Dukung Roadshow Imam Muda Ramadhan 1440 H

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Mereka akan menjadi imam Sholat Maghrib, Isya/Tarawih, Zuhur/Sholat Jumat dan mendawamkan syiar Qur’an melalui hafalan Qur’an dan ilmu yang dipelajari

4.55%
Rp. 4.546.397
17
7 Hari lagi
SHARE

 


Sumber : Dokumentasi roadshow imam muda 1440 H di Cirebon

PPPA Daarul Qur’an akan kembali menggelar untuk yang kedua kalinya kegiatan Roadshow Imam Muda. Hal ini dikarenakan melihat tingginya antusiasme masyarakat yang ingin menyemarakkan Ramadhannya dengan dihadiri oleh para imam muda dan asatidz Daarul Qur’an ini.

“Mereka akan menjadi imam Sholat Maghrib, Isya/Tarawih, Zuhur/Sholat Jumat dan mendawamkan syiar Qur’an melalui hafalan Qur’an dan ilmu yang telah mereka pelajari. Para Syeikh muda ini akan mengisi kajian-kajian sepanjang Ramadhan,” demikian Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi Ashidiq.

Sama seperti tahun sebelumnya, program imam muda kali ini PPPA Daarul Qur’an akan menurunkan santri dan asatidz terbaiknya untuk mengemban amanah sebagai juru dakwah yang siap disebar selama Ramadhan tak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh penjuru dunia.


Sumber : Dokumentasi roadshow imam muda 1440 H di Jakarta Pusat

“Para imam adalah santri berprestasi atau alumi dari seluruh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang memiliki suara bagus dan fasih bacaannya serta telah berpengalaman menjadi imam sholat di dalam maupun luar negeri,” papar Tarmizi.

Selain para imam muda, para syeikh Daarul Qur’an pun akan diterjunkan, diantaranya Syeikh Muhammad Jaber, Syeikh Ahmad al-Kannas, Syeikh Abdullah, Syeikh Abdulrahman Hamood, Syeikh Salim dan lainnya. Para syeikh ini akan menjelajah ke daerah-daerah yang ditentukan berdasarkan permintaan masyarakat yang masuk ke panitia penyelenggara.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Semoga donasi yang diberikan bisa menambah berat beban pahala kebaikan dan menambah keberkahan bagi Anda semua. Aamiin.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

UPDATE 3: Wali Kota Jakarta Pusat Apresiasi Program Imam Muda

Imam Muda Daarul Qur’an terus berjelajah ke berbagai kota maupun pelosok Indonesia untuk menyiarkan dan menularkan semangat tahfizhul Qur’an kepada umat muslim di seantero Nusantara. Alhamdulillah, dakwah mereka disambut baik oleh seluruh kalangan.

Salah satunya, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Ia sangat mengapresiasi program Roadshow Imam Muda Ramadhan 1440 H. Ia sangat bangga santri-santri Daarul Qur’an yang masih terbilang muda, mau mengabdi untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, kita kehadiran imam-imam muda yang sudah hafal al-Qur'an dan akan mengabdi bersama kita di masyarakat, ini program sangat bagus. Harapan kami program ini bisa menjadi inspirasi dan memotivasi masyarakat untuk belajar al-Qur'an,” ujar Bayu.

Sambutan juga datang dari Camat Gambir Fauzi yang antusias dengan program ini. Bahkan ia akan memfasilitasi imam muda Daarul Qur’an untuk hadir di berbagai agenda Ramadan kecamatan.

Pada salat yang dilaksanakan di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, PPPA Daarul Qur’an menghadirkan dua imam mudanya. Mereka adalah Zaim (santri kelas 11 Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ketapang) dan Nanda Felizan (santri Kelas 9 Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Cijantung).

Dalam kesempatan itu hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat KH Robby Fadhil Muhammad. Hadir pula asisten Kesra Sekko Administrasi Fahmi, Ketua DKM Masjid Al Fauz dan sejumlah pegawai dinas di kantor Wali Kota Jakarta Pusat yang beralamat di Jalan Tanah Abang I Gambir.

Mari dukung terus program Roadshow Imam Muda Ramadhan 1440 H. Semoga donasi yang diberikan bisa menambah berat beban pahala kebaikan dan menambah keberkahan bagi Anda semua. Aamiin.

