Sedekah Aqiqah Penghafal Al-Qur’an

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Bangkit dari semangat Daarul Qur’an yang selalu memuliakan penghafal Al-Qur’an, Qurban Istimewa (Quis) mengajak seluruh masyarakat Indonesia

OPEN GOAL
Rp. 16.853.828
100
SHARE

 

 

“Tiap-tiap anak itu ada ‘aqiqahnya. Maka sembelihlah binatang ‘aqiqah untuknya dan buanglah kotoran darinya (cukurlah rambutnya)“. [HR. Bukhari]

Hadits Rasulullah SAW di atas menjelaskan bahwa setiap insan yang lahir ke dunia harus diaqiqahkan. Mungkin bagi orangtua yang mampu dalam segi materi, mudah saja membeli kambing, mengadakan syukuran di hari ketujuh pasca kelahiran sang jabang bayi.

Namun, tidak bagi mereka yang untuk makan sehari-hari saja masih belum cukup. Bukan karena mereka tidak mau mengaqiqahkan anak-anak mereka, tapi keterbatasan ekonomi yang membuat mereka harus menunda sampai Allah memberikan rezeki.

Di lingkungan Daarul Qur’an sendiri, begitu banyak santri yang tercatat belum mendapat aqiqah dari orangtua mereka. Di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus Kemang (Jakarta Selatan) misalnya, sebanyak 11 santri/santriwati bahkan ada pula ustad yang belum diaqiqahkan sedari lahir.

Bangkit dari semangat Daarul Qur’an yang selalu memuliakan penghafal Al-Qur’an, Qurban Istimewa (Quis) mengajak seluruh masyarakat Indonesia terlibat mengaqiqahkan para hafizh/hafizah Al-Qur’an serta yatim dhuafa yang sampai detik ini belum mendapat aqiqah dari orangtuanya.

Semoga berkah santri menghafal Qur’an mengalir untuk seluruh donatur yang ikut mendukung program Sedekah Aqiqah ini.

Dukung Program Sedekah Aqiqah Penghafal Al-Qur’an Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.
6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan, bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

UPDATE 1 : QUIS Daqu Tebar Aqiqah di Pesantren Takhassus Kemang

Qurban Istimewa (Quis) Daarul Qur’an melaksanakan program bulanan berupa tebar ‘Aqiqah Santri’. Kegiatan ini dilakukan di Pesantren Takhassus Daarul Qur’an yang berlokasi di daerah Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (16/1/2019).

Pada kegiatan kali ini, sebanyak 80 box disalurkan kepada 73 orang santri takhassus dan 7 orang pengasuhnya.

Program Aqiqah Santri ini juga memperluas area pelaksanaan kegiatannya. Sebelumnya, kegiatan ini hanya diselenggarakan di Rumah-rumah Tahfizh. Namun kali ini pelaksanaannya juga diselenggarakan di beberapa pesantren Takhassus binaan Daarul Qur’an.

Salah satu pengasuh, ustadz Mughni, menyampaikan terima kasih kepada para donatur program Aqiqah Santri yang menyalurkan donasinya melalui SedekahOnline.com. Ia mendoakan, “Semoga para donatur diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala urusannya. Aamiin."

50.000

Hamba Allah
28 April 19


100.000

Nova Febriana
16 April 19

Mohon doa: selasa depan saya akan interview dan semoga saya diterima bekerja diperusahaan tersebut dan semua sesuai dengan harapan saya, aamiin...


300.000

Agustian Kuswari, SE
14 April 19

Bismillahhirrohmannirrohiim. Rasulullah SAW menjelaskan bahwa setiap insan yang lahir ke dunia harus diaqiqahkan. Dengan donasi sedekah ini dapat sedikit membantu melaksanakan Aqiqah Penghafal Al Qur'an. Semoga mendapat berkah dari Allah SWT dan dapat berguna dan memberikan manfaat kepada santri-santri Daarul Qur'an. Ya Robbal Alamiin.


100.000

Ardana
07 April 19


50.000

Secyl
02 April 19

Semoga dilancarkan usaha,rezeki yg berkah dan berlimpah. Agar bisa mengajak orang tua haji dan umroh. Aamiin.


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE