Dukung Pembangunan Rumah Qur’an Sulteng

  • TerkumpulRp 14.137.263
Batas WaktuOpen Donation
Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser

Program Oleh
Daarul Qur'an
Terverifikasi

Ini adalah anak-anak Dusun Sadaunta, Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Mereka tengah menanti kembali ke rumah layak huni pascagempa menghantam September lalu. Saat ini, masyarakat Sadaunta masih tinggal di tenda-tenda pengungsian beralas tanah beratap terpal.

Lokasi dusun sempat terisolir longsor membuat Sadaunta yang tepat berada di bawah Taman Nasional Lore Lindu itu jarang tersentuh bantuan. Karenanya, PPPA Daarul Qur’an menginisiasi pembangunan rumah Qur’an dan masjid di Sadaunta untuk membantu warga di desa 40 Kepala Keluarga (KK) tersebut.

Dalam setiap kegiatan PPPA Daarul Qur’an akan menyelipkan nilai-nilai tahfizhul Qur’an, mengirimkan da’i sebagai pendamping spiritual warga. Konsep ini telah digunakan sebagai pendekatan program Kampung Qur’an pasca bencana di beberapa tempat seperti Halmahera, Merapi dan Lombok.

Saat ini telah lahir generasi penghafal Qur’an di daerah-daerah tersebut. Halmahera misalnya, yang sudah jadi kampung wisata religi dengan anak-anak pengahfal Qur’an di setiap sudut kampung. Begitu pula Lombok yang telah memiliki Kampung Qur’an Melempu dan Kampung Qur’an Dasan Lengkong.

Kampung Qur’an diharapkan membuat masyarakat Sadaunta kembali bergeliat dengan membangun rumah dan masjid mereka. InsyaAllah, Sadaunta akan seperti Halmahera, Merapi dan Lombok. Kampung ini akan jadi pusat pengembangan tahfizh dan melahirkan penghafal-penghafal Qur’an baru. Aamiin.

SedekahOnline.com mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menutup tahun 2018 dengan mendukung  “Pembangunan Rumah Qur’an Sulawesi Tengah”. Karena sesungguhnya “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api“. (HR. At-Tirmidzi).

Dan “Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS. Ali-Imran [3] : 92)

Semoga dengan bersedekah di akhir tahun dan membantu saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah, Allah mempermudah setiap langkah serta mengabulkan segala hajat kita di 2019 dan tahun-tahun selanjutnya. Aamiin Allahumma Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.
Program ini mencurigakan? Laporkan