Bingkisan untuk Yatim Penghafal Qur'an

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

MEMULIAKAN YATIM DENGAN AL QURAN, Yayan, salah seorang santri yatim dengan wajah penuh bahagia pada pagi itu. Tidak hanya itu teriakan kawannya.

52.26%
Rp. 26.128.717
140
8 hari Lagi
SHARE

 

Update pengumpulan Donasi Program hafalan Qur'an Rena untuk Ibu dan Almarhum Ayah hingga 22 Oktober 2017 tercapai sebesar Rp 24.228.821,- terimakasih kepada donatur yang sudah mendukung program kami.

Anak-anak kecil usia sekolah dasar, berdatangan menuju tempat mereka menghafal Al-Qur'an. Pada pukul 06.00, setiap harinya mereka mengisi tempat belajar di masjid. 
Qur'an-Qur'an kecil, mulai mereka keluarkan dari dalam tasnya. sembari meluruskan pecinya, mereka mulai membuka Al-Qur'an dan mendengarkan lantunan ayat-ayat Al-Qur'an dari lisan sang guru. 

Tepat pukul 07:00 Tim PPPA Daarul Qur'an menyambangi sebuah rumah tahfizh dengan luas 6x7 ini yang bernama rumah tahfizh Permata Bangsa. Di tempat inilah sebelum anak-anaj belajar di Madrasah Ibtidaiyah, mereka menghafal terlebih dahulu.


(Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an Bandung)
 
Diantara santri-santri yang seusia sekolah dasar itu, ada beberapa santri yang yatim. Mereka bermukim di rumah tahfizh dengan tingginya semangat menjadi hafizh Al-Qur'an. Mereka berkumpul bersama teman-temannya sembari menyetorkan hafalan masing-masing. Saat itu pula pada hari kamis (10/11), PPPA menyalurkan Program Bingkisan untuk Yatim kepada 10 orang santri yatim di Rumah Tahfizh Permata Bangsa.

Mereka tidak menyangkan hari itu akan mendapatkan bingkisan berupa tas merah cantik dan perlatan tulis serta Al-Qur'an hafalan di dalamnya. Kesan senang dan bahagia terlihat pada raut wajah mereka. Saking senangnya, mereka langsung ingin melihat isi tas da langsung memakainya. 

"Asyiiik, tas baru. Nanti saya perlihatkan sama kawan-kawan lain". Ucap Yayan, salah seorang santri yatim dengan wajah penuh bahagia pada pagi itu. Tidak hanya itu teriakan kawannya yaitu Rehan, dia pun meneriakkan ke kawan-kawann yang hari itu mendapatkan bingkisan untuk yatim. " horeee, aku punya Qur'an hafalan sekarang" ucap Rehan saat membuka segel plastik Al-Qur'an hafalan dan langsung membuka lembaran demi lembaran mushafnya.

"Alhamdulillah hari ini mereka senang sekali, terima kasih kepada PPPA Daarul Quran yang telah sudah hadir dan memuliakan yatim. Semoga ke depannya mereka lebih siap menghafal Al-Qur'an dan insya allah diantara mereka sudah ada yang menuju 2 juz.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol warna kuning "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Tanda Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi Biodata di kolom yang tersedia dan "Klik Lanjut"
4. Pilih metode pembayaran (Tersedia Bank BCA/BRI/Mandiri/BNI Syariah) atau Dompet Sedekah jika sudah melakukan Login.
5. Silahkan transfer sesuai dengan invoice yang sudah disertakan kode unik yang sudah dikirim melalui email.
6. Dapatkan laporan via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda. Jika mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan kepada kami.


(Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an Bandung)

Bandung, Nuansa Bulan Muharram masih terasa hingga saat ini, yang teduh selepas shalat ashar, langkah tim PPPA Daarul Qur'an Bandung tertuju ke beberapa panti yatim, panti yatim Baitusy syukur dan panti asuhan Anak Shaleh. Kali ini tim PPPA Daarul Qur'an akan menyalurkan Bingkisan untuk yatim. 

Susunan tas merah berisikan alat tulis dan Al Qur'an hafalan, menambah indahnya berbagi di sore hari yang teduh itu. Kedatangan tim PPPA Daarul Qur'an, menjadi momen yang tak diduga. Apalagi anak-anak kecil yang merasa senang karena mendapatkan tas-tas cantik bertuliskan menuju 30 juz. 

Bingkisan yatim yang diberikan terbilang spesial dan istimewa, pasalnya anak-anak yang menerima bingkisan, adalah anak-anak para penghafal Quran. Yang kesehariannya mereka habiskan untuk menghafal Al Qur'an di rumah Tahfizh.

Suasana ceria terlihat saat mereka saling  memakainya. Seraya rasa syukur dan terima kasih terucap, tidak lupa juga momen tersebut menjadi do'a bagi mereka kelak menjadi penghafal quran, hafizh dan hafizhah 30 juz.

Rp. 5.000.000

Hamba Allah
22 November 17


Rp. 50.000

Hamba Allah
22 November 17

semoga semakin banyak para penghafal al quran di negeri kita tercinta ini dan agar anak2ku juga bisa sebagai penghafal al quran..amiin ya robbal alamiin


Rp. 50.000

Nurhalima Arjiani
22 November 17

Doakan saya melahirkan lancar dan sehat, selamat ibu dan bayinya.


Rp. 100.000

Hamba Allah
22 November 17

Ya Allah, terimaksih atas segala kemudahan, pertolongan, kesehatan, nikmat iman, nikmat islam yang terus engkau berikan kepada hamba dan seluruh umat muslim. Jadikan hamba dan seluruh umat muslim menjadi golongan yang tidak merugi. Aamiin ya Robbal'alamin


Rp. 100.000

mufa
21 November 17

Semoga Allah memberikan kelancaran dan kemudahan bagi mereka menjadi hafizh Qur'an.


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE