Legenda Persija Berjuang Lawan Kanker

  • TerkumpulRp 6.137.346
Batas WaktuOpen Donation
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Team Jangan Menyerah
Terverifikasi

“Nonton ke GBK itu bagaikan pulang ke rumah untuk saya." (Sofyan Hadi, mantan pemain dan pelatih klub sepakbola Persija)

Di usianya yang menginjak 68 tahun, Sofyan Hadi yang juga sedang berjuang melawan kanker stadium empat, terlihat sumringah saat bisa melihat GBK kembali. Rabu (10/7), ia dan seorang putrinya sengaja datang ke GBK untuk menyaksikan pertandingan antara Persija dan Persib yang digelar hari itu.

"Ini pertama kali saya nonton langsung Persija setelah sekitar lima tahun lalu saya divonis sakit. Selama setahun sejak sakit, saya hanya berbaring saja. Sebenarnya saya bisa jalan, tapi cuma 5-10 meter saja, pelan-pelan, jadi pakai kursi roda," kata Sofyan dalam perbincangan bersama CNNIndonesia.com.

Meski akhirnya Persija tidak mendulang kemenangan, tetapi Sofyan Hadi tak menyesal sudah bisa melihat tim kebanggannya itu. Ia seakan lupa, bahwa penyakit kanker sudah mulai melemahkan tubuh ringkihnya. Bahkan, ia pun bertekad untuk bisa kembali ke GBK jika kondisi tubuhnya sudah membaik.

Sofyan Hadi ingat betul rasanya merayakan kejayaan Macan Kemayoran saat ia masih bermain, termasuk ketika Persija berhasil meraih tiga gelar juara dalam waktu empat bulan, dua di turnamen lokal dan satu trofi dari Vietnam. Begitu juga ketika menjadi pelatih, dengan prestasi mengantarkan Persija menjadi juara Liga Indonesia pada musim 2001 dan turnamen pramusim di Brunei Darussalam.

Siapa pun tim yang kita bela, yuk, kita jaga asa Sofyan Hadi bersama-sama. Jasanya telah mengharumkan nama bangsa kita di mata dunia. Bantu Sofyan Hadi agar bisa kembali sehat dan mendukung tim klub sepak bola Indonesia lagi.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"
5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice” yang dikirim melalui email atau sms.
Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.
***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :

Rian D'masiv Bersama janganmenyerah.id Beri Semangat Legend Persija Sofyan Hadi.

Rian D'Masiv dan Tim janganmenyerah.id hadir di kediaman Sofyan Hadi, sang legenda sepak bola Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija) dan Tim Nasional Indonesia pada tahun 80-an yang bertempat Bogor pada Kamis (28/11).

Kondisi Sofyan Hadi yang mengidap kanker tulang serta berbagai penyakit dalam lainnya kini sudah membaik setelah mengalami koma beberapa hari yang lalu. Ia sudah dapat berkomunikasi dengan orang lain meski dengan suara yang lirih sembari berbaring di tempat tidur.

Selain menyanyikan satu buah lagu berjudul jangan menyerah yang khusus dipersembahkan untuk Sofyan Hadi, Rian D'Masiv juga menyalurkan bantuan yang dihimpunjanganmenyerah.id.

"Alhamdulillah, kami bisa bersilaturahmi ke kediaman Coach Sofyan Hadi, saya merasa senang karena bisa bertemu legenda sepak bola Indonesia. Kami dari Tim janganmenyerah.id memberikan semangat kepada beliau agar tetap tegar melawan penyakitnya," ucap Rian.

Rian yang saat berkunjung mengenakan jaket Persija pemberian dari Coach Widodo Cahyono Putro, mengaku prihatin dengan kondisi Sofyan Hadi saat ini. Terlebih karena perhatian publik yang kurang terhadap salah satu gelandang terbaik Indonesia pada masanya itu.

Tak lupa, Rian pun melihat sejumlah foto-foto Sofyan Hadi, medali serta arsip-arsipnya pada masa menjadi pemain dan pelatih. Ia kagum dengan perjuangan Sofyan Hadi yang dapat membawa tim yang dilatihnya berprestasi di liga-liga Nasional.

Ia berharap Sofyan Hadi segera pulih dari sakitnya dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Sebagaimana visi janganmenyerah.id yang akan terus memberikan semangat kepada para tokoh Nasional yang tengah dilanda musibah. Baik dari segi kesehatan, keuangan maupun lainnya.

"Untuk kawan-kawan yang ingin membantu Coach Sofyan dan orang-orang yang membutuhkan bantuan, bisa klik janganmenyerah.id untuk berdonasi dan mendukung mereka agar tetap semangat," tutur Rian. (dio/ara)