Indonesia Siaga Bencana

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia menyatakan cuaca di beberapa wilayah cukup ekstrim.

OPEN GOAL
Rp. 9.236.578
56
SHARE

 

Musibah seakan tak kunjung usai, berbagai wilayah di Indonesia saat ini sedang dilanda bencana. Gempa, banjir, bahkan erupsi gunung berapi saat ini tengah menimpa sejumlah wilayah di Indonesia. Padahal dampak bencana tsunami di Selat Sunda saja masih belum sepenuhnya selesai.

Seperti yang terjadi pada Senin (31/12/2018) lalu, Indonesia dikejutkan dengan bencana longsor yang menimpa kabupaten Sukabumi. Tepatnya di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akibat longsor tersebut, 30 unit rumah warga tertimbun dan mengalami kerusakan.

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an Bogor langsung terjun ke lapangan membantu evakuasi. Korban terus bertambah, kini 34 orang dinyatakan meninggal dan 26 orang belum ditemukan. Sejumlah 63 orang megungsi di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi.

Tim SIGAB juga mendirikan posko sementara di sekolah terdekat dan masih mencari masjid terdekat untuk menjadi posko utama. Adapun kebutuhan mendesak saat ini meliputi sembako, selimut, kasur lantai, dan alat-alat sekolah.

Aksi kemanusiaan lainnya juga dilakukan di sejumlah wilayah bencana yang membutuhkan seperti banjir di Kabupaten Barru (Sulawesi Selatan) serta untuk para korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan.

Lalu pada Kamis (10/1/2019) malam, Gunung Agung di Bali juga kembali meletus. Erupsi Gunung Agung terekam seismograf dengan durasi sekitar 4 menit dengan amplitudo maksimum 22 mm.

"Terjadi erupsi Gunung Agung, Bali pada 10 Januari 2019 pukul 19.55 Wita namun tinggi kolom abu tidak teramati,” demikian menurut keterangan petugas di Pos Pemantauan gunung api Agung di Desa Rendang, Karangasem, Bali.

Saat ini Gunung Agung berada dalam status Level III atau Siaga, dan muncul imbauan kepada warga untuk senantiasa waspada dan tak melakukan aktivitas dalam radius empat kilometer dari Gunung Agung.

Begitu banyaknya bencana yang terjadi membuat kami membuka peluang donasi bagi masyarakat yang ingin membantu rakyat Indonesia yang tengah terpapar bencana.

“Bagi masyarakat yang ingin membantu bisa melalui sedekahonline.com. Semoga dapat sedikit meringankan beban para korban terdampak bencana di seluruh Indonesia,” ujar Direktur PPPA Daarul Qur’an, Tarmizi As Shidiq.

Untuk Mendukung Program Mobile Qur'an Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

100.000

Hamba Allah
24 January 19


950.000

Hamba Allah
23 January 19


50.000

Hamba Allah
23 January 19

Semoga hamba, suami,anak, kedua orngtua dan adek2 dan saudara2 muslim diaeluruh dunia berada dalam lindungan Allah swt...


50.000

Hamba Allah
23 January 19


50.000

Lona
23 January 19

Ya Allah tolonglah luluskan hamba di PT Pembiayaan Digital Indonesia jadikan itu tempat terbaik untuk hamba, aku diterima, berikan kabar baiknya dalam minggu ini ya Allah. Ya Allah ampuni hamba jika termasuk hambamu yang tdk bersyukur, masih banyak sekali dosanya, hingga jalan hidupnya seperti ini. Disini dirumah ini, ia tdk bicara dgn ku ya Allah, always sour face and feel bad when look me, what is my fault?? No.. I just realize now.. The fact.. Real her. God please bring her to repent give... Punishment too. I feel very sad. Ya Allah yg di padang moga selalu sehat, Damai,.. tercukupi kebutuhannya moga kiki insaf dia ngurus skripsinya. Udah 2019 ya Allah please pertemuan sgn jodohku.. 2019 ganti status. Lancarkan segala urusan orang tuaku saudaraku pecepatlah ya Allah untuk mendapatkan hasilnya. Ampuni kami dan matikan lah kami dlm keadan husnul khatimah, dpy bertaubat kepadamu selalu dijalnmu.. Dan pertemukan kami di surga Mu. Aamiin. Ijabahlah doaku ya Rabb Aamiin.


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE