Wakaf Bangun Pesantren Tahfizh Putra di Kalteng

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

“Hati kami menangis ketika melihat pesantren putra belum terbangun, atapnya bolong-bolong dan dinding kayunya juga bolong,”

OPEN GOAL
Rp. 27.059.926
139
SHARE

 

Kesuksesan pergerakan tahfizhul Qur’an yang dipelopori Pesantren Tahfizh Putri di Jalan Sate Lindu, Desa Kerengpangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mendapat dukungan masyarakat dan majelis-majelis setempat. Oleh sebab itu, pihak pengelola berinisiatif untuk melakukan pengembangan dengan pendirian Pesantren Tahfizh Putra.

Berkat keistiqomahannya, sejak 2014 lalu pesantren ini sudah menampung 120 santri dengan 50 santri mukim dan 70 santri nonmukim. Diantara mereka terdapat tujuh santri yatim. Pembangunan ini sangat dibutuhkan mengingat jumlah santri putra terus bertambah hingga mencapai 50 santri dengan 20 santri mukim dan 30 santri nonmukim. Setiap bulannya, para santri sudah terbiasa menghafal 1 juz dan beberapa diantara mereka sudah memiliki hafalan 12 juz.

“Hati kami menangis ketika melihat pesantren putra belum terbangun, atapnya bolong-bolong dan dinding kayunya juga bolong,” kata Koordinator Daerah Rumah Tahfizh Kalteng Ustadz Muaripin. Jika pesantren ini sudah terbangun para santri mengaku bisa lebih mandiri, lebih nyaman berada di tempat yang layak pakai, dan dapat lebih berkonsentransi dalam menghafalkan al-Qur’an.

Kini lahan seluas 20 x 40 meter persegi dari tanah wakaf dan hasil lelang tengah dipersiapkan sebagai pesantren putra. Insya Allah, pembangunan akan dimulai pada akhir Februari 2019 mendatang. Mari turut serta membantu pembangunan Pesantren Tahfizh Putra di Kalteng. Semoga dengan pembangunan pesantren ini dapat memasifkan tercetaknya generasi penghafal al-Qur’an, Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

1.000.000

Donni Saputra
03 June 19

Ya Allah catatlah ini sebagai amal nenek kami paman paman kami, bibi bibi kami, lapangkanlah kuburnya, terangilah kuburnya, dan masukkanlah mereka kebarisan orang orang sholeh, amin...


1.000.000

Adi supriyadi
03 June 19

Swlamat dunia akherat


100.000

Hamba Allah
01 June 19

Berikan kami kebahagiaan dunia dan akhirat


50.000

Hamba Allah
28 May 19

Semoga saya lulus dan dapat bekerja di KPC atau PTBA


500.000

Hamba Allah
26 May 19


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE