Dakwah Kader Tahfidz Qur'an

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

PPPA Daarul Qur'an terus berikhtiar menggulirkan program-program berbasis tahfizhul Qur'an, sebagai wujud dari cita-cita besar membangun dunia

5.26%
Rp. 2.627.913
11
14 Hari lagi
SHARE

 

PPPA Daarul Qur'an terus berikhtiar menggulirkan program-program berbasis tahfizhul Qur'an, sebagai wujud dari cita-cita besar membangun dunia dengan Al Qur'an. Terobosan baru program tersebut adalah mencetak Kader Tahfizh yang bertujuan melahirkan calon-calon pendidik dan pengajar Al Qur'an yang kuat mentalnya dan mampu menjadi agen perubahan masyarakat.

Pengkaderan tahfizh tersebut dilakukan selama enam bulan dengan dua kali karantina melalui tahapan pertama yakni bimbingan tahfizh, tahsin, fiqih, leadership dan parenting anak. Percepatan program tersebut guna melahirkan pengajar-pengajar Qur'an yang tak hanya mampu mengajar Al Qur'an melainkan juga peka terhadap permasalahan sosial masyarakat kelak.

Para kandidat yang telah lolos seleksi tahap pertama akan mengikuti karantina selanjutnya yaitu dikirim ke kampung-kampung Qur'€™an ataupun rumah-rumah tahfizh PPPA Daarul Qur'€™an yang tersebar di berbagai daerah Nusantara dan belahan dunia. Kader tahfizh diyakini akan menjadi agen perubahan yang sanggup mengasah ideologi Islam menjadi pondasi yang kuat di masyarakat.

Tahun ini merupakan tahun kedua PPPA Daarul Qur'an menggelar seleksi kader tahfizh. Total perserta berjumlah 52 orang dari enam lokasi yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Makassar dan Medan. Peserta yang datang pun berasal dari berbagai daerah.

Azwir Hasballah misalnya, salah seorang calon peserta yang rela berangkat dari Aceh Besar menuju Kota Medan hanya untuk mengikuti seleksi Kader Tahfizh. Semangat dakwah Qur€'an Azwir muncul pasca kejadian Tsunami di Aceh yang memberikan duka mendalam baginya. Sebab, ia menjadi yatim piatu sejak peristiwa itu.

Saya berharap melalui program tahfizh ini, setiap ayat Qur'an yang saya baca dan ilmu yang saya bagikan kepada masyarakat menjadi pemberat pahala untuk kedua orangtua saya, ujar Azwir yang ikut seleksi di Karya Wisata Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (29/10).

Pelaksanaan seleksi kader tahfizh telah dimulai sejak pertengahan Oktober lalu. Kota-kota yang telah melaksanakan seleksi yakni Jakarta, Bandung, Medan, Malang menyusul Yogyakarta dan Makassar. Peserta yang lolos akan mengikuti karantina pada 4 November mendatang.

Yang lolos saat ini baru 15 peserta. Semoga melalui program ini, akan banyak lahir guru-guru penghafal Al Qur'an yang memiliki dedikasi penuh terhadap perjuangan dakwah Qur’an. InsyaAllah setelah mengikuti karantina, mereka siap ditempatkan dimanapun dan kapanpun, ujar penangungjawab sekaligus Penguji Kader Tahfizh, Faisal Azhar Harahap.

Program ini menjadi tuntutan yang harus dipenuhi atas perubahan sosial yang terjadi di masyarakat. Kebutuhan akan tenaga pengajar atau pendidik yang handal, bermental baja serta memahami permasalahan sosial di masyarakat semakin tinggi. Keberadaan PPPA Daarul Qur'€™an diharapkan dapat menjadi embrio dan gerbang dalam membangun masyarakat dengan dakwah Al Qur'€™an. Dukungan masyarakat adalah ujung tombak tercapainya cita-cita tersebut.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

100.000

Fani Faradilah
16 November 18

Semoga sedikit banyak yg saya sumbangkan berguna bagi kader-kader tahfidz qur'an untuk mengamalkan ilmunya. Doakan saya supaya lancar berkah dan banyak jualannya, lebih baik pribadinya. Dan dilancarkan rezekinya untuk segera menikah. Aamiin.


100.000

Hamba Allah
08 November 18

Ya Allah jadikan hamba sebagia Pengusaha sukses seperti Ustman Bin Affan dan Abdurahman Bin Auf Ya Allah jadikan anak2 hamba, jadi anak soleh solekhan berbakti kepada orangtua hafidz hafidzah dan sukses dunia akhirat


50.000

Qori
06 November 18

Ya Allah aku juga ingin jadi hafidzah tapi belum kuat niat ini. Tolong kuatkan ya Allah tolong beri jalan


20.000

Hamba Allah
06 November 18

Ya Allah ampunilah semua dosa2 kami, kabulkanlah hajat2 semua hamba-Mu, mudahkanlah dan tolong kami di setiap urusan yang kami kerjakan, serta rahmatilah kami dengan kasih sayang Mu. Ya Allah.. kabulkan juga 3 hajat ku tahun 2018 ini. Ijinkan aku menikahi wanita yang aku cintai, berikan aku kekayaan harta yg berlimpah, berkah dan halal untuk ku belanjakan di jalan-Mu, dan berikan rumah impian ku.. Aaminn


1.000.000

Hamba Allah
05 November 18

Bismillah Berkatilah kami dan keluarga kami. Anak dan istri kami, berikan kesehatan, rejeki dan kekuatan iman untuk kami dan anak keturunan kami. Berikan kesehatan untuk anak kami, Faeyza Khairu Melandri yang masih berumur 1bulan, semoga menjadi anak yang Sholeh, anak yang pintar, anak yang sehar kuat baik dan berguna bagi orang2 sekitar dia, berbakti kepada orang tua di dunia maupun akhirat.. Makasih atas nikmatmu. Semoga selalu diberikan kenikmatan dan kekuatan. Aminnn


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE