Wakaf Pembangunan Pesantren Banyuwangi

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Di Timur Jawa, tepatnya di Banyuwangi telah berdiri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang kini dihuni puluhan santri dan guru tahfizh. Namun

OPEN GOAL
Rp. 37.106.921
169
SHARE

 


Sumber : Dokumentasi Santri pesantren banyuwangi saat upacara bendera 17 Agustus 2018

PPPA Daarul Qur’an masih terus bergerak melahirkan semakin penghafal banyak Al-Qur’an. Salah satu ikhtiar utama mewujudkan mimpi membangun dunia dengan Al-Qur’an adalah melalui pembangun Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an.

Satu per satu pesantren pun kini telah berdiri di sejumlah kota di Indonesia. Sampai saat ini, telah berdiri 38 pesantren tahfizh dan 10 diantaranya gratis. Semua tentu atas dukungan dari seluruh donatur, wali santri dan keluarga besar Daarul Qur’an.

Di Timur Jawa, tepatnya di Banyuwangi telah berdiri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang kini dihuni puluhan santri dan guru tahfizh. Namun, pembangunan pondok pesantren ini belum sepenuhnya rampung lantaran baru bisa menampung 50 santri.

Targetnya, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Banyuwangi akan jadi pusat pembelajaran tahfizh di Jawa Timur dan menampung 500 santri. Pembangunan masjid juga akan dilanjutkan mengingat masjid yang ada sekarang hanya cukup untuk menampung 200 orang dan itu khusus untuk tamu dan wali santri.

“Alhamdulillah, meskipun belajar dengan fasilitas yang belum lengkap, para santri tetap semangat menghafal Al-Qur’an,” ujar Pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Banyuwangi, Ustad Mustain Al Hafizh.

Kami mengajak seluruh donatur untuk ikut terlibat dalam pembangunan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Banyuwangi. Semoga semakin banyak penghafal Al-Qur’an yang lahir di  Timur Jawa dan keberkahan Al-Qur’an mengalir Anda.

Mari Wakafkan harta anda untuk pembangunan Pesantren Daqu Banyuwangi :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

UPDATE 1 : Toilet Masjid Pesantren Banyuwangi Butuh Renovasi

Proses pembangunan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an (DAQU) Banyuwangi hingga kini terus berlangsung. Alhamdulillah, pertengahan Desember 2018 lalu pagar pembatas pesantren dan masjid telah selesai dibangun. Pembangunan pesantren akan terus berlanjut mengingat kuota pesantren saat ini baru bisa menampung 50 santri putra.

Targetnya, pesantren ini akan menjadi pusat pembelajaran tahfizh di Jawa Timur yang menampung 500 santri dalam enam tower. Dimana tiga tower untuk pusat pembelajaran dan tiga tower untuk asrama santri serta asatidz. Selain itu, pembangunan masjid juga akan dilanjutkan mengingat kapasitas masjid saat ini hanya dapat menampung 200 jamaah.

Sayang, seusai pembangunan pagar, Senin (4/2/2019) lalu musibah longsor membuat toilet masjid pesantren ambruk. Letaknya yang berada di pinggir sungai persis membuat tanah tumpuan pondasi tergerus aliran sungai. Rongga tanah di bawah toilet ini terus membesar karena debit air meningkat pada musim penghujan hingga menyebabkan longsor.

Kini masjid pesantren yang juga digunakan untuk kegiatan belajar para santri serta kegiatan majelis taklim masyarakat setempat tengah kehilangan toilet. Kepada seluruh jamaah, mari salurkan donasi untuk renovasi toilet masjid di pesantren. Semoga pahala hafalan Qur’an para santri Pesantren Tahfizh DAQU Banyuwangi dapat mengalir kepada donatur yang membantu. Aamiin.[]

100.000

ihsan aja
13 March 19

bismillahirrahmannirrahim


50.000

Riani
11 March 19

Semoga Allah memberi kebaikan untuk kita semua.. Aamiin


100.000

Maya Kurniawati
08 March 19


20.000

Hamba Allah
08 March 19

Bismillahirrahmanirrahim... Allahumma shalli ala sayyidina muhammad... Semoga Allah SWT selalu memberikan kepada keluarga kami (termasuk mertua dan ortu) kesehatan lahir dan batin, rezeki berkah, kesuksesan, keselamatan, pertolongan, rahmat, meridhoi di dunia dan akhirat, dilindungi dari siksa api neraka, siksa kubur, fitnah kehidupan dan kematian serta fitnah dajjal... Semoga Allah SWT menjadikan kami ahli tahajud, dhuha, sedekah, sholat, zakat, dzikir, shalawat, puasa dan Al Quran... Semoga kami bisa haji dan umrah, beli rumah yang berkah dekat masjid, beli sepeda, sepeda motor dan mobil yang selalu digunakan untuk ibadah... Semoga saya dan keluarga mutasi kerja di surabaya sampai pensiun... Semoga Azka normal sesuai grafik KMS/WHO warna hijau untuk naik berat, tinggi badannya, lingkar kepala dan sehat dari semua penyakit yang sedang dideritanya... Semoga keluarga djumino di sembuhkan dari penyakit TBC, dilunaskan utang2nya dan tercapai semua yang diimpikannya... Semoga Budi Santoso bin Ach. Hasboellah dan Erlin Zahidah binti H. Khusyairi bisa naik Haji Plus... Semoga Imanatus Sa'adah bisa keterima di universitas dan jurusan yang terbaik untuk dia dari Allah SWT... Aamiin Ya Rabbal Alamin... Allahumma shalli ala sayyidina muhammad...


500.000

eri rusmaryanto
08 March 19

Usahanya biar maju dan Berkembang


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE