Ruang Mengaji Untuk Madrasah Nurul Iman Di Ciamis

  • TerkumpulRp 4.451.356
Target TerkumpulRp 50.000.000
Batas Waktu28 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Sobat Bandung
Terverifikasi

Dari Balik Dinding Retak Madrasah di Ciamis

Bermula dari keprihatinan warga akan pendidikan agama untuk anak-anak membawa kehadiran Madrasah Nurul Iman di Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Ciamis. Tepatnya pada tahun 2005 lalu, warga sepakat untuk bergotong-royong membangun madrasah tersebut. Para warga menyumbangkan harta dan tenaganya demi generasi yang soleh-solehah.

Luas bangunan yang hanya sekitar 105 meter persegi dipaksa agar mampu menampung 108 santri yang terbagi menjadi 3 tingkat TK, Diniyah, dan Wustha. Karena keterbatasan tersebut para siswa harus belajar secara bergantian dengan durasi satu jam per hari.

Kini usia madrasah sudah 14 tahun. Dinding-dinding mulai banyak yang retak. Bahkan ketika  anak-anak berlarian di dalam ruangan, serpihan material bangunan berjatuhan. Bangunannya memang terlihat sudah mau roboh.

“Kami khawatir, dengan kondisi ruangan yang sudah rusak berat bisa ambruk kapan saja, bahkan saat anak-anak sedang mengaji,” terang Ustadz Sarwa Pengajar Madrasah Diniyah Nurul Iman.

Langit-langit bangunan memang sudah banyak yang bolong termakan usia. Lantai keramik pun sudah banyak yang pecah juga. Kondisi ini dikhawatirkan bisa melukai anak-anak saat mengaji. Untuk mengantisipasi akan hal-hal yang tidak diinginkan, pihak pengurus memindahkan kegiatan belajar sementara ke teras masjid setempat.

Meskipun kondisi yayasan tersebut jauh dari kata bagus, prestasi yang gemilang berhasil diraih santri-santrinya. Banyak piala yang berhasil mereka kumpulkan dari hasil mengikuti berbagai perlombaan.

“Anak-anak suka ikut lomba, dan alhamdulillah dapat juara umum tingkat desa madrasahnya. Karena kalau di wilayah kami dibandingkan yang lain memang itu (madrasah) bisa dibilang unggulan dari segi pendidikan,” sambung Tatin salah satu warga.

Pengurus Madrasah Nurul Iman ingin segera merenovasi ruangan dan menambah jumlah ruang mengaji. Rencananya, bangunan ini akan direnovasi menjadi dua lantai agar para santri lebih leluasa untuk mengaji. Sedang total biaya yang dibutuhkan sekitar 315 juta rupiah.

Kepada seluruh SObat Daarul Qur’an, mari dukung anak-anak Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Ciamis untuk memiliki ruang mengaji yang baru. Semoga mereka diberikan kesabaran dan senantiasa istiqomah dalam menuntut ilmu agama. Aamiin.[]

 

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan