Bersama Bantu Rohingya

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Sitiwe - Jelang akhir Ramadan, PPPA Daarul Qur’an menuju Rakhine State, Myanmar. Misi kemanusiaan kali ini mendistribusikan paket logistik makanan

0%
Rp. 53.891.894
186
0 Hari lagi
SHARE

 


Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an di Myanmar 

Sitiwe - Jelang akhir Ramadan, PPPA Daarul Qur’an menuju Rakhine State, Myanmar. Misi kemanusiaan kali ini mendistribusikan paket logistik makanan pokok ke tiga desa dan camp di Arakan, Jumat (8/6).

Program yang didukung Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah ini menjangkau Desa Koo Soong, Desa Koo Soong II, Desa Maw Lowwee Kyan dan camp pengungsi Dar Paing Camp di Arakan. Aktivitas distribusi belangsung selama tiga hari.

Direktur Ekskutif PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq, menjelaskan pengiriman paket bantuan kebutuhan pokok ini untuk membantu warga Rohingnya di Myanmar agar dapat menyambut Idul Fitri dengan layak.

“Tim program PPPA di lapangan melihat dan merasakan kehidupan serba sulit warga Rohingnya di Myanmar. Pada akhir Ramadan ini kami berharap mereka bisa menjalani Idul Fitri dengan damai dan dapat cukup stok makanan,” terang Tarmizi.


Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an di Myanmar

Selain pengiriman paket kebutuhan pokok langsung ke Arakan, Myanmar, PPPA Daarul Qur’an juga mengirimkan paket lebaran untuk para guru-guru tahfizh yang mengajar di camp pengungsi Kampung Qur’an Mauducara, Bangladesh. Penyaluran ini dilakukan secara bersamaan.

Selama distribusi bantuan di pedesaan Arakan, warga Rohingnya menyambut antusias. Lalu-lalang mereka yang memanggul paket bantuan, sembari sesekali bergumam, “Alhamdulilah, Alhamdulillah”.

“Mereka yang masih tinggal di desa-desa hidup dalam kemiskinan. Mereka jarang dapat bantuan karena tidak di pengungsian,” kata Hasem, relawan lokal PPPA.

“Kita lihat dan dengar mereka ucap Alhamdulillah berkali-kali. Mereka sangat senang dan bersyukur hari ini”, tandas Hasem yang pada 2012 lalu terusir dari Sitiwe. Sekarang ia dan keluarganya tinggal di camp pengungsian Arakan.

Semoga Idul Fitri di Arakan lebih manusiawi bagi warga Rohingnya di Myanmar.

Ayo bantu muslim Rohingya dengan bersedekah melalui Campaign ini Caranya.
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Yuk share sebanyak banyaknya campaign ini untuk membantu saudara muslim Rohingya di Bangladesh #kitabersamarohingya

Berikut ini adalah video aktifitas yang sedang di lakukan :


Sumber : Youtube Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an di Myanmar

Buka Puasa di Camp Rohingnya Arakan

Sitewey - PPPA Daarul Qur’an menjelang akhir-akhir Ramadan masih membersamai warga Rohingnya di Camp Dar Paing, Arakan, Myanmar. Selain mendistribusikan kebutuhan makanan pokok untuk menyambut Idul Fitri, juga menggelar buka puasa bersama di camp pengungsian Myanmar.


Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an di Myanmar 

Buka puasa di dalam suasana jadi pengungsi di negerinya sendiri terasa memprihatinkan. Meski tinggal dan lahir di Myanmar, mereka tidak punya kepastian masa depan. 

“Setiap Ramadan kami jalani puasa penuh kesusahan. Kami tidak tahu apakah Ramadan tahun depan masih hidup. Jika masih hidup kami juga tidak tahu dimana akan tinggal,” kata Hasem (42), ayah dari empat anak yang terusir dari kota Sitewey pada 2012. 

Hasem seperti para pengungsi lainnya, etnis yang teraniaya dan terusir dari negeri mereka dilahirkan.

Sejak Oktober 2017 lalu, PPPA Daarul Qur’an telah melakukan aksi kemanusiaan untuk menyalurkan amanah donatur. Beberapa bantuan seperti medis, logistik sampai renovasi masjid sudah terlaksana.

50.000

Nurdhiana
29 June 18


50.000

Gina Garda Utami
29 June 18


30.000

Hamba Allah
04 July 18


50.000

H.idris M Nurdin
31 August 18

Semoga segala hajat di qobul oleh Alloh SWT dan bisa berhaji bersama keluarga.amin


100.000

Hamba Allah
31 August 18


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE