Sedekah Jumat Indonesia

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

PPPA Daarul Qur’an sendiri akan memberikan 1.000 mushaf Al Qur’an untuk jemaah salat jumat di masjid-masjid di seluruh Indonesia yang nantinya

OPEN GOAL
Rp. 53.605.019
336
SHARE

 

“Di setiap pintu dari pintu-pintu masjid pada hari Jumat terdapat dua orang malaikat yang mencatat orang-orang yang terlebih dahulu berangkat. Jika imam (khatib) telah keluar (naik ke mimbar), maka buku catatan para malaikat ditutup.” (HR. Ibnu Khuzaimah no. 1770, Ibnu Hibban no. 2774, dan An-Nasai dalam as-sunan al-kubra no. 11907, hadits shahih)

Melalui sabda Rasulullah SAW di atas, PPPA Daarul Qur’an bersama Komunitas Hijrah Rame-rame (HIRA) mengajak seluruh pengusaha di Indonesia untuk memberikan penghargaan kepada 50 jemaah salat Jumat yang datang pertama ke masjid.

Sumber : Dokumentasi sedekah jumat indonesia di Masjid Pondok Aren

“Jadi melalui Sedekah Jumat Indonesia ini kami mengajak para pengusaha untuk memberikan rewards kepada kaum pria yang berada di shaf paling depan untuk melaksanakan salat Jumat,” ujar Komposer dan Founder HIRA, Benny Hadislani.

Ia berharap program ini dapat mengumpulkan seluruh pengusaha se-Nusantara untuk menjadi “Pengusaha Jumat Indonesia”. Sehingga, program ini menjadi pionir gerakan mengajak umat muslim untuk berlomba-lomba mendapat shaf pertama pada salat Jumat.

“Alhamdulillah, temen-teman saya mulai dari pengusaha clothing sampai makanan sudah banyak sekali yang ingin memberikan rewards dengan membagikan produk-produknya secara gratis. Maka kami mengajak seluruh pengusaha Indonesia untuk bergabung dalam Sedekah Jumat Indonesia ini,” tutur Benny.

PPPA Daarul Qur’an sendiri akan memberikan 1.000 mushaf Al Qur’an untuk jemaah salat jumat di masjid-masjid di seluruh Indonesia yang nantinya ditentukan untuk merealisasikan program tersebut. Ayo bergabung menciptakan gerakan Sedekah Jumat Indonesia melalui sedekahonline.com.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Update 3, Sedekah Jumat di Masjid Al Munawaroh Sentul

Sedekah Jumat Indonesia (SJI) kembali terlaksana, ini adalah aksi kedua yang dilakukan PPPA Daarul Qur’an bersama para artis dan musisi dari Komunitas Hijrah Rame-rame (HIRA).  Kali ini program yang bertujuan untuk menggerakan umat muslim datang tepat waktu dalam melaksanakan salat Jumat itu digelar di Masjid Jami Al Munawaroh Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Jemaah masjid yang hadir begitu antusias saat Benny Hadislani yang merupakan pegiat komunitas Ayo Sholat Lima Waktu di Masjid, membagikan 50 kupon untuk ditukarkan dengan Alqur’an, kaus sedekahonline.com dan sejumlah souvenir lainnya sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang datang ke masjid lebih awal.


Sumber : Dokumentasi Aksi Sedekah Jumat Indonesia di Masjid Al Munawaroh Sentul Bogor

Erwin (33) salah satu jemaah yang sejak pukul 10.00 WIB datang ke Masjid Jami Al Munawaroh menyambut baik Sedekah Jumat. Menurutnya program ini dapat membangkitkan semangat umat muslim untuk semakin taat beribadah.

“Program ini bagus sekali memacu kami untuk datang lebih awal saat sholat Jumat dan juga sholat lima waktunya digiatkan lagi di masjid,” ucap lelaki yang merupakan salah satu karyawan Perusahaan Gas Nasional (PGN) Bogor itu.

Sedekah Jumat kali ini juga bekerja sama dengan program “Free Food Friday” yang digagas PPPA Daarul Qur’an Bogor. Progam ini membagikan makanan dan snack gratis untuk jemaah masjid. Acara kali ini juga dihadiri sejumlah artis dan musisi yang bergabung dalam Komunitas HIRA.

“Mudah-mudahan gerakan dakwah ini semakin masif membuat umat muslim berlomba-lomba mendapat shaf pertama pada salat Jumat,” ujar Benny Hadislani.

Sedekah Jumat Indonesia diharapkan mampu membangun semangat umat muslim khususnya laki-laki untuk melaksanakan salat di masjid dan di awal waktu. Anda bisa ikut terlibat dalam program ini melalui sedekahonline.com.

 

Update 2, Azmi Ajak Masyarakat Ikut Sedekah Jumat

Vokalis muda Muhammad Khalil Azmi Alkatiri atau yang lebih dikenal saat ini Azmi, mengajak masyarakat Indonesia menjadi bagian dalam gerakan Sedekah Jumat Indonesia yang diusung komunitas Hijrah Rame-rame (Hira) dan PPPA Daarul Qur’an.

“Assalamualaikum Indonesia, buat temen-temen semuanya ayo kita sedekah di sedekahonline.com. Semoga dengan bersedekah kita semakin diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ujar Azmi dalam video berdurasi 13 detik yang diunggah di Instagram Story miliknya @chalilazmii pada Kamis (19/7) sekitar pukul 22.00 WIB.

Melalui Sedekah Jumat Indonesia, PPPA Daarul Qur’an bersama Komunitas HIRA mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan penghargaan kepada 50 jemaah salat Jumat yang datang pertama ke masjid.

Program ini telah terlaksana perdana di Masjid Haqqul Yakin, Larangan Indah, Ciledug, Tangerang, Jumat (8/6). Sedekah Jumat Indonesia diharapkan menjadi pionir gerakan mengajak umat muslim untuk berlomba-lomba mendapat shaf pertama pada salat Jumat.

PPPA Daarul Qur’an dan HIRA akan terus berjelajah ke masjid-masjid di seluruh Indonesia khususnya yang berada di pelosok-pelosok Nusantara untuk membangun semangat masyarakat terutama generasi muda untuk mencintai Islam sebagai agamanya.

Anda bisa terlibat mendukung Sedekah Jumat Indonesia melalui sedekahonline.com.

 

Update 1, Rian D'Masiv Ajak Umat Muslim Berlomba-lomba Salat di Masjid

Bersama Rian Ekky Pradipta alias Rian D’Masiv, program Sedekah Jumat Indonesia yang diusung Komunitas Hijrah Ramer-rame (HIRA) dan PPPA Daarul Qur’an telah terlaksana perdana di Masjid Haqqul Yakin, Larangan Indah, Ciledug, Tangerang, Jumat (8/6).

Kegiatan yang bertujuan mengajak umat muslim khususnya kaum pria untuk salat di masjid ini disambut baik masyarakat. Di Masjid Haqqul Yakin, Tim PPPA Daarul Qur’an membagikan kupon untuk 50 orang pertama yang datang untuk melaksanakan salat Jumat.

Sumber : Dokumentasi sedekah jumat indonesia

Mereka yang menerima kupon mendapatkan Al Qur’an sebagai apresiasi karena telah mendapat shaf paling depan di masjid. “Buat D’Masiv dan HIRA ini sangat luar biasa karena sebagai anak band biasanya kami ngajak masyarakat nonton konser tapi kali ini kami berdakwah lewat Sedekah Jumat Indonesia,” ucap Rian.

Rian menilai, program Sedekah Jumat Indonesia sejalan dengan gerakan tahfizhul Qur’an yang digalakkan PPPA Daarul Qur’an. Menurutnya, belajar Al Qur’an bukan hanya untuk anak-anak saja api juga generasi muda sampai orang tua sekalipun. “Karena itu, Alhamdulillah kami sangat bisa berbagi Al Qur’an untuk 50 orang pertama yang salat di masjid,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Komposer dan Founder HIRA, Benny Hadislani. Ia mengatakan, program ini bertujuan agar umat muslim khususnya pria untuk berlomba-lomba melaksanakan salat dan datang lebih dulu ke masjid.

“Kami mengajak, seluruh masyarakat, pengusaha, artis di Indonesia untuk bersedekah di hari Jumat. Mempersembahkan Al Qur’an kepada umat muslim agar mereka semakin termotivasi melaksanakan salat lima waktu di masjid. Klik sedekahonline.com dan pilih Sedekah Jumat Indonesia,” ucap Benny.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Haqqul Yakin Soemadi mengatakan, ia bersama pengurus masjid menyambut gembira program ini sebab mengajak untuk melakukan kebaikan pahalanya begitu besar. Menurutnya, tak bisa dipungkiri masih banyak orang Islam yang hanya sekadar “Islam KTP”.

“Banyak yang kadang masih meninggalkan salat malah kadang salatnya hanya Idul Fitri dan Idul Adha. Maka program ini sangat baik dan perlu diperluas dakwahnya,” harapnya.

Dalam gelaran perdana Sedekah Jumat Indonesia ini, turut hadir sejumlah musisi dan beberapa personil D’masiv lainnya yakni Anwar (Power Slaves), Dwiki Aditya Marsall (Kiki D’Masiv) dan Nurul Damar Ramadan (Damar D’Masiv).Ke depan, progam Sedekah Jumat Indonesia ini akan lebih digencarkan lagi khususnya untuk masyarakat muslim yang salat di masjid-masjid daerah terpencil.

Ayo dukung Sedekah Jumat Indonesia melalui sedekahonline.com!

2.000.000

Nurnowo
28 May 18


110.000

khusnul khotimah
09 June 18


55.000

Khusnul khotimah
09 June 18


1.000.000

Martin Megger
07 June 18


110.000

Chamida
04 June 18


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE