Sepertinya, kata ‘jodoh’ akan tetap selalu menjadi bahasan yang tak ada habis-habisnya diperbincangkan. Terutama bagi para jomblo yang fakir perhatian dan fakir cinta, adalah objek yang selalu jadi bahan olok-olok jika memasuki tema jodoh.

Jodoh, ya yang namanya jodoh itu memang sudah diatur oleh Allah Swt. Dan kita sendiri tidak bisa menolak atau memilih jodoh kita kelak. Sehingga, kita sebagai seorang mukmin hanya bisa berusaha dan meminta kepada Allah supaya diberi jodoh yang terbaik.

Maha suci Allah yang menjadikan kejadian semua berpasangan dari sesuatu yang tumbuh di bumi, dari mereka (manusia) dan dari sesuatu yang mereka tiada mengetahui.” (Surah Yaasin: 36)

Lalu timbul pertanyaan, bagaimana jodoh itu bisa datang dan mendekat? Cara berikut mungkin bisa menjadi jawaban atas segala kegelisahan mengenai jodoh yang tak kunjung tiba.

1.    Deketin Yang Punya Jodoh Dengan Sedekah
Jodoh itu sudah Allah atur. Jadi, kalau mau jodohnya didekatkan, coba dari sekarang deketin yang punya jodoh. Ibarat sebuah lelang barang berharga, siapa yang memasang harga tertinggi dia yang akan miliki. Kalau mau dapet sesuatu yang berharga dari Allah, maka harus bisa cari perhatiannya dengan sesuatu yang Allah sukai, salah satunya sedekah. Allah seneng banget dengan orang yang rajin bersedekah. Jadi, bersedekahlah yang terbaik biar Sang Pemilik jodoh mendekat kepada kita.

2.    Perketat Doa
Dalam berdoa, yakinlah, Allah mendengar semua doa-doa kita, terlepas akan dikabulkan segera atau ditunda atau bahkan diberikan diakhirat kelak. Jodoh yang tak kunjung datang lebih dikarenakan oleh keinginan dan ikhtiar kita sendiri yang kurang kuat. Percaya deh, kalo keinginan dan ikhtiar kuat ditunjang dengan doa yang diperketat, insya Allah, jodoh yang didamba akan segera tiba.

Begitulah berbagai cara dalam menjemput jodoh. Insya-Allah apabila dua hal itu diterapkan, ada sesuatu yang akan terjadi. Allah tidak akan pernah mengecewakan hamba yang mengangkat tangan untuk berdoa kepada-Nya dan bersedekah.

  Sedekah Sekarang

POPULAR SEDEKAH

Hafalan Qur'an Rena untuk Ibu & Almarhum Ayah

oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Sejak ayahnya pergi, hanya bantuan dari keluarga besar yang diharapkan sang ibu untuk keperluan sehari-hari.

0%
Rp. 0
33 Hari lagi
 
SEDEKAH

Mencetak Penghafal Al-Quran di Jalur Gaza

oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Setiap hari, Hamada (16) berjalan kaki sejauh 3 kilometer dari rumahnya menuju Graha Tahfizh Daarul Qur’an Gaza yang terletak di Gaza Utara.

13.02%
Rp. 13.023.000
12 Hari lagi
 
SEDEKAH

Bersama Mencipta Pemimpin Hafal Al-Quran 

oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Kelak Indonesia akan dinakhodai Pemimpin yang Hafal Quran” Demikian salah satu dream ustad Yusuf Mansur, yang berangkat dari wasiat Nabi Muhammad Saw

3.2%
Rp. 3.200.000
12 Hari lagi
 
SEDEKAH

RECENT ARTICLES