Pembibitan Penghafal Al-Qur'an

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Program Pembibitan Penghafal Al Qur'an yaitu meliputi Program Santri Tahfidz Qur'an, Mobile Qur'an, dan Khataman Quran atau Wisuda Akbar.

8.61%
Rp. 8.610.011
27
0 hari Lagi
SHARE

 

Update pengumpulan Donasi Program Pembibitan Penghafal Al-Qur'an hingga 31 Agustus 2017 tercapai sebesar Rp. 27.282.000,-

PROGRAM SEDEKAH
Program sedekah dari PPPA Daarul Qur’an meliputi Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an yaitu memberikan fasilitas kepada mereka yg ingin menjadi tahfidz Qur'an atau penghafal Qur’an. juga menyebarluaskan ajaran tentang Al-Qur'an ke seluruh pelosok nusantara adapun dengan programnya yaitu:

SANTRI TAHFIDZ 
Aktifitas membaca dan menghafalkan Al-Qur’an, mengamalkan dan membudayakan nilai nilai Al-Qur’an dalam sikap hidup sehari - hari yang di lakukan di pesantren, Rumah Tahfidz dan tempat - tempat lainnya yg tersebar di berbagai daerah di seluruh indonesia termasuk di Gaza Palestina.

MOBILE QUR’AN
Edukasi dinamis berbasis teknologi dan story teling berbasis tahfidz Qur’an yang di peruntukan komunitas, sekolah, majelis taklim dan masyrakat pada umumnya yang bertujuan memberi motivasi terutama kepada anak - anak untuk cinta kepada Al-Qur’an. Mengajak kepada orang tua dan masyarakat untuk mendukung aktifitas menghafal Al-Qur’an. Mengenalkan DAQU Value kepada masyarakat melaui dongeng yang berbasis multimedia.  Membangun spirit generasi Qur’ani di tengah masyarakat baik di perkotaan, pedesaan dan lokasi juga seperti minus, minoritas serta daerah yang terkena bencana dengan trauma healingnya.

QUR’AN CALL
Layanan belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an selama 24 jam, menggunakan fasilitas telepon bebas pulsa(gratis) yang bertujuaan untuk memberikan kemudahaan kepada masyarakat baik anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Memfasilitasi orang yang sibuk atau tidak punya waktu dan guru untuk belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an, untuk siapapun, kapanpun dan dimanapun.

WISUDA AKBAR 
Event akbar yang di hadiri ratusan ribu para penghafal Qur'an dan jamaah  dari seluruh Indonesia maupun Luar Negri. di ikuti para penghafal Qur’an dari ribuan rumah tahfidz serta masyarakat umum baik donatur PPPA Daarul Qura’an, Jemaah Majelis Dhuha Nasional, Jemaah Kuliah Online, Member Paytren serta majelis-majelis taklim lainnya.

Cara Bersedekah :
1. Klik "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih Menu Nominal dengan klik tanda panah
3. Sertakan Doa untuk diri Anda ataupun Program yang sedang berlangsung
4. Isi kolom yang sudah disediakan

5. Pilih Bank Transfer BCA/BRI/Mandiri/BNI Syariah atau Dompet sedekah jika sudah melakukan Login.
6. Dapatkan laporan via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

Hafizah dari Gubuk Rubuh

Nisrina adalah kesederhanaan penghafal Alqur’an di pelosok Yogyakarta. Malu-malu Nisrina menjawab setiap pertanyaan sepanjang obrolan sore panas di perbukitan kapur Gunung Kidul. Perlahan akrab, Nisrina mulai melafalkan Surat Al Fath dengan merdu dibarengi seliweran suara letupan kayu khas dapur orang Jawa dan asap yang kian mengepul menjelang makan sore 70 santri.

Nisrina, sejak kelas 2 Sekolah Dasar (SD), terus menghafal Alqur’an di Rumah Tahfizh Al Hikmah, Gunung Kidul. Nisrina menjaga dan menambah hafalannya satu lembar tiap harinya. Sampai sekarang, ketika usianya menjelang 16 tahun, Nisrina sudah menghafal 30 juz Alqur’an. Dari semula santri, kini Nisrina dan dua orang santri tahfizh lain sudah mulai mengajar santri lain di RT Al Hikmah, Gubuk Rubuh, Gunung Kidul.

Istiqomahnya Nisrina tetap menjaga hafalan adalah rencana besar memberikan hadiah terbaik untuk sang ayah yang bekerja sebagai buruh bangunan di Jakarta dan ibunya adalah petani di Gunung Kidul. Hari ini, Nisrina mengenyam bangku kelas 1 SMK Al Hikmah jurusan informatika, meski cita-cita besarnya menjadi seorang dokter.

Ustad Ali, pengasuh Rumah Tahfizh Al Hikmah, punya kebanggan besar pada Nisrina dan dua orang santri huffazh lainnya. Kesabaran, semangat besar, dan “ngrumati” (merawat) Qur’an Nisrina menjadi semangat santri-santri lain untuk tetap menghafal Alqur’an dalam kesederhanaan. Ditambah, Nisrina yang berasal dari keluarga dhuafa, bersemangat mengajar Alqur’an dan bersekolah.

Rp. 50.000

Hamba Allah
01 October 17

Al-Fatihah buat kedua org tua Saya,alm.abdul fatta bin Mustafa @tapa Dan almh.marhaya binti saleng haming


Rp. 100.000

said rizal
01 October 17


Rp. 100.000

Hamba Allah
30 September 17


Rp. 50.000

S.Purwati
29 September 17

Ya Allah, berikanlah kesehatan untuk Ibuku, hilangkanlah segala penyakitnya, luaskanlah rejekinya dan baroqah, maafkanlah segala kesalahan kesalahanya, limpahkanlah rahmat dan hidayah serta lindungi ibuku dari godaan setan, jin dan ahli sihir, serta terhindar dar segala bahaya Malapetaka. Junjunglah Derajat dan kemuliannya, untuk duniawi dan akherat Aamiin Yaa Robbal Allamin


Rp. 50.000

Novi
29 September 17

Semoga Allah selalu melimpahkan berkahnya agar aku bisa berbagi


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE