Dakwah 1000 Guru Qur'an di Pelosok Negeri

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Guru ngaji yang selama bertahun-tahun mampu menaungi 60 santri untuk belajar dan menghafal Al Qur’an setiap sore di gubug sederhana miliknya

18.2%
Rp. 9.097.930
22
9 Hari lagi
SHARE

 

Zahid Mursidi (33) adalah seorang guru ngaji yang selama bertahun-tahun mampu menaungi 60 santri untuk belajar dan menghafal  al-qur’an setiap sore di gubug sederhana miliknya, bersama istri dan kedua anaknya.


(Dokumentasi : Ustadz Zahid Mursidi )

Pengabdian mengajar yang tanpa bayaran sepeserpun ini berawal ketika Ustadz Mursidi bersama istrinya kembali ke kampung halaman pada tahun 2009, di dusun Trisakti, desa Karangrejo, kecamatan Jati Agung, Kabupaten lampung Selatan. Sambil mengajar, ustadz Mursidi nyambi menggarap sawah warga sekitar yang hasilnya tak seberapa, untuk menghidupi keluarganya.

Hidup dengan ekonomi rendah tak membuat gentar semangat ustadz Mursidi dalam mengajarkan al-qur’an. "Saya hanya melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh almarhum ayah saya, yang telah mengajar ngaji anak-anak disini, sejak dulu tanpa menerima bayaran dari siapapun," papar Ustadz Mursidi, saat di temui tim layanan Simpatik Guru.

Alhamdulillah,Ustadz Mursidi menjadi satu dari 331 guru di seluruh Indonesia yang  selama satu tahun ini rutin menerima santunan dari program layanan Simpatik Guru PPPA Daarul Qur’an. Hal ini untuk mengapresiasi serta memberi kesejahteraan atas jasa yang selama ini dilakukan.

Simpatik Guru adalah Program bantuan honor untuk guru, da’i, dan para pendakwah Al-Qur’an yang telah mengabdi dalam dunia pendidikan dan dakwah, selama minimal 3 tahun.

Bantuan Simpatik Guru diberikan untuk jangka waktu 3 tahun setelah assessment dengan evaluasi dan monitoring per 6 bulan. Besarnya bantuan atas dasar cakupan dakwah. Sedangkan, pendampingan diberikan per 6 bulan untuk peningkatan kapasitas penerima program Simpatik Guru.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Rp. 300.000

Yetty Syam
22 May 18


Rp. 220.000

Ilah Raswati
18 May 18

Berangkat haji dan umrah bersama keluarga. Kesehatan, keberkahan, dan kecukupan riski, angga dipermudah semua urusannya. Kashika dipertemukan jodoh yang terbaik. Keluarga yang sakinah mawadah warahmah bahagia selamat dunia dan akhirat. Amin


Rp. 110.000

Ibu neni
18 May 18

Mudah mudahan anak saya dapat nem terbaik dan Bisa diterima di sekolah sma terbaik yang diinginkannya serta barokah , ibadah keluarga saya selama ramadhan barakah. Amin


Rp. 55.000

Desi wulanndari
16 May 18

Mudah mudahan saya sekeluarga dikasih kesehatan, banyak riski yang berkah dilindungi dimanapun dan kapanpun, mudah mudahan bisa cepet ke tanah suci sekeluarga, (amin)


Rp. 500.000

Dodi Kusnandar
16 May 18

1. Minta dikasih keturunan sholeh sholehah. 2. Dipermudah rizkinya.


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE