Dukung Dakwah Qur'an di Jalur Gaza

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Salam Idul Fitri dari Anak-anak Gaza, enyum sumringah tampak dari satu per satu wajah lugu anak-anak Gaza saat tim PPPA Daarul Qur’an membagikan

52.02%
Rp. 26.008.362
164
13 Hari lagi
SHARE

 

Salam Idul Fitri dari Anak-anak Gaza

Palestina, memang masih bergejolak. Namun hal itu tak meruntuhkan semangat masyarakat Gaza merayakan Idul Fitri 1439 H. Alhamdulillah, program “Berbagi Senyum Lebaran” menambah kebahagiaan ratusan anak-anak yang tengah menghafal Al Qur’an di Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Gaza.


 

Senyum sumringah tampak dari satu per satu wajah lugu anak-anak Gaza saat tim PPPA Daarul Qur’an membagikan bingkisan lebaran.  Para santri juga menyampaikan salam Idul Fitri untuk seluruh masyarkat Indonesia.

“Hadiah ini membuat mereka semakin semangat menambah hafalan Al Qur’an. Para santri mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya donatur yang hingga kini masih peduli berbagi kebahagiaan untuk mereka,” ujar Pegiat Kemanusiaan yang juga Koordinator Darul Qur’an Gaza, Abdillah Onim.

Ini sudah tahun kelima Graha Daarul Qur’an berdiri di Palestina. Setiap tahunnya puluhan anak-anak Gaza menjadi hafizh Qur’an 30 juz dan diwisuda. Mereka rata-rata berusia delapan sampai 19 tahun. Semangat anak-anak Gaza dalam menghafal Al Qur’an memang sangat tinggi. Bagi mereka, hanya hafalan Al Qur’an yang mereka punya jika tiba-tiba ajal menjemput.

Dukung terus semangat anak-anak Gaza dan terlibat menjadikan mereka penghafal Al Qur’an.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan di Sedekahonline.com bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Pemuda Gaza Membaca Hafalan 30 Juz Dalam Waktu 6 Jam

Syeikh Isa Alhirtani Alhafizh (26) pemuda lugu asli Gaza, Palestina. Ia adalah salah satu pembina terbaik PPPA Daarul Qur’an Gaza. Pada 5 Juli lalu, Isa mampu membaca hafalan Qur’an secara Bil Goib (tasmi'/baca Qur'an tanpa melihat Al Qur’an) 30 juz dalam waktu 6 jam.


Sumber : Dokumentasi Santri GAZA Syeikh Isa Alhirtani Alhafizh

Kini Isa punya 26 santri yang telah hafizh Qur'an 30 Juz. Saat ini Rumah Tahfizh PPPA Daarul Qur’an memiliki kurang lebih 300 santri dan 60 orang diantaranya adalah hafizh/hafizah Qur’an 30 juz termasuk santrinya Isa.

Ketua Daarul Qur’an Gaza yang juga aktivis kemanusiaan Abdillah Onim mengatakan, kini sudah ada 10 pembina yang menjalankan aktivitas di rumah tahfizh. Kegiatan belajar mengajar tak hanya menghafal dan menyetor hafalan tapi juga kajian rutin lain seperti tafsir Al Qur'an, hadits Syarif.

“Setor hafalan per 5 juz, wisuda sederhana per 15 juz dan takrim hifdzil Qur'an yaitu memberikan hadiah kepada santri terbaik sebagai motivasi dan penghargaan,” ujar Onim sapaan akrabnya.

Selain Halaqah/group hifdzil Qur'an tutur Onim, juga ada juga Halaqah Takhasos Tasbit atau pemantapan penguatan hafalan pasca menghafal Alqur'an 30 juz. Kajian ini fokus pada tilawah bil ahkam, tajwid dan tahsin. “Mohon doakan terus agar Palestina dapat raih kemerdekaan dan perdamaian,” harap Onim.

Dukung dakwah Qur’an di jalur Gaza melalui Sedekah Online.

Rp. 0

Siska Melyawati
16 July 18


Rp. 0

witri
16 July 18


Rp. 0

Ence Irin Ahmad
16 July 18


Rp. 0

M. Qyblat
14 July 18


Rp. 0

Mutia Intan Savitri Herista
11 July 18


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE