SIGAB Siaga Banjir Jakarta

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Dengan kondisi darurat saat ini, tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an tengah melakukan persiapan dan mapping area terdampak banjir Jakarta aki

3.82%
Rp. 3.818.793
25
3 Hari lagi
SHARE

 

Tangerang (5/2), Bendungan Katulampa, Bogor, telah berstatus Siaga I. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memperkirakan dalam beberapa jam ke depan debit air akan tiba di Pintu Air Manggarai, Jakarta, dan banjir akan melanda sejumlah daerah di ibu kota.

Walikota Bogor, Bima Arya juga memberi himbauan kepada masyarakat Bogor, khususnya yang berada di bantaran sungai agar mengantisipasi kondisi, selain itu Bima juga menghimbau warga Jakarta agar waspada karena diperkirakan sekitar 8-9 jam ke depan air akan menyapa beberapa titik di wilayah Ibu Kota, diantaranya Manggarai, Kalibata, Cawang, Rawajati, Pengadegan, kampung Melayu, bidara Cina, Bukit Duri, Srengseng sawah, dan Cililitan.

Sutopo juga mengarahkan agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di sungai dan dapat mengevakuasi barang-barang rumah tangga ke tempat yang aman, khususnya bagi permukiman di bantaran sungai Ciliwung.

Dengan kondisi darurat saat ini, tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an tengah melakukan persiapan dan mapping area terdampak banjir Jakarta akibat luapan dari sungai Ciliwung.

Dukung Program SIGAB Siaga Banjir Jakarta sekarang,

1. Klik tombol warna kuning "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Tanda Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi Biodata di kolom yang tersedia dan "Klik Lanjut"
4. Pilih metode pembayaran (Tersedia Bank BCA/BRI/Mandiri/BNI Syariah) atau Dompet Sedekah jika sudah melakukan Login.
5. Silahkan transfer sesuai dengan invoice yang sudah disertakan kode unik yang sudah dikirim melalui email.
6. Dapatkan laporan via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda. Jika mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan kepada kami.

 

Sinergi Tanggulangi Banjir Jakarta

 

Curah hujan yang terjadi belakangan ini menyebabkan debit air bendungan Katulampa, Bogor meningkat. Hingga, mengakibatkan banjir pada beberapa titik di Ibu Kota, salah satunya Cililitan, Keramat Jati, Jakarta Timur.


(Dokumentasi : Santri PPPA Daarul Qur'an Cijantung sedang menurunkan bantuan sembako)

Banjir sedalam 1,2 meter ini membuat rumah warga dan Masjid Al Karomah terendam, hingga barang-barang yang ada di dalamnya ikut hanyut tak terselamatkan. 

Saat ini warga membutuhkan bantuan logistik serta barang-barang, seperti pakaian. Pak Abdullah (54), salah satu warga terdampak banjir mengungkapkan cepatnya air yang datang dari sungai, membuat warga tak sempat memindahkan barang-barangnya, bahkan mic dan ampli yang ada di masjid ikut terendam.

Tim SIGAB dan tim KASIH PPPA Daarul Qur’an bersama TNI, dan warga sekitar  turun untuk membersihkan sisa-sisa lumpur, dan membereskan barang-barang yang hanyut akibat banjir, agar warga bisa segera beraktivitas kembali. 

Kita juga bisa ikut sumbangsih mengembalikan senyum dan kebutuhannya warga, yang hilang akibat banjir melalui sedekahonline.com
 

Rp. 20.000

Hamba Allah
23 February 18

"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku”


Rp. 2.200.000

Hamba Allah
18 February 18


Rp. 50.000

Hamba Allah
15 February 18

Semoga seseorang yang telah membantu kami dalam pekerjaan kami selalu dilancarkan rezekinya, dimudahkan segala urusannya dan kami yang sedang merintis bisnis lancar rezekinya, makin banyak orderannya, selalu bisa berbagi dan selalu mengingat jika sebagian rezeki yang kami dapatkan terdapat hak orang yang membutuhkan


Rp. 50.000

Hamba Allah
15 February 18


Rp. 100.000

Firda ayu sapitri
14 February 18

Ya Allah tolong ampuni dosa hamba Ampuni dosa ibu bapak Mudahkan setiap urusan ibu bapak Ya Allah tolong kirimkan laki2 sebagai imam agar hidupku yang lebih baik, dia yang sholeh, yang ganteng , pengusaha, mapan, punya mobil 5, punya rumah besar, ya Allah mohon ampuni hamba yang banyak meminta hamba mohon ya Allah semoga warga yang sedang terkena bencana semoga dapat diberikan ketabahan, diberikan kekuatan, kesehatan. Amiin


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE