Semangat Santri di Jalur Gaza

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Subhanallah, 11 Anak Gaza berhasil menghafal Al Qur’an 30 Juz di saat Palestina bergejolak atas pengakuan Presiden Amerika Donald Trump

54.3%
Rp. 16.289.049
45
14 Hari lagi
SHARE

 

Update pengumpulan Donasi Program Semangat Santri di Jalur Gaza hingga 01 sampai 31 Desember 2017 tercapai sebesar Rp......,- terimakasih kepada donatur yang sudah mendukung program kami.

Agresi militer Israel atas Gaza sudah berlangsung lebih dari 10 hari bahkan kini seluruh wilayah Palestina terjadi pergolakan dahsyat pasca pengambil alihan Jerusalem sebagi ibu kota Israel yang ditandai dengan pengakuan Presiden Amerika Donald Trump, pengakuan ini ibarat magnet perjuangan dan perlawanan tidak hanya di Palestina akan tetapi sebagian besar dari dunia termasuk Indonesia pun melakukan aksi bela Palestina.

Desakan dan kecaman bermunculan dibelahan dunia, tidak berhenti hanya pada pengakuan akan tetapi secara serentak agresi pun digelar atas wilayah Gaza, tercatat sebanyak 666 warga Gaza mengalami luka dan 12 diantaranya gugur akibat akibat serangan roket atau penembakan oleh agresi militer Israel.


(Sumber : Dokumentasi Wisuda Penghafal Qur'an Di Daarul Qur'an Gaza)

Kondisi semakin mencekam karena perang, sedikitpun tidak mematahkan semangat anak-anak Gaza termasuk Santri Daarul Qur’an di Rumah Tahfidz Gaza Palestina untuk selalu berinteraksi dengan ayat suci Al Qur’an, bahkan hampir setiap bulannya para pembimbing mengadakan wisuda sederhana kelulusan dari para santri yang berhasil menghafal Al Qur’an 30 Juz.

Pada bulan Desember 2017, 11 anak-anak Gaza berusia 14 Tahun hingga 19 Tahun telah di wisuda atas semangat mereka menghafal Al Qur’an, berikut nama ke 11 anak Gaza tsb: Bassam Raed 16 Tahun, Hamzah Raed 16 Tahun , Mohamed  Montasar 14 Tahun, Najmah Hasyim 16 Tahun, Salsabil Rami  15 Tahun, Lulu Marwan 18 Tahun, Syahad Yusuf 14 Tahun, Akaber Abdul Qadir 14 Tahun, Alfat Munib Hamzah 14 Tahun, Ansam Ibrahim Eid 15 Tahun, Rawan Majdi Nabhan 14 Tahun, ke 11 anak ini berasal dari Jabalia Gaza bagian utara, dimana di utara Gaza ini pun menjadi salah satu gempuran roket penjajah.

Sejak hadirnya pembangunan Rumah Tahfidz di Gaza Palestina akhir 2013, yayasan yang dibawah bimbingan Ustadz Yusuf Mansur kini sudah lebih dari 240 anak-anak Gaza untuk menghafal Al Qur'an dengan 12 pendidik, hingga kini sudah 70 santi di Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Gaza Palestina berhasil Hafal 30 Juz Al Qur'an (Baca Qur'an bil goib) ahkam dan tajwid, uniknya lagi usia mereka baru 8 tahun hingga 19 tahun.

Palestina kini sedang dalam gejolak, dikabarkan 12 meninggal dan tak kurang dari 2000 orang baik di Gaza maupun diwilayah Tepi Barat mengalami luka-luka, walau kondisi hidup santri dalam ketegangan dan peperangan akan tetapi mereka tetap berkomunikasi dengan Al Qur'an dan selalu menambah hafalan mereka, luar biasa dalam sehari mereka mampu hafal Qur'an 2 hingga 4 halaman, dan untuk murojaah hafalan 1 hari 15 Juz, 2 hari 30 Juz, Masha Allah

Mari mewujudkan mimpi dan harapan santri Gaza, agar terus menghafal Al Qur'an dan mencetak generasi cinta Qur'an di tanah Palestina.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol warna kuning "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Tanda Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi Biodata di kolom yang tersedia dan "Klik Lanjut"
4. Pilih metode pembayaran (Tersedia Bank BCA/BRI/Mandiri/BNI Syariah) atau Dompet Sedekah jika sudah melakukan Login.
5. Silahkan transfer sesuai dengan invoice yang sudah disertakan kode unik yang sudah dikirim melalui email.
6. Dapatkan laporan via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda. Jika mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan kepada kami.

Rp. 100.522

NUR HIDAYATUS SANI
18 January 18

Ya Allah, berkahilah hidup hamba beserta orang yang hamba sayangi dan juga orang yang menyayangi hamba. Sayangi dan cintailah orang tua hamba. Lancarkan dan mudahkanlah jalan hamba untuk menyempurnakan agama hamba. Pertemukan dan satukanlah kami dalam keluarga yg baik dan penuh rahmatMu Ya Rabb di dunia hingga akhirat. Lapangkanlah, lembutkanlah, berkahilah pikiran kami, perkataan kami, dan hati kami.


Rp. 8.942.031

Hamba Allah
17 January 18

bismillaah allahuakbar


Rp. 50.854

Hamba Allah
16 January 18


Rp. 50.788

Hamba Allah
15 January 18

Jadikan anakki sebagai penghafal quran dan lunasilah smua hutangku dan jauhkan aku dari riba.. Aamiin..


Rp. 100.756

Adil Wicaksono
15 January 18

1. Diberikan keberkahan untuk keluarga saya 2. Dikabulkan niat & cita-cita saya 3. Diluaskan rezeki saya dan kamu muslimin di dunia 4. Angkat derajat saya dan kamu muslimin di dunia 5. Diberikan kesehatan untuk saya dan kamu muslimin di dunia 6. Mudahkan segala usaha dan niat saya


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE