Gersena Untuk Ciptakan 1000 Kader Sarjana

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Ikhtiar yang tengah dilakukan oleh Daarul Qur’an melalui program andalannya seperti Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) For Leaders dan Kader Tahfizh

1.97%
Rp. 19.705.395
67
0 Hari lagi
SHARE

 

Zaman tengah bergerak dan berubah. Pergerakannya layaknya sebuah roda yang  menggelinding maju ke depan. Ada perputaran, ada pergantian, ada regenerasi. Lantas disitulah letak pentingnya kaderisasi. Untuk menyiptakan orang-orang yang mampu mengemban amanah zaman, dan mampu menjadi pemimpin di tengah kaumnya.

Indonesia beberapa tahun mendatang mungkin tak akan sama dengan Indonesia saat ini. Indonesia membutuhkan sosok-sosok pemimpin yang bukan sekadar hanya bersemayam di menara gading, tapi pemimpin yang bisa membaur dan menjadi solusi bagi rakyatnya. Pemimpin yang lahir dari masyarakat, yang membawa aspirasi kaumnya. Pemimpin yang lahir dari kalangan intelektual profetik yang mengadopsi gaya kepemimpinan Nabi Muhammad Saw untuk kemudian diaplikasikan kepada rakyat Indonesai sesuai dengan zamannya.

Menyiapkan calon pemimpin yang sesuai untuk Indonesia di masa depan sudah barang tentu bukanlah hal yang mudah. Namun hal ini menjadi ikhtiar yang tengah dilakukan oleh Daarul Qur’an melalui program andalannya seperti Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) For Leaders dan Kader Tahfizh. Kedua program ini mendidik kadernya sedemikian rupa agar memiliki idealisme yang satu nafas dengan perjuangan Daarul Qur’an, yaitu dakwah tahfizhul Qur’an.

Lalu apa yang membedakan kader-kader binaan Daarul Qur’an dengan kader lainnya? Pertama, kader Daarul Qur’an harus hafal al-Qur’an. Karena hafal al-Qur’an adalah modal dasar yang utama bagi pergerakan dakwah Daarul Qur’an. Kedua, memiliki nilai akademik yang bagus. Ketiga, memiliki profil kepemimpinan yang juga bagus. Meski ia tak menjadi pemimpin secara de jure, namun ia memiliki kemampuan untuk memimpin secara de facto. Lalu yang keempat, kader Daarul Daarul Qur’an memiliki karya sosial di masyarakat. Ia harus memiliki pengalaman pernah hidup bersama masyarakat miskin. Hal ini dimaksudkan sebagai pengingat kelak saat ia memimpin agar setiap kebijakannya memiliki keberpihakan kepada rakyat kecil.

Untuk menyiapkan generasi yang al-Qur’an ada dalam setiap helaan nafasnya bukanlah hal yang bisa dilakukan PPPA Daarul Qur’an sendirian. Diperlukan sinergisitas dengan semua elemen, termasuk seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, untuk mewujudkan 1000 kader sarjana, kami mengajak Anda semua berpartisipasi dalam Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) yang akan dihelat pada 27 April 2019. Kami mengundang Anda semua untuk ikut menjadi bagian dari dakwah tahfizhul Qur’an melalui donasi yang bisa disampaikan melalui SedekahOnline.com. Semoga melalui donasi Anda, dapat terlahir kader-kader al-Qur’an yang siap memimpin Indonesia di masa yang akan datang. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Gersena Untuk Ciptakan 1000 Kader Sarjana Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

UPDATE 2: Alhamdulillah, Gersena 2019 Telah Dilaksanakan

Alhamdulillah, rangkaian puncak kegiatan Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) 2019 telah dilaksanakan selama dua hari, yaitu Jumat (26/4/2019) dan Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan Gersena 2019 fokus kepada tema pendidikan, yaitu untuk menciptakan 1000 orang kader sarjana penghafal Qur’an yang siap ditugaskan untuk berdakwah di tengah masyarakat. Adapun kader-kader ini merupakan binaan dari program beasiswa PPPA Daarul Qur’an, yaitu Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders dan Pesantren Takhasus (pesantren gratis).

Atas partisipasi para donatur dalam program ini, kami keluarga besar PPPA Daarul Qur’an mengucapkan jazakumullah khairan katsira. Semoga donasi yang dikeluarkan dapat menambah berat timbangan kebaikan dan menambah keberkahan dari Allah SWT. Aamiin.

 

UPDATE 1: Gersena 2019 Fokus Dalam Bidang Pendidikan


Sumber : Dokumentasi Penerima manfaat Beasiswa Tahfizh Qur'an Nabilah

Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) adalah sebuah momen tahunan setiap 27 April yang diprakarsai PPPA Daarul Qur’an. Gerakan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat luas agar lebih memahami peran penting sedekah tak hanya dalam menyokong perekonomian ummat, namun juga dalam hal pendidikan.

Fokus Gersena tahun 2019 ini adalah beasiswa untuk menciptakan 1000 kader sarjana penghafal al-Qur’an yang siap untuk mendakwahkan ilmunya di tengah masyarakat. Dalam hal ini, PPPA Daarul Qur’an sendiri memiliki program beasiswa yang fokus kepada pendidikan, yaitu Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders dan Pesantren Takhasus.

Santri-santri binaan kedua program ini kelak akan menjadi kader-kader dakwah Daarul Qur’an yang akan membumikan al-Qur’an di seluruh penjuru bumi Allah. Seperti Nabilah, misalnya. Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini mengaku siap bilamana setelah lulus kuliah ia harus mengabdi untuk ditempatkan di wilayah pelosok guna berdakwah al-Qur’an.

“Insya Allah siap. Untuk persiapannya saya mulai berlatih dengan kegiatan-kegiatan sosial yang saya lakukan selama saya kuliah,” katanya.

Mari terus dukung program Gersena Untuk Ciptakan 1000 Kader Sarjana. Semoga sedekah yang dikeluarkan menambah berat timbangan kebaikan dan menambah keberkahan dari Allah SWT. Aamiin.

50.000

Arif
30 April 19

Sehat selalu


1.000.000

Valid
30 April 19


1.000.000

Mas Wahid
30 April 19

Semoga berkah. Allah ampunkan dosa dan mudahkan segala hajat


2.448.734

Hamba Allah
30 April 19

Bismillahirohmanirohim... mohon doa untuk CV Mitra Selaras agar diberikan rezeki yang banyak (omset 1M perbulan) agar dapat bersedekah di jalan Allah dan menggaji karyawan dengan layak. (lebih dari UMR). Sedekah hari ini, adalah 10% dari hasil laba bersih CV Mitra Selaras, pada tanggal 27 April 2019. Minta Doa nya agar CV Mitra Selaras terbebas dari Hutang Bank dan Hutang yang lain, bisa lancar dalam pekerjaan, dan mudah dalam mencari order.


100.000

Hj. Eva
30 April 19

Umroh, haji, menikah, S2 ditahun 2019 atas izin Allaah...


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE