Mobile Qur'an Indonesia

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Memperluas Jalan Dakwah Dari Mobile Qur’an Indonesia, memberikan motivasi kepada para tahanan untuk semakin dekat dengan Al-Qur'an.

0.31%
Rp. 154.103
3
0 Hari lagi
SHARE

 

Setelah berjelajah ke kampung-kampung pemulung, tim Mobile Qur’an (MoQu)PPPA Daarul Qur’an menyambangi Lebaga Pemasyarakatan. Tepatnya di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang, tim memberikan motivasi Qur’an pada Kamis (14/2).

Penghuni LPKA rata-rata adalah anak-anak yang terjerat kasus penggunaan obat-obatan terlarang, ada pula yang terkena kasus berat seperti pembunuhan. Namun, mereka tetap antusias saat tim MoQu menyampaikan kisah-kisah inspiratif tengang Qur’an dan tausiyah dari Direktur Rumah Tahfizh Center (RTC) Agus Jumadi.

Kak Alip yang merupakan trainer MoQu, juga mengajak anak-anak yang rata-rata memiliki tato itu untuk menonton film motivasi bersama. Teriknya panas matahari di tengah taman LPKA tak menyurutkan semangat mereka menyimak setiap kegiatan sampai selesai.

Ada yang menarik saat Ustad Agus Jumadi dan Ustad Halimi memperkenalkan metode One Day One Ayat (ODOA) dan memberi tantangan pada anak-anak untuk menghafal surat Ar-Rahman dan membacakannya di depan seluruh peserta hingga staf LPKA.

Difa, salah seorang anak yang masuk LPKA dikarenakan tawuran itu dapat membacakan 20 ayat pertama Surat Ar-Rahman. Dengan suara merdunya, ia membius setiap orang yang mendengarkan bacaan Qur'annya.

Kepala LPKA Tangerang, Darmalingganawati mengaku mendukung dengan penuh kegiatan Mobile Qur'an. "Kalau bisa, malah saya minta dua kali satu pekan Mobile Qur'an ke sini untuk memotivasi anak-anak," ucapnya.

Ia sangat berkeinginan anak-anak di LPKA Tangerang mendapatkan pendidikan spiritual, khususnya dalam hal menghafal Qur'an. Mengingat, dari sekitar 150 penghuni LPKA, hanya satu orang yang bukan pemeluk agama Islam.

Ustad Agus Jumadi menyambut baik keinginan Darmalingganawati. “InsyaAllah, kami mendukung niat baik dari LPKA. Kedepannya, kami bisa bekerja sama untuk menumbuhkan bibit penghafal Qur'an di LPKA Tangerang,” tuturnya.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

50.000

Agustian Kuswari, SE
31 March 19

Bismillahhirrohmannirrohiim. Semoga berguna dalam rangka pendidikan, dakwah dan tauziyah Al Qur'an yang menginspirasi banyak orang. Islam Rahmatan Lil Alamin, Islam memberi rahmat dan kasih sayang kepada seluruh alam (alam semesta).


51.999

Norhayani
18 March 19

Ya Allah Ya rabb, ampuni dosa2 kami, berkahi kehidupan kami, kabulkan hajat_hajat kami, mudahkan jodohku, sempurnakan urusan kami AAMIIN AAMIIN AAMIIN


50.000

Hamba Allah
05 March 19

Rabbighfirli waliwalidaia


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE