Berbagi Paket Buka Puasa Santri Pesantren Gratis

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Azan maghrib menjadi momentum yang ditunggu-tunggu di bulan suci Ramadan oleh lebih dari 35.000 santri di 1.019 Rumah Tahfizh dan ribuan santri di 38

53.45%
Rp. 53.453.377
227
12 Hari lagi
SHARE

 

Ramadan adalah bulan penuh keberkahan. Pada bulan ini, setiap amalan, sekecil apa pun, dilipat-gandakan ganjarannya. Sehingga tak sedikit orang yang saling berlomba mengerjakan amalan kebaikan di bulan ini. Salah satunya adalah dengan memberikan makan untuk berbuka puasa. Seperti bunyi sebuah hadits riwayat Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5/192, dari Zaid bin Kholid Al Juhani,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” 

Begitu besarnya keutamaan memberi makan orang yang berpuasa hingga Nabi Saw pernah bersabda, 

ثَلاَثَةٌ لاَ تُرَدُّ دَعْوَتُهُمُ الإِمَامُ الْعَادِلُ وَالصَّائِمُ حِينَ يُفْطِرُ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُومِ

“Ada tiga orang yang do’anya tidak ditolak : (1) Pemimpin yang adil, (2) Orang yang berpuasa ketika dia berbuka, (3) Do’a orang yang terdzolimi.” (HR. Tirmidzi no. 2526 dan Ibnu Hibban 16/396)

Sementara berdasarkan Tuhfatul Ahwadzi, 7/194, waktu terkabulnya doa orang yang berpuasa adalah ketika ia berbuka, karena saat itu orang yang berpuasa telah menyelesaikan ibadahnya dalam keadaan tunduk dan merendahkan diri.

Ganjaran kebaikan itu kemudian akan berlipat-lipat saat para penerima manfaat dari program ini adalah para santri penghafal al-Qur’an.

Oleh karenanya, kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program buka puasa bersama ratusan santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus yang tersebar di 10 kabupaten dan enam provinsi di Indonesia. Pesantren gratis ini memberikan beasiswa penuh kepada para santrinya, sebagai upaya Daarul Qur’an untuk melahirkan para penghafal Qur’an dari seluruh Indonesia. Pesantren gratis ini terdapat di Cinagara, Cikarang, Cimanggis, Kemang, Banyuwangi, Bangunreksa, Baturaja, Semarang, Brebes, dan Yogyakarta.

Mari kita muliakan para penghafal al-Qur’an dengan amalan cerdas yang terus-menerus mengalirkan kebaikan bagi para pelakunya. Semoga setiap hidangan berbuka yang tersaji untuk para santri menjadi penambah kebaikan untuk para donatur dan kita semua. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Spesial Ramadan 1440 Hijriyah Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

50.000

Yenny
25 May 19

Ya Allah, sembuhkanlah sakit hamba, berikanlah hamba umur panjang...aamiin ya Allah...


50.000

Joko tarminto
25 May 19

Mohon do'a kan kami sekeluarga selalu istiqomah di jalan Nya.


1.000.000

Fathullah
24 May 19

Semoga Allah memperluaskan lagi rezki saya supaya saya bisa menghapuskan semua hutang saya, menjaga keluarga saya dan menolong lebih orang yang memerlukan banyuan In Sya Allah.


60.000

Hamzah faris
24 May 19

Semoga mendapatkan pekerjaan yg lebih baik dan berkah amin


200.000

Siti Nurul Hikmah
24 May 19

Bismillahirrahmanirrahim...Semoga bermanfaat...


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE