#SavePalestine, Bantu Warga Gaza Bangkit

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Ramadan Muslim Gaza tahun ini pun terpaksa dilalui dengan ceceran darah dan air mata.

OPEN GOAL
Rp. 23.827.930
131
SHARE

 

Pemukiman warga Gaza, Palestina telah dibombardir sejak dua hari menjelang Ramadan 1440 H. Puluhan warga sipil tewas karena agresi yang dilancarkan Israel. Ramadan Muslim Gaza tahun ini pun terpaksa dilalui dengan ceceran darah dan air mata.

Serangan udara yang dilakukan Israel bukan hanya membuat seorang anak menjadi yatim piatu, atau seorang ibu kehilangan suami dan anaknya, namun juga telah membuat rata dengan tanah ratusan rumah dan beberapa unit apartemen. Misalnya saja seperti yang terjadi di wilayah Sheikh Zayed, Gaza Utara. Seorang warga mengaku sedih dengan pemandangan yang dilihatnya.

"Saya belum pernah melihat gambar yang mengerikan dalam hidup saya daripada yang saya lihat kemarin. Saya melihat tubuh yang tak utuh, tubuh yang terbakar," kata Ziyad Hammash (60) seperti dikutip dari Republika.

Sementara itu, aktivis Kemanusiaan Indonesia di Gaza Abdillah Onim dalam akun instagram pribadinya @bangonim selalu memberikan informasi terbaru terkait kondisi Gaza selama agresi ini. Saat dihubungi PPPA Daarul Qur’an, Onim yang merupakan Koordinator Daarul Qur’an di Gaza meminta doa untuk seluruh umat muslim di Palestina khususnya para santri Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Gaza. Sebab hingga saat ini ia mengaku belum mendapat kabar tentang keadaan para santri.

“Sejak tiga hari ini saya enggak kontak karena situasi tidak kondusif. Mohon doa untuk kami semua di Gaza dan semoga para santri aman-aman saja,” katanya melalui pesan singkat pada Senin (6/5/2019) sore.

Apa yang terjadi di Gaza nampaknya mempengaruhi pengajar serta santri Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Gaza Syeikh Issa Al-Herthani (27) dan Suhaib Haniya (12). Keduanya tengah berada di Indonesia dan dijadwalkan untuk menjelajah ke kota maupun pelosok Indonesia dalam program “Road show Imam Muda Ramadhan 1440 H”.

“Mereka sangat sedih karena banyak saudara-saudaranya yang gugur di Gaza. Dalam beberapa hari ini, mereka lebih memilih itikaf dan tidak keluar dari tempat menginap jika tak ada agenda wajib dalam roadshow,” tutur salah satu pendamping Syeikh Isa dan Suhaib, Fadhil.

Mari kita bantu saudara-saudara kita di Gaza, Palestina dengan memberikan sedekah terbaik kita untuk mereka; agar para Muslim Gaza bisa kembali bangkit dan mampu menjalani Ramadan 1440 H di tengah kesedihan akan kehilangan orang-orang tercinta. Semoga amal ibadah saudara-saudara kita yang gugur di sana diterima Allah SWT; dan semoga sedekah yang kita keluarkan mendapatkan balasan kebaikan yang berlimpah dari Allah SWT. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

UPDATE 2 : Daarul Quran Gaza Sampaikan Amanah Muslimin Indonesia

Ratusan paket Bingkisan Senyum Lebaran (BSL) disalurkan kepada santri-santri Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Gaza di Palestina. Kado lebaran ini diterima dengan penuh suka cita oleh para santri penghafal al-Qur’an di sana.

“Alhamdulillah, mereka sangat berbahagia menerima bingkisan kado lebaran ini,” ujar relawan Indonesia di Palestina, Abdillah Onim.

Paket yang berisi makanan ringan berupa permen, coklat, dan biskuit ini menjadi pelipur lara hati anak-anak Palestina yang selama Ramadan ini hidup di tengah konflik. Apalagi, pada Ahad (2/6/2019) pagi telah terjadi penangkapan dan pemukulan terhadap warga Palestina yang tengah melakukan iktikaf di Masjid al-Aqsa al-Mubarak.

“Meski demikian, warga tetap bersemangat untuk menjaga kesucian al-Aqsa,” ujar Onim.

Selain paket kado lebaran, Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Gaza sebelumnya juga menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama 1000 santri penghafal al-Qur’an.

“Pesertanya tak hanya santri Daqu Gaza, tapi juga para huffazh cilik lainnya. Karena acara ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi para huffazh cilik di Gaza,” katanya.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, para santri penghafal al-Qur’an di Gaza, melalui Onim, mengucapkan banyak terima kasih.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman di Indonesia khususnya kepada donatur Yayasan Daarul Qur’an Indonesia. Semoga mendapatkan balasan kebaikan yang berlipat dari Allah SWT. Aammin,” ujar Onim.

 

UPDATE 1: Berbagi Keberkahan Ramadan di Palestina

Ramadhan kali ini menjadi ujian terberat bagi Muslim Gaza, Palestina. Berbeda jauh dengan kemeriahan umat muslim lainnya yang tengah bersemangat mencari pundi-pundi pahala menyambut kedatangan bulan yang penuh berkah ini. Puluhan warga Gaza meninggal dunia, ratusan orang cedera dan tak terhitung rumah yang hancur setelah tentara zionis menghempaskan ratusan rudal ke pemukiman mereka. Termasuk serangan udara di wilayah Sheikh Zayed, Gaza Utara pada Senin (6/5/2019) sore lalu.
 
“Jelang Ramadan, di saat muslimin di luar sana sambut Ramadan penuh suka cita, sedangkan kami di Gaza sambut Ramadan dengan duka dan tangis, rumah kami hancur, tanpa makanan, tanpa tempat tinggal,” ujar aktivis kemanusiaan Indonesia untuk Palestina, Abdillah Onim, Rabu (8/5/2019).
 
Bang Onim sapaan akrabnya, mengaku sangat bersyukur atas kedatangan bantuan dari PPPA Daarul Qur’an. Tepatnya di Dier Balah, Gaza Tengah. Berbagai bingkisan logistik telah diterima masyarakat khususnya anak-anak Gaza yang beberapa hari ini bahkan tak sempat memikirkan makanan untuk sahur dan buka puasa.
 
“Sembako dari Daarul Qur'an telah kami terima, ini sangat membantu untuk kebutuhan makanan kami selama Ramadan, perlu kami sampaikan bahwa kami butuh bantuan makanan seperti yang diberikan oleh Daarul Qur’an. Jazakallahu khairan kasiran,” tutur Bang Onim.
 
Oleh karenanya, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar terus menyalurkan sedekah terbaiknya untuk membantu saudara-saudra kita di Palestina. Semoga saudara-saudara kita di Palestina selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

100.000

X
23 June 19

Semoga saudara-saudari muslim yang berada di gaza diberikan kekuatan, ketegaran, kesabaran. Aamiin


100.000

Hamba Allah
23 June 19

Semoga bermanfaat


100.000

Ratna
23 June 19

Semoga selalu dirahmati Allah aamiin


300.000

Evelina
21 June 19

Persatukan kami umat muslim dalam bahu membahu menolong saudara muslim yang sedang jihad di Palestina, Aleppo, Rohingya, Mesir, dan dimana pun mereka berjuang. Ampuni dosa2 kami semua, pertemukan kami semua di jannah-Mu. Aamiin. Dan perkenankan hamba dpt dipersatukan dengan jodoh hamba di tahun ini untuk menyempurnakan agama-Mu yaa Robbii.. Aamiin yaa robbal 'alamiin


50.000

Wahyu rifaldo
21 June 19

Semoga segera di sehatkan pngelihatan kedua mata


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE