Sedekah untuk Makan dan Buka Puasa Santri

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Ada do'a mereka untuk Anda dalam setiap santap makan dan berbuka puasa.

37.06%
Rp. 37.055.000
111
13 hari Lagi
SHARE

 

Ada doa mereka untuk Anda dalam setiap santap makan dan berbuka puasa sebagaimana Rasulullah saw, yang disampaikan oleh Imam At Tirmidzi, berpesan “Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.”

Pahala puasa mereka juga menjadi pahala Anda yang akan mengalir terus menjadi buliran kebaikan. “Ada tiga orang yg doanya tidak ditolak: (1) Pemimpin yang adil, (2) Orang yg berpuasa ketika dia berbuka, (3) Doa orang yang terdzolimi.”

Mari berbagi Sedekah Makan Santri dengan adik-adik penghafal Quran.Semoga menjadi wasilah terkabulnya segala doa dan hajat Anda. Al Fatihah…

Menilik Takhassus Putri Bangun Reksa

Alhamdulillah tak jauh dari Kantor Pusat PPPA Daarul Qur'an, Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Takhassus Bangun Reksa masih berada di kawasan Ciledug, Tangerang. Sekitar 20 santriwati tengah berproses untuk menjadi hafizh Qur'an di pondok yang letaknya berada di sebuah kompleks perumahan.

Ustad Sutahar bersama sang istri yang sehari-harinya mengasuh puluhan santriwati tersebut. Mulai dari membangunkan santri untuk salat Tahajud setiap pagi sampai menyimak setoran hafalan.

 

Setiap waktu makan tiba, sejumlah santriwati yang kebagian jadwal piket menyiapkan makanan. Seakan seperti juru masak yang sudah handal, mereka begitu asyik meramu bahan-bahan masakan yang ada.

Sesekali tawa lepas tersirat saat para santriwanti mengaduk sayur atau memasukan bumbu-bumbu. Makanan pun selesai dimasak. Namun, para santriwati lebih memilih memakan bersama-sama dalam satu nampan.

Mulai dari nasi, lauk pauk dan sayur dihidangkan di dua nampan yang tak terlalu besar. Ngeliwet ala santri, membuat hangat suasana makan mereka setiap harinya. "Senang kalau makan bareng-bareng kayak gini. Soalnya lebih terasa kebersamaannya," ujar Balqis (19) salah satu santri yang hafalannya kini sudah mencapai 17 juz.

Meskipun dipadati sejumlah kegiatan agar para santriwati bisa menjadi lebih mandiri, namun target hafalan harus tetap terjaga. Sutahar bersama sang istri sudah punya target sendiri untuk santri-santrinya. "Satu tahun mereka sudah harus hafal 30 juz," ujar Sutahar.

Kini PPPA Daarul Qur'an sudah mendirikan lima pesantren takhassus di Ciledug, Cinagara, Cikarang, Cimanggis dan Kemang dengan 107 santri tingkat SMP dan 80 santri tingkat SMA. Selain hafizh Qur'an, mereka akan dilatih untuk menjadi seorang pendakwah. Targetnya, pesantren takhassus akan didirikan di setiap provinsi.

Terima kasih kepada para donatur yang telah dan tetap istiqomah mendukung ikhtiar PPPA Daarul Qur'an untuk terus melahirkan semakin banyak generasi penghafal Qur'an baru. Mari berbagi dengan mereka anak-anak penghafal Qur'an, semoga menjadi wasilah terkabulnya do'a dan hajat. Aamiin.

Rp. 200.000

Hamba Allah
18 August 17


Rp. 100.000

Hamba Allah
18 August 17

Smoga bermanfaat.


Rp. 50.000

Hamba Allah
16 August 17

Semoga Allah meluaskan rezeki dan memberi keberkahan pada rezeki keluarga kami. Amiin


Rp. 50.000

Hamba Allah
16 August 17


Rp. 50.000

Novi
15 August 17

Semoga Allah memberi hidayah kepada keluargaku, dimudahkan segala urusan dan dilancarkan jalan rezeki yang barokah. Aamiin


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE