Berbagi Sejuta Qur’an Hafalan

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Melalui program ini, diharapkan mampu mefasilitasi para santri dan jamaah di pelosok negeri untuk bertadarus di bulan Ramadan.

72.26%
Rp. 36.129.971
166
0 Hari lagi
SHARE

 

Ramadan adalah bulannya al-Qur’an. Pada bulan ini, al-Qur’an turun dari Lauhul Mahfuzh di langit ketujuh, ke Baitul Izzah di langit dunia. Sebagaimana bunyi ayat al-Qur’an,

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ

“Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan al-Qur’an.” (Al-Baqarah: 185)

Di Indonesia, perayaan turunnya al-Qur’an dilaksanakan setiap 17 Ramadan. Rasulullah Saw mencontohkan cara untuk merayakan turunnya kitab suci ini dengan jalan membaca dan mentadaburinya.

Hal ini seperti dituturkan oleh sahabat Huzaifah r.a. terkait pengalamannya shalat tarawih bersama Nabi Saw:

“Pada suatu malam di bulan Ramadhan, aku shalat bersama Rasulullah Saw di dalam bilik yang terbuat dari pelepah kurma. Beliau memulai shalatnya dengan membaca takbir, selanjutnya beliau membaca doa:

الله أكبر ذُو الجَبَرُوت وَالْمَلَكُوتِ ، وَذُو الكِبْرِيَاءِ وَالْعَظَمَةِ

Selanjutnya beliau mulai membaca surat al-Baqarah, saya pun mengira bahwa beliau akan berhenti pada ayat ke-100, ternyata beliau terus membaca. Saya pun kembali mengira: beliau akan berhenti pada ayat ke-200, ternyata beliau terus membaca hingga akhir al-Baqarah, dan terus menyambungnya dengan surat Ali Imran hingga akhir. Kemudian beliau menyambungnya lagi dengan surat an-Nisa hingga akhir surat. Setiap kali beliau melewati ayat yang mengandung hal-hal yang menakutkan, beliau berhenti sejenak untuk berdoa memohon perlindungan. …. Sejak usai dari shalat Isya pada awal malam hingga akhir malam, di saat Bilal memberi tahu beliau bahwa waktu shalat subuh telah tiba beliau hanya shalat empat rakaat.” (HR. Ahmad, dan al-Hakim)

Pada bulan Ramadan al-Qur’an dibaca oleh umat Islam nyaris selama 24 jam. Karena pada bulan ini semua amalan dilipatgandakan pahalanya, seperti halnya membaca dan menghafal al-Qur’an. Jika di luar bulan Ramadan pahala membaca satu hurufnya saja bernilai 10 kebajikan, maka bisa dibayangkan berapa pahala yang didapat seseorang jika membacanya hingga khatam, atau mengulang hafalannya berkali-kali pada bulan Ramadan. Masya Allah. 

Oleh karenanya, kami mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dalam program berbagi sejuta Qur’an hafalan ini. Melalui program ini, diharapkan mampu mefasilitasi para santri dan jamaah di pelosok negeri untuk bertadarus di bulan Ramadan. Seperti aksi PPPA Daarul Qur’an Makassar yang telah mendistribusikan mushaf al-Qur’an hafalan ini di pelosok Flores.

Tak hanya di Makassar, program ini juga akan dikawal oleh tim PPPA Daarul Qur’an yang tersebar dalam sepuluh lokasi di Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar, Medan, dan Palembang.

Mari tebar kebaikan pada Ramadan 1440 H/2019 M dengan turut mendukung program Berbagi Sejuta Qur’an Hafalan ini. Karena dari setiap huruf dari al-Qur’an yang dibaca, tak hanya mengalir pahala bagi si pembacanya, tapi juga bagi si pemberinya.

Untuk Mendukung Program Spesial Ramadan 1440 Hijriyah Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

500.000

Indra
28 June 19

Semoga ALLAH senantiasa ridho kepada ibuku, bapakku, aku dan keluargaku, serta seluruh kaum muslimin dan muslimat sehingga selalu memperoleh keselamatan, keamanan, rahmat, ilmu, kemakmuran dan kebahagiaan dunia dan akhirat..aamiin


30.000

Arif
28 June 19

Allahumma Sholli Alla sayyidina Muhammad waalla alli Sayidina Muhammad ya Allah berikanlah kemudahan kelancaran perlindungan dalam menjalankan pekerjaan ini Ya Allah ampunilah dosa dosa hamba keluarga hamba kedua orang tua hamba ya Allah berikanlah rezeki yang berlimpah halal agar bisa membangun rumah tanpa riba allahumma Sholli Alla sayyidina Muhammad waalla alli Sayidina Muhammad


50.000

Wening
28 June 19

Semoga menjadi catatan kebaikan untuk ibu dan bapakku juga aamiin


50.000

Wahyu herawati
26 June 19

ya allah kabulkan doa2 ku ya rabb sungguh hanya kepadamu ak meminta


100.000

Hamba Allah
26 June 19

Bismillah, minta doanya untuk istri saya Mutiara Galuh Rakasiwi Binti Nardi, semoga selalu diberi kesehatan terkhusus bayi dalam kandunganya sampai proses persalinan. Aamiin


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE