Jangan Menyerah, Bersama Bantu Korban Banjir Jabodetabek

  • TerkumpulRp 906.649
Batas WaktuOpen Donation
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Team Jangan Menyerah
Terverifikasi

Hujan dengan intensitas tingga yang terjadi di awal tahun 2020 menyebabkan sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dilanda banjir. Di beberapa wilayah ketinggian banjir bahkan mencapai 2 meter.  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 41 titik di Jakarta dan 62 titik di Jabodetabek terdampak banjir sehingga warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Musibah banjir yang terjadi di awal tahun 2020 ini menyebabkan 16 orang meninggal dunia dan 31.000 orang mengungsi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat korban meninggal dunia tersebut termasuk delapan orang di DKI Jakarta, satu orang di Kota Bekasi, tiga orang di Kota Depok, satu orang di Kota Bogor, satu orang di Kabupaten Bogor, satu orang di Kota Tangerang, dan satu orang di Tangerang Selatan.

Para korban banjir yang tersebar di sejumlah tempat pengungsian kini membutuhkan bantuan berupa selimut, pakaian dewasa dan anak-anak serta kebutuhan logistik lainnya.

Melihat banyaknya masyarakat yang masih membutuhkan bantuan dalam musibah banjir ini, Rian Ekky Pradipta, vokalis band D’Masiv mengajak masyarakat untuk urun rembug membantu warga terdampak banjir. Bantuan bisa  disalurkan melalui yayasan Jangan Menyerah miliknya yang nantinya bersama PPPA Daarul Qur’an akan disalurkan langsung kepada warga yang membutuhkan.

Rian sendiri merasakan dampak pada banjir yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya ini. Kediamannya yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, turut terendam banjir. Beberapa barang seperti mobil, tv dan beberapa peralatan kerja terendam air.

“Saya mengajak sahabat, rekan dan juga teman-teman lain untuk bersama membantu korban banjir lainnya. Apa saja yang bisa kita bantu baik tenaga maupun harta. Bersama kita Jangan Manyerah!”

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :

Rian D'Masiv Bersama PPPA Daarul Qur'an Salurkan Bantuan Banjir Jadebotabek

PPPA Daarul Qur’an menggandeng gerakan Jangan Menyerah dalam menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir di wilayah Ciledug Indah 2, Tangerang. Gerakan sosial yang digawangi oleh Rian Ekky Pradipta atau biasa disapa Rian D’Masiv ini ikut berpartisipasi dalam memberikan dukungan moral bagi para warga yang rumahnya sempat dihuni banjir selama kurang lebih dua hari ini.

“Alhamdulillah, kami menyambut baik kolaborasi ini. Karena kebaikan yang terorganisir dengan baik, pastinya akan menghasilkan manfaat yang berguna bagi masyarakat luas. Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi kerja sama baik seperti ini,” ujar Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur, Jumat (3/1/2020).

Untuk diketahui, PPPA Daarul Qur’an sudah melakukan aksi kemanusiaan sebagai respon dari bencana banjir yang menerjang wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jadebotabek) yang terjadi pada Rabu, 1 Januari 2020. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bahkan menyebutkan ada 41 titik banjir di Jakarta dan 62 titik banjir di Jadebotabek.

Rian sendiri mengaku bahwasannya rumahnya juga terkena dampak banjir. Namun gerakan janganmenyerah.id membuatnya kembali bersemangat ketika mendapat musibah. Motivasi inilah yang ingin ia tularkan kepada para korban terdampak banjir di Jabodetabek. Bersama Abdul Ghofur, Rian menyapa dan memberikan bantuan serta menyemangati warga di Ciledug Indah 2.

“Ini karena saya mendengar masih banyak genangan-genangan air, jadi Jangan Menyerah harus hadir. Bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an akhirnya saya ikut hari ini, bisa turun langsung. Semoga bisa segera surut banjirnya, terus bisa beraktivitas kembali dan warga tetap diberikan kesehatan dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” tutur Rian.

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an juga telah terjun ke sejumlah lokasi terdampak banjir sejak Rabu pagi. Beberapa titik banjir yang disusuri yaitu Ciledug Indah dan Pondok Bahar, Tangerang; Masjid Al-Karomah, Cilitan Kecil, Jakarta Timur; Masjid Al-Islam, Petamburan, Jakarta Pusat; Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; Green Garden dan Kedoya, Jakarta Barat; Vila Nusa Indah, Bekasi; Kampung Pulo, Jakarta Timur; Kampung Jaha, Lebak, Banten; dan Cigudeg, Jasinga, Bogor.

Setelah menyusuri lokasi terdampak banjir, tim SIGAB juga menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir berupa sembako, makanan siap saji, air mineral, pakaian layak pakai, perlengkapan salat, obat-obatan, dan sebagainya. Tim SIGAB juga bekerja sama dengan tim KASIH (Kampung Bersih) untuk melaksanakan aksi bersih-bersih di sejumlah tempat.

Kehadiran Rian di Kompleks Ciledug Indah disambut baik warga. Mereka bahkan sempaat mengabadikan kebersamaan dengan pencipta sekaligus pelantun lagu “Jangan Menyerah” itu. "Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga berkah," Andi, Ketua RW 05, Perumahan Ciledug Indah 2, Pedurenan, Karang Tengah, Tangerang.