Gersena Untuk Ciptakan 1000 Kader Sarjana

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Ikhtiar yang tengah dilakukan oleh Daarul Qur’an melalui program andalannya seperti Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) For Leaders dan Kader Tahfizh

0.16%
Rp. 1.579.756
9
41 Hari lagi
SHARE

 

Zaman tengah bergerak dan berubah. Pergerakannya layaknya sebuah roda yang  menggelinding maju ke depan. Ada perputaran, ada pergantian, ada regenerasi. Lantas disitulah letak pentingnya kaderisasi. Untuk menyiptakan orang-orang yang mampu mengemban amanah zaman, dan mampu menjadi pemimpin di tengah kaumnya.

Indonesia beberapa tahun mendatang mungkin tak akan sama dengan Indonesia saat ini. Indonesia membutuhkan sosok-sosok pemimpin yang bukan sekadar hanya bersemayam di menara gading, tapi pemimpin yang bisa membaur dan menjadi solusi bagi rakyatnya. Pemimpin yang lahir dari masyarakat, yang membawa aspirasi kaumnya. Pemimpin yang lahir dari kalangan intelektual profetik yang mengadopsi gaya kepemimpinan Nabi Muhammad Saw untuk kemudian diaplikasikan kepada rakyat Indonesai sesuai dengan zamannya.

Menyiapkan calon pemimpin yang sesuai untuk Indonesia di masa depan sudah barang tentu bukanlah hal yang mudah. Namun hal ini menjadi ikhtiar yang tengah dilakukan oleh Daarul Qur’an melalui program andalannya seperti Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) For Leaders dan Kader Tahfizh. Kedua program ini mendidik kadernya sedemikian rupa agar memiliki idealisme yang satu nafas dengan perjuangan Daarul Qur’an, yaitu dakwah tahfizhul Qur’an.

Lalu apa yang membedakan kader-kader binaan Daarul Qur’an dengan kader lainnya? Pertama, kader Daarul Qur’an harus hafal al-Qur’an. Karena hafal al-Qur’an adalah modal dasar yang utama bagi pergerakan dakwah Daarul Qur’an. Kedua, memiliki nilai akademik yang bagus. Ketiga, memiliki profil kepemimpinan yang juga bagus. Meski ia tak menjadi pemimpin secara de jure, namun ia memiliki kemampuan untuk memimpin secara de facto. Lalu yang keempat, kader Daarul Daarul Qur’an memiliki karya sosial di masyarakat. Ia harus memiliki pengalaman pernah hidup bersama masyarakat miskin. Hal ini dimaksudkan sebagai pengingat kelak saat ia memimpin agar setiap kebijakannya memiliki keberpihakan kepada rakyat kecil.

Untuk menyiapkan generasi yang al-Qur’an ada dalam setiap helaan nafasnya bukanlah hal yang bisa dilakukan PPPA Daarul Qur’an sendirian. Diperlukan sinergisitas dengan semua elemen, termasuk seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, untuk mewujudkan 1000 kader sarjana, kami mengajak Anda semua berpartisipasi dalam Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) yang akan dihelat pada 27 April 2019. Kami mengundang Anda semua untuk ikut menjadi bagian dari dakwah tahfizhul Qur’an melalui donasi yang bisa disampaikan melalui SedekahOnline.com. Semoga melalui donasi Anda, dapat terlahir kader-kader al-Qur’an yang siap memimpin Indonesia di masa yang akan datang. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Gersena Untuk Ciptakan 1000 Kader Sarjana Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

50.000

Hamba Allah
11 March 19


50.000

Ratna
11 March 19

Semoga tahun ini ayah mendapat panggilan pekerjaan lg untuk berlayar , semoga Alloh mengampuni dosa2 kami, melancarkan urusan2 kami, mengabulkan doa2 kami, mewujudkan cita2 kami, melancarkan melapangkan rezeki kami dan semoga jika memang dia jodohku Alloh persatukan kami, dan semoga Alloh pertemukan aku dengan laki2 yg Alloh ridhoi Aamiin aamiin yarobbal alaamiin


25.000

Shika Arum
10 March 19

Semoga doa dan hajat baik kita semua segera terkabul. Aamiin ya Allah


50.000

Agil
09 March 19

YAA ROZZAAQU DZUL QUWWATIL MATIIN, URZUQNI


50.000

Nia
08 March 19

Bismillah Insya Allah bisa menikah, umroh, memiliki sony xperia xz3, rumah dan kendaraan Aamiin


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE