Toilet untuk Masjid Baitul Muttaqin Banyuwangi

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Bersuci adalah kegiatan yang wajib dilakukan sebelum umat Islam melaksanakan ibadah shalat.

16.77%
Rp. 8.386.021
53
0 Hari lagi
SHARE

 

Bersuci adalah kegiatan yang wajib dilakukan sebelum umat Islam melaksanakan ibadah shalat. Namun, bagaimana jika tempat bersuci juga berperan sebagai tampungan air sumber kehidupan dari 69 warga yang hidup di sekitarnya?

Kondisi ini ditemukan di Masjid Baitul Muttaqin yang berlokasi di Kampung Simacan, Dusun Bedhengan, Desa Keluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jawa Timur. Masjid yang menjadi pusat kegiatan warga ini memiliki kamar mandi yang penggunaannya bercampur dengan tempat berwudhu. Tak ada pemisah antara jamaah pria dan wanita, karena hanya tersedia sebuah kolam air yang sangat keruh. Tak ada kakus maupun WC untuk sekedar membuang hajat. Pintu kayu penutup ruangan yang seharusnya menjadi pembatas pun sudah tak terpasang lagi. Karena dari seluruh warga hanya dua rumah yang memiliki kamar mandi, maka setiap Jumat kamar mandi masjid yang luasnya tak lebih dari lima meter itu menjadi penuh orang-orang yang melakukan aktivitas bersuci untuk melaksanakan shalat Jumat.

“Harapannya, kondisi tempat bersuci masjid ini dapat dirombak sampai layak pakai, seperti masjid-masjid besar pada umumnya,” tutur Ketua Takmir Masjid Baitul Muttaqin, Hariri.

Mari bantu bangunkan kamar mandi dan tempat wudhu di Masjid Baitul Muttaqin. Semoga para warga segera mendapatkan fasilitas bersuci yang layak sehingga dapat menyempurnakan ibadahnya. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

125.000

Hamba Allah
12 June 19

Semoga apa yang saya doakan segera terkabul. Aamiin


200.000

Fahmi
09 June 19

Semoga Ibu saya semakin sehat dan rejeki saya semakin bertambah untuk merawat ibu saya. Amin


100.000

Muhammad Saifuddin Gehapasa
08 June 19

Semoga berkah dan bermanfaat


50.000

Vina
06 June 19

Semoga Allah mengabulkan hajat saya dan suami. Setelah mendapat musibah kebakaran tempat usaha saya. Suami di istirahatkan dr kantornya Krn menjadi caleg. Qadarullah tidak lolos. Semoga Allah beri yg lebih banyak berkah dan luas utk rejeki kami dan diterima kerja kembali utk suami saya. Bisnis saya melesat dan proyek suami berjalan kembali


150.000

Tisa
06 June 19


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE