PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Gandeng Dagadu Djokdja Produksi APD

  • TerkumpulRp 915.037
Target TerkumpulRp 100.000.000
Batas Waktu6 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
SObat Yogyakarta
Terverifikasi

PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Gandeng Dagadu Djokdja Produksi APD

Sobatfillah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tanggal 12 Maret 2020, secara resmi menyatakan infeksi virus Corona atau COVID-19 sebagai pandemi, karena virus ini menyebabkan risiko kematian, dan penularannya yang terjadi dengan cepat hingga mewabah hampir ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hingga Hari Rabu (01/04) tercatat jumlah total pasien positif COVID-19 di Indonesia sebanyak 1.677 orang dengan  157 pasien meninggal dunia dan 103 pasien sembuh. Jika dibandingkan, angka kematian di Indonesia atau case fatality rate (CFR) akibat wabah Covid-19 ini mencapai 9,36 % sebagai presentase yang cukup tinggi.

Dampaknya banyak klinik dan rumah sakit non-pemerintah atau swasta yang melayani pasien yang datang untuk melakukan test awal sebelum akhirnya para Orang Dalam Pengawasan (OPD) mau pun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah. Namun faktanya, klinik dan rumah sakit swasta ini belum dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai. Stok Alat Pelindung Diri (APD) yang langka dan harga yang melonjak tingga menjadi sebuah hambatan yang besar.

Sedekah Online bersama PPPA Daarul Qur’an Cabang Yogyakarta mengajak #SobatBaik semua untuk mengambil peran dalam melindungi para pahlawan kita yang sedang ada digarda terdepan dengan cara ikut mendukung mereka melalui berdonasi. InsyaAllah donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membuat Bilik Screening, penyediaan Paket Alat Pelindung Diri (APD), membangun wastafel portable, penyemprotan desinfektan dan tenda triase bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

Untuk Alat Pelindung Diri (APD) PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta sendiri telah menggandeng PT. Aseli Dagadu Djokdja. Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Maulana Kurnia Putra bersyukur atas kerja sama pengadaan APD ini. Menurutnya, saat ini tenaga medis di Yogyakarta banyak kekurangan APD untuk menangani pasien yang positif terpapar covid-19.

“Saat ini APD menjadi barang langka. Oleh karenanya, kami berterima kasih kepada pihak Dagadu Djokdja yang mau bekerja sama dalam program sosial ini. Semoga ikhtiar ini bisa membantu upaya pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia. Aamiin,” harapnya.

Klinik dan rumah sakit sakit yang akan menerima manfaat tersebut yaitu:
1. Klinik DAQU Sehat Magelang
2. Klinik DAQU Sehat Malang
3. RS Nur Hidayah di Imogiri, Kota Yogyakarta
4. Klinik Nur Hidayah di Imogiri, Kota Yogyakarta
5. RSU Harapan Keluarga Sumedang
6. 10 wilayah cabang PPPA Daarul Qur’an yang tersebar di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat (Bogor, Bandung, Cirebon), Jawa Tengah, DI. Yogyakarta, Jawa Timur (Surabaya, Malang), Sulawesi Selatan.

Sudah saatnya kita gerak bersama lawan corona. Ini menjadi kesempatan kita untuk berbuat baik tolong menolong dalam kebaikan melindungi saudara-saudara kita dari jahatnya Virus Corona. Berapa pun nominal yang #SobatBaik berikan akan sangat berarti dan berpahala. Mari sedekah sekarang untuk hindarkan diri kita dari musibah, termasuk wabah.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke [email protected]

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan