Masjid Untuk Anak-anak Sigi

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Pada September 2018 silam, gempa bumi 7,4 SR mengguncang wilayah Palu, Sigi, Donggala dan Parigi (Sulawesi Tengah).

OPEN GOAL
Rp. 27.858.788
141
SHARE

 


Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an sedang membangun masjid bersama warga desa namo, sulawesi tengah

Pada September 2018 silam, gempa bumi 7,4 SR mengguncang wilayah Palu, Sigi, Donggala dan Parigi (Sulawesi Tengah). Hal ini masih menyisakan sedikit kesedihan bagi warga yang kehilangan tempat tinggal dan rumah ibadah, karena semuanya menjadi rata dengan tanah.

Namun kesedihan itu lambat laun mulai mengikis. Masyarakat sudah mulai bangkit. Secara bergotong royong, masyarakat saat ini sedang memulai pembangunan sebuah masjid yang kehadirannya sudah dinanti-nanti oleh anak-anak Sigi sebagai tempat mereka belajar mengaji dan menghafal al-Qur'an seperti sebelum gempa meluluhlantakkannya.

Pagi itu, warga berkumpul untuk memulai pembangunan masjid di Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Penanggung jawab pembangunan masjid, Mujito, mengajak warga melakukan doa bersama sebelum mulai membangun masjid.

“Sebelum kita mulai pekerjaan pagi ini, marilah kita berdoa terlebih dahulu. Semoga kerja kita hari ini lancar dan tidak ada kendala. Al-Fatihah…,” ujarnya.

Mujito lantas membagi warga menjadi empat kelompok kerja dengan tugasnya masing-masing. Ada yang membuat ceker ayam, menyerut kayu untuk tiang, menimbun tanah, dan membuat pondasi. Tak hanya para lelaki yang sibuk bekerja membangun masjid, kaum perempuan pun ikut sibuk di dapur menyiapkan panganan untuk para pekerja.

Melalui masjid ini, diharapkan warga Desa Namo di Sigi ini bisa kembali khusyuk beribadah. Anak-anak kembali bersemangat untuk datang ke masjid dan mengaji serta menghafal al-Qur’an. Desa Namo ini bahkan menjadi salah satu yang diproyeksikan untuk menjadi Kampung Qur’an oleh PPPA Daarul Qur’an. 

"Kedepannya, kampung ini akan menjadi Kampung Qur'an dan Rumah Tahfizh sebagai salah satu tempat untuk melahirkan bibit-bibit penghafal Qur'an dari pelosok indonesia," ujar Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Tarmizi Ashidiq.

Untuk mewujudkan masjid untuk anak-anak di Sigi ini, kami membutuhkan uluran tangan Anda semua. Semoga setiap rupiah yang Anda sedekahkan bisa menjadi penggugur dosa-dosa dan pemberat amal kebaikan Anda. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Masjid Untuk Anak-anak Sigi Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

UPDATE 2: Pengecoran Atap Masjid Kampung Qur’an Sadaunta

Setelah rangka dasar Masjid Daarul Qur’an di Kampung Qur’an Sadaunta, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah telah berdiri, proses pembangunan selanjutnya adalah berupa pengecoran atap.

Tak hanya pengecoran atap, dinding yang mengitari sisi-sisi masjid pun sudah mulai naik.

Pembangunan masjid ini dikerjakan secara gotong royong bersama warga. Maka, harapannya bulan Ramadhan tahun ini masjid tersebut sudah dapat digunakan untuk dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan di Sadaunta.

Mari terus dukung pembangunan masjid di Kampung Qur’an Sadaunta. Semoga setiap donasi yang dikeluarkan mendapatkan balasan kebaikan yang berlimpah dari Allah SWT. Aamiin.

 

UPDATE 1: Alhamdulillah, Rangka Dasar Masjid Sadaunta Telah Berdiri

Rangka dasar Masjid Daarul Qur’an di Kampung Qur’an Sadaunta, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah telah berdiri pada Sabtu (16/3/2019). Pada prosesnya pengurukan tanahnya membutuhkan 100 mobil truk.

"Masjid Daarul Qur’an di Kampung Qur’an Sadaunta sudah selesai pengurukan menggunakan 100 mobil truk, yang dilanjut dengan pengecoran lantai, lalu diteruskan dengan pemasangan tiang,” demikian Koordinator Program Pembangunan Masjid Jahidin Zey, Senin (18/3/2019).

Saat ini alas dan tiang-tiang utama masjid dapat terlihat dari jalan. Rencananya, masjid ini akan siap dalam dua bulan ke depan.

"Insya Allah, bisa diresmikan di bulan Ramadhan," pungkas Jahidin.

100.000

Arief Yulianto
25 May 19

Assalamu'alaikum Wr Wb. Lewat sedekah ini semoga setidaknya bermanfaat untuk kemaslahatan anak-anak di Sigi yang membutuhkan masjid untuk tempat beribadah yang layak. Serta juga lewat sedekah ini saya minta didoakan segala urusan saya (pekerjaan, jodoh, dan kesehatan) selalu dalam ridho Allah SWT, dan semoga lewat sedekah ini saya/kita tertolong dari buruknya dunia, dan menjadi penolong di akhirat nanti. Aamin Yaa Robal Alamin, Wassalamu'alaikum Wr Wb.


100.000

Ilah Suhaelah
25 May 19

Semoga bermanfaat dan mendapat keberkahan :)


50.000

Maya Kurniawati
25 May 19


50.000

rizka
24 May 19

semoga selalu diberi kesehatan, dilimpahkan rezeki yg barokah, dimudahkan segala urusan...aamiin


50.000

Yanuar
24 May 19


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE