Hari itu, masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Bocah yang duduk di bangku sekolah dasar itu menyusuri jembatan yang pijakannya hanya terdiri dari dua buah bambu panjang secara bergegas. Sesekali ia berhenti dan menggenggam erat pegangan jembatan yang juga terbuat dari bambu itu sambil menyeimbangkan diri agar tak tergelincir ke sungai.

Bocah itu adalah Akmal. Setiap hari ia melewati jembatan di desa Patia, Pandeglang, Banten untuk menuju dan pulang dari sekolah. Meski teman-temannya telah enggan melewati jembatan tersebut dan memilih untuk lewat jalur memutar, Akmal tetap berani. Akmal bahkan mengaku pernah tergelincir dan tercebur ke sungai beberapa kali saat kondisi jembatan licin akibat terguyur hujan. Namun hal itu tak membuatnya jera.

“Semoga jembatannya cepat jadi, biar enggak tercebur lagi,” kata Akmal kepada tim SedekahOnline.com, Selasa (12/3/2019).

Oleh karenanya, untuk mewujudkan mimpi Akmal dan menindaklanjuti rencana pembangunan jembatan di desa Patia yang akan dimulai pada Maret 2019 ini, warga desa pun berkumpul dan melakukan rembug.

“Alhamdulillah, warga merespon baik dan kompak,” demikian menurut Koordinator Program Pembangunan Jembatan Kehidupan, Jahidin Zey.

Jahidin juga menyebutkan bahwa rembug warga yang dilakukan pada Senin (11/3/2019) malam adalah penanda program pembangunan jembatan ini akan dimulai.

Jembatan ini dibutuhkan warga desa Patia sebagai akses utama untuk melintas menuju sekolah, sawah, tempat bekerja dan ke masjid. Konstruksi lama jembatan ini menggunakan bambu dan kerap hanyut dibawa arus banjir. Jembatan ini cukup berbahaya karena memakan korban jatuh akibat licin.

Alhamdulillah, program Jembatan Kehidupan yang kini hadir di Patia akan mengubah konstruksi jembatan bambu ini menjadi jembatan permanen. Jembatan ini rencananya akan memiliki ukuran panjang 24 meter dan lebar 1,5 meter.

Mari terus salurkan donasi Anda untuk program Jembatan Kehidupan di Patia. Semoga donasi Anda dapat menghapuskan dosa-dosa dan menambah timbangan kebaikan di akhirat kelak. Aamiin.[Rusli/mnx]

SEDEKAH POPULER

Bangunkan Ruang Mengaji Santri di Pedalaman Maros

oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

TPA Al-Hijrah berdiri pada 2016. TPA ini aktif mengajarkan baca tulis al-Qur’an kepada anak-anak di Kampung Bonto Manurung, Dusun Baru

11.57%
Rp. 5.785.000
19 Hari lagi
 
SEDEKAH

Toilet untuk Masjid Baitul Muttaqin Banyuwangi

oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Bersuci adalah kegiatan yang wajib dilakukan sebelum umat Islam melaksanakan ibadah shalat.

4.56%
Rp. 2.280.000
19 Hari lagi
 
SEDEKAH

#SavePalestine, Bantu Warga Gaza Bangkit

oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Ramadan Muslim Gaza tahun ini pun terpaksa dilalui dengan ceceran darah dan air mata.

0%
Rp. 16.536.000
719 Hari lagi
 
SEDEKAH

ARTIKEL TERBARU