Hidup ini memang aneh, saya sih nyebutnya ajaib ya. Ada temen kami, setiap Jumat dia ngosongin dompetnya. Dia beli roti sebanyak uang yang ada di hari Jumat itu. Dan itu berlangsung selama 2 tahun berturut-turut, tiap Jumat seperti itu.

Nah, di 2 tahun itu juga dia berkawan sama seorang pengusaha properti. Dia temenin kemana-mana pengusaha properti itu, sampai beresin tanah, bikin ruko, kemana aja dan ngapain aja ditemenin. Lalu kemudian di tahun ke-2 temennya itu ngomong begini, “Aku nih sebenarnya bukan cuma niat, tapi udah nyisihin buat kamu. Dari setiap proyek kita, ada bagian buat kamu.

Nah, setelah jalan 2 tahun kita berteman, bergaul, dan berusaha, nih ada duit kamu di saya 1,3 milyar rupiah. Kamu mau terima duitnya atau kita jadiin usaha?” Apa kata temen saya yang tiap Jumat itu sedekah roti?”

Jadiin usaha aja deh, terserah usahanya apa, saya mah ngikut aja. Udah 2 tahun ini kan saya ngikut terus.” Apa kata pengusaha properti itu, “Oke, percaya sama saya ya.” “Percaya.” Saudara tahu apa yang terjadi?

Ternyata, sama tuh pengusaha uang 1,3 M tadi dibeliin pabrik roti lengkap dengan mesinnya, dengan etalasenya, dengan konsep-konsepnya, dengan warnanya dan segala macemnya, bahkan dengan karyawannya.

Saya kemudian datang ke sana untuk meresmikan dia punya pabrik roti, kita ketawa-tawa gitu. Oh, jadi kalau kita pengen punya toko sepatu, gimana caranya? Ya, Lo sedekah sepatu aja yang banyak.

Nah, yang kayak begini-begini kan dianggepnya kayak bercanda gitu ya. Padahal sebenarnya ini sedang melakukan yang namanya aktualisasi, visualisasi, connecting.
*Allahumma sholli’alaa Sayyidina Muhammad wa’alaa ali Sayyidina Muhammad.*

Salam,

Yusuf Mansur

Sumber : yusufmansur.com

SEDEKAH POPULER

Membibit Penghafal Qur’an dari Timur Pulau Jawa

oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Bersama biru pekat langit Jawa, serta hijau rindang dedaunan terdapat Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Bayuwangi, yang sejak tahun 2004 diwakafkan ke P

0.61%
Rp. 3.072.000
35 Hari lagi
 
SEDEKAH

SIGAB Siaga Banjir Jakarta

oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Dengan kondisi darurat saat ini, tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an tengah melakukan persiapan dan mapping area terdampak banjir Jakarta aki

3.8%
Rp. 3.800.000
3 Hari lagi
 
SEDEKAH

Dukung Pembangunan Masjid Al-Mansur

oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Progres pembangunan masjid Al- Mansur Bandung saat ini sudah mencapai 70% sejak di mulainya pada tanggal 26 Oktober 2017

53.73%
Rp. 26.865.164
4 Hari lagi
 
SEDEKAH

ARTIKEL TERBARU