 

UPDATE 2: Tiga Imam Muda Bertugas di Cirebon

PPPA Daarul Qur’an telah mengirimkan 65 santri ke kota maupun pelosok Indonesia dalam program “Roadshow Imam Muda Ramadhan 1440 H”. Salah satu kota yang menjadi lokasi roadshow para imam adalah Cirebon. Sejak Selasa (7/5/2019), mereka sudah sampai di Kota Udang tersebut.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Cirebon Abdul Aziz mengatakan, sejak tiba di Cirebon para santri langsung bertugas di masjid yang telah ditentukan. Para imam itu yakni Afif Siraja, Dwiki Putra dan Agym Abdullah. Mereka telah dijadwalkan selama satu bulan penuh untuk menjadi imam sholat.

“Alhamdulillah Ramadan kembali menyapa kita tahun ini. Di hari pertama, dua masjid di Cirebon sudah didatangi imam muda. Masjid al-Huda Pilangsari menjadi tugas pertama bagi Dwiki, sedangkan Afif Siraja mendapatkan di Masjid al-Ikhlas Perum Taman Kalijaga Permai,” ujar Aziz.

Aziz berharap program “Roadshow Imam Muda Ramadhan 1440 H” dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat muslim di Indonesia khususnya Cirebon agar semakin semangat beribadah di bulan suci yang mulia ini. Serta menumbuhkan cinta kepada al-Qur’an.

“Selama Ramadan, para santri akan berjelajah ke masjid-masjid di Cirebon. Selain menjadi imam sholat, mereka juga akan berbagi pengalaman menjadi seorang santri dan perjalanannya menghafal al-Qur’an,” tutur Aziz.

Mari dukung terus program Roadshow Imam Muda Ramadhan 1440 H. Semoga donasi yang diberikan bisa menambah berat beban pahala kebaikan dan menambah keberkahan bagi Anda semua. Aamiin.

 

UPDATE 1: Dai Cilik Gaza Hadiri Kajian Bulanan Istiqlal

Dai cilik dan seorang hafizh Qur’an asal Gaza, Palestina, Suhaib Haniya (12), saat ini sedang berada di Indonesia. Rencananya, Haniya akan menghadiri Kajian Islam Bulanan Istiqlal (KIBI) yang akan dilaksanakan PPPA Daarul Qur’an di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Ahad (28/4/2019).

Tak hanya menjadi tamu dalam kegiatan tersebut, Haniya yang merupakan santri Pesantren Daarul Qur’an Gaza ini rencananya akan tinggal lebih lama di Indonesia. Pasalnya, ia juga akan mengisi materi keagamaan sekaligus menjadi imam di beberapa masjid di Indonesia selama Ramadhan 1440 H.

Haniya tak datang sendiri. Ia datang bersama pembina Pesantran Daarul Qur’an Gaza, Isa al Hirtani (27). Syeikh Isa juga mengikuti kegiatan yang sama dengan Haniya.

Kegiatan yang diikuti Haniya dan Syeikh Isa ini merupakan program PPPA Daarul Qur’an bertajuk Roadshow Imam Muda yang akan dilaksanakan untuk kedua kalinya. Dalam kegiatan tersebut, Haniya dan Syeikh Isa juga akan berbagi kisah perjuangan umat Islam di Gaza, Palestina.

Sebagai informasi, bila ada institusi yang ingin dikunjungi imam muda dalam kegiatan Ramadhannya, silakan langsung melakukan pendaftaran dan pemesanan jadwal melalui nomor layanan 0877-7143-1118. Sementara itu, informasi lainnya terkait program ini juga bisa dilihat di Instagram @daarul_quran.

Mari dukung terus program Roadshow Imam Muda Ramadhan 1440 H. Semoga donasi yang diberikan bisa menambah berat beban pahala kebaikan dan menambah keberkahan bagi Anda semua. Aamiin.

100.000

Aza Dulloh
19 May 19


300.000

Hamba Allah
02 May 19

sedekah ini pahalanya saya sedekahkan buat kedua orang tua, kedua mertua, dan kakek nenek kami


30.000

Murty
22 April 19

Semoga barokah dan memberikan fadilah yg dijanjikan Allah SWT. Aamiin.


20.000

Hendri
15 April 19

Diberi keberuntungan


179.990

Agustian Kuswari, SE
14 April 19

Bismillahhirrohmannirrohiim. Semoga pada bulan Ramadhan tahun ini (1440 H) kita semua mendapatkan Rahmat, Karunia, Hidayah dan Inayah Allah SWT. Memperoleh segala keutamaan, keistimewaan dan fadilah/manfaat dari bulan Ramadhan tahun ini. Bangsa dan Negara ini diberikan ketenangan, kedamaian, dan ketentraman oleh Allah SWT. Ya Robbal Alamiin.


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE