Membangun Sumur Bor Untuk Santri Tahfidz Di Salatiga

  • TerkumpulRp 10.832.616
Target TerkumpulRp 70.000.000
Batas Waktu1 Hari Lagi
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
SObat Semarang
Terverifikasi

“Ya begini Mbak, kalau ambil air harus ke sendang, buat mandi, nyuci, sama wudhu. Soalnya kalau musim kemarau panjang air di pondok sudah ndak keluar,” tutur Elham (13) santri Pondok Pesantren Yasinta yang berada di Dusun Cabean, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah.

Pesantren ini sudah berdiri sejak tahun 2012 lalu. Awal mulanya, pesantren hanya terdiri dari beberapa bangunan pribadi yang kemudian diwakafkan untuk menjadi pesantren kitab dan tahfidz. Bermodalkan yakin segala sesuatu akan dimudahkan oleh-Nya, pesantren ini mulai banyak mencetak para penghafal Qur’an.

Bermula dengan mendidik 25 santri, terus mengalami pertambahan hingga mencapai 70 santri yang bermukim dan menghafal Al-Qur’an di sini. Kebutuhan sehari-hari pesantren mulai bertambah. Termasuk kebutuhan sehari-hari para santri untuk minum, wudhu, dan MCK. Masalah kekuarangan air selalu datang dimusim kemarau sejak beberapa tahun lalu.

Minimnya sumber air di pesantren membuat santri susah mendapatkan air bersih ketika kemarau tiba. Akibatnya, setiap hari mereka harus keluar dari pesantren untuk sekedar mengambil air di sendang yang menjadi andalan warga setiap musim kemarau. Ditahun 2019 ini, santri sudah tiga bulan belakangan bolak-balik dari pesantren ke sendang untuk mengambil air.

“Saya kasihan sama santri tapi ya mau gimana lagi, kadang kegiatan ngajinya juga jadi molor karena mereka harus antri ambil air ke sendang buat mandi, wudhu dll,” terang Ustad Mahmudi pengurus Pondok Pesantren Yasinta.

Tim PPPA Daarul Qur’an Semarang berencana untuk membangunkan sumur bor dengan kedalaman sekitar 50 meter agar  mendapat debit air yang lebih banyak untuk Pondok Pesantren Yasinta Salatiga. Harapannya, jika musim kemarau datang lagi, para santri sudah tidak kekurangan air.

Kepada SObat Daarul Qur’an yang dermawan, mari kita bantu para santri tahfidz di Pondok Pesantren Yasinta Salatiga agar memiliki sumur bor dengan debit air yang banyak untuk mencukupi kebutuhan mereka. Semoga para santri sudah tidak kekurangan air lagi di musim kemarau mendatang. Aamiin.

 

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan