina khususnya para santri Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Gaza. Sebab hingga saat ini ia mengaku belum mendapat kabar tentang keadaan para santri.

“Sejak tiga hari ini saya enggak kontak karena situasi tidak kondusif. Mohon doa untuk kami semua di Gaza dan semoga para santri aman-aman saja,” katanya melalui pesan singkat pada Senin (6/5/2019) sore.

Apa yang terjadi di Gaza nampaknya mempengaruhi pengajar serta santri Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Gaza Syeikh Issa Al-Herthani (27) dan Suhaib Haniya (12). Keduanya tengah berada di Indonesia dan dijadwalkan untuk menjelajah ke kota maupun pelosok Indonesia dalam program “Road show Imam Muda Ramadhan 1440 H”.

“Mereka sangat sedih karena banyak saudara-saudaranya yang gugur di Gaza. Dalam beberapa hari ini, mereka lebih memilih itikaf dan tidak keluar dari tempat menginap jika tak ada agenda wajib dalam roadshow,” tutur salah satu pendamping Syeikh Isa dan Suhaib, Fadhil.

Mari kita bantu saudara-saudara kita di Gaza, Palestina dengan memberikan sedekah terbaik kita untuk mereka; agar para Muslim Gaza bisa kembali bangkit dan mampu menjalani Ramadan 1440 H di tengah kesedihan akan kehilangan orang-orang tercinta. Semoga amal ibadah saudara-saudara kita yang gugur di sana diterima Allah SWT; dan semoga sedekah yang kita keluarkan mendapatkan balasan kebaikan yang berlimpah dari Allah SWT. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan