Mari Bantu Langkah Dakwah Ustadz Dede

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Lelaki itu bernama Dede Setiawan (40). Lelaki dengan tinggi tubuh tak lebih dari 100 sentimeter itu seorang pengajar al-Qur’an.

100%
Rp. 57.484.104
301
0 Hari lagi
SHARE

 


Sumber : Dokumentasi google contoh foto motor yang akan di buat untuk Ustadz Dede Setiawan

Lelaki itu bernama Dede Setiawan (40). Lelaki dengan tinggi tubuh tak lebih dari 100 sentimeter itu seorang pengajar al-Qur’an. Ia berjalan kaki sejauh empat kilometer untuk sampai di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) tempat ia mengajar al-Qur’an. Selama tiga jam ia menyusuri rute yang tak mudah. Empat kampung ia lewati. Ia juga bertemu medan berupa jalanan menanjak, licin serta berlumpur.

Meski demikian, lelaki ini tak mengenal lelah. Baginya, 80 orang santri yang menanti ilmu darinya jauh lebih berharga ketimbang beratnya medan yang harus ia tempuh.

"Selama saya masih bernapas dan kaki saya masih bisa melangkah, saya pantang untuk mundur di jalur dakwah yang sudah saya lalui selama 20 tahun ini,” tuturnya saat gubug bambunya di Desa Bojong Tipar, Kecamatan Jampang, Sukabumi dikunjungi tim SedekahOnline.com.

Sumber : Dokumentasi Ustadz Dede bersama dengan murid muridnya

Ustadz Dede, begitu para santri memanggilnya, adalah orang yang sangat bertanggung jawab kepada keluarganya. Dengan kondisinya, ia juga tetap menyadari tanggung jawabnya sebagai seorang kepala rumah tangga, bahwa ada seorang istri dan kedua anak yang harus ia pelihara dan nafkahi.

Setiap bulan ia hanya memiliki penghasilan tetap sebesar Rp.100.000,- penghasilan diluar nalar mengingat tingginya kebutuhan hidup dewasa ini. Namun rasa bersyukur Dede sangat tinggi, sehingga ia mampu menghidupi keluarganya hanya dengan penghasilan yang tak seberapa itu.

Dede membutuhkan sepeda motor difabel untuk bisa melipat jarak dan waktu tempuh perjalanannya ke tempat mengajar. Tak hanya itu, ia juga memerlukan uluran tangan masyarakat untuk bisa mendapatkan bantuan modal usaha agar bisa menjamin gizi keluarganya. Mari kita bantu Dede agar bisa fokus dan total dalam mendakwahkan al-Qur’an. Semoga uluran tangan para donatur sekalian mendapatkan balasan kebaikan yang berlimpah dari Allah SWT. Aamiin.

Untuk Mendukung Ustadz Dede dan para Pejuang Qur'an Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

kemanfaat sedekah, manfaat sedekah, manfaat sedekah, utamaan sedekah, keutamaan sedekah, keutamaan sedekah, zakat penghasilan, zakat penghasilan, zakat penghasilan, zakat profesi, zakat profesi, zakat profesi, keajaiban sedekah, sedekah rombongan, sedekah rombongan, sedekah rombongan, zakat mal, zakat mal, zakat mal, keajaiban sedekah, keajaiban sedekah

UPDATE 1: Motor dan Warung Untuk Ustadz Dede

Tim SedekahOnline.com bersama PPPA Daarul Qur’an tiba di kediaman Ustad Dede Setiawan (41) pada Sabtu (30/3/2019). Ustadz Dede adalah guru Qur’an difabel yang tinggal di Kampung Pasirhonje, Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampang Tengah, Sukabumi. Tim SedekahOnline disambut oleh bangunan tua berdinding anyaman bambu yang merupakan tempat tinggal sang ustadz.

Bersama istrinya Odah (21) dan kedua anaknya, ada kehangatan dari rasa syukur mereka saat berkumpul di rumah sederhana itu. “Alhamdulillah saya bersyukur mendapat istri yang menerima saya apa adanya, istri sholehah, dan anak-anak yang sempurna,” terang Ustadz Dede sembari melirik istrinya yang menunduk dan tersipu malu.

Semenjak kelahiran anak pertamanya, Ustadz Dede semakin yakin akan janji Allah SWT yang akan memberikan rizki untuk setiap makhluk-Nya. Keberkahan honor Rp 100.000,- dari jasa mengajarnya di DTA Fathul Huda benar-benar ia rasakan. Seluruh kebutuhan hidupnya tercukupi dari jalan yang tidak disangka-sangka.

Termasuk motor difabel yang saat ini diserahkan kepada Ustadz Dede. Kini perjalanan empat jam pulang pergi yang ia tempuh setiap hari dengan berjalan kaki untuk mengajar sudah berkurang dengan keberadaan motor tersebut. Sakit tipes dan lambung yang selalu kambuh setiap dirinya kelelahan juga dapat diminimalisir.

Selain motor khusus difabel, dana yang terkumpul juga akan disalurkan untuk renovasi rumah dan modal warung untuk keluarga Ustadz Dede. Dinding anyaman bambu yang rapuh akan digantikan dengan dinding baru. Kayu penyangga atap rumahnya yang sudah keropos pun juga akan diganti. Rencananya, warung keluarganya akan dibangun persis di samping kanan rumahnya.

Ungakapan terimakasih berkali-kali beliau haturkan kepada seluruh jamaah Daarul Qur’an yang sudah membantu keluarganya. “Kepada PPPA, SedekahOnline, dan donatur yang sudah menyumbangkan sebagian hartanya kepada saya, saya mengucapkan terima kasih. Saya bahagia sekali, bahagia saya benar-benar setinggi langit. Mudah-mudahan semua dibalas oleh Allah SWT dengan pahala
yang melimpah,” pungkasnya.

Semoga Ustadz Dede beserta keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan keistiqomahan dalam mendakwahkan Qur’an. Aamiin.

Mari terus dukung program Motor Untuk Pejuang Qur’an. Semoga donasi yang dikeluarkan dapat menambah timbangan kebaikan di akhirat kelak. Aamiin.

200.000

selatiggar7@gmail.com
13 March 19

Smoga bermanfaat....Aamiinn


50.000

Helma Zusana
11 March 19

Semoga allah memberikan kemudahan dalam urusan saya, memberikan kemudahan izin belajar saya, memberikan kemudahan dalam pencantuman gelar s2 saya ke dalam SK. Aamiin


100.000

Ilma
11 March 19

Semoga Ustadz dan keluarga selalu diberi keberkahan amiiin.


20.000

Dewi
11 March 19


50.000

hamba ALLOH
11 March 19

YAA ALLOH berikan seluruh keluarga ustad dede sehat selalu jasmani dam rohani diberikan panjang umur dan dijauhkan dari musibah,bala ,dan kehidupan nya penuh rezeki yg berkah dan selalu menjalankan dakwah islam dgn ikhllas lillahi ta'ala aamiin yaa robbal'alaamiin


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE