Berbagi Kebahagiaan Qurban

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Tak terasa, sebentar lagi Iedul Qurban tiba. Masyarakat Lombok & daerah bencana lainnya juga pasti ingin merasakan kebahagiaan di Hari Raya Qurban

OPEN GOAL
Rp. 38.550.593
226
SHARE

 

PPPA Daarul Qur’an mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi kebahagiaan Hari Raya Idul Adha 1439 H dengan saudara-saudara kita yang tengah dilanda bencana pasca gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sampai detik ini, tercatat 88 orang meninggal dunia, tiga lokasi mengalami kerusakan parah dan 134 jiwa masih mengalami perawatan serius.

Sementara itu, ribuan korban lainnya masih tinggal di posko-posko pengungsian sebab rumah mereka tak dapat lagi jadi tempat bernaung pasca gempa. Trauma karena takut ada gempa susulan membuat para korban memilih tinggal di jalan-jalan atau lapangan di sekitar rumah. Tak peduli dengan dinginnya angin malam dan panasnya terik matahari kala siang, yang penting mereka merasa lebih aman.

Masyarakat Lombok juga pasti ingin merasakan kebahagiaan di Hari Raya Qurban, sama seperti kita yang ingin menyiapkan hewan Qurban terbaik untuk disembelih. Dewan Syariah PPPA Daarul Qur’an KH Ahmad Kosasih mengatakan, melaksanakan Qurban adalah bentuk ketakwaan dan menunjukkan rasa syukur kita sebagai umatNya.  Hal itu juga terkandung dalam Surat Al Hajj ayat 37.

“Artinya : Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridaan) Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya. Demikianlah Allah telah menundukkannya untuk kamu supaya kamu mengagungkan Allah terhadap hidayah-Nya kepada kamu. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik,” tutur KH Kosasih.

Bukan hanya untuk Lombok, PPPA Daarul Qur’an bersama Qurban Istimewa (QUIS) juga mendistribusikan hewan Qurban ke berbagai daerah yang membutuhkan di dalam negeri maupun luar negeri seperti ratusan anak-anak penghafal Al Qur’an di Gaza Palestina, para pengungsi Rohingya yang saat ini mengungsi di Distrik Cox's Bazar dan daerah muslim minoritas di Filipina.

Mari berbagi kebahagiaan Qurban untuk mereka dengan cara :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.
6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

50.000

Hamba Allah
22 August 18


3.000.000

Hamba Allah
22 August 18

Mohon doa untuk nenek kami Rubiyem bin joyosumito Sukinem bin onggo Semoga diampuni seluruh dosanya Diterima amal ibadahnya Dilapangkan kuburnya Diringankan hisabnya


100.000

Hamba Allah
22 August 18

بسم الله الرحمن الرحيم Semoga diberi rejeki yg melimpah, diberikan selalu kesehatan, diberikan umur yg barokah, segera dapat jodoh dan diampuni dosa-dosa saya. Semoga tahun depan bisa kurban sapi beneran. Amiiin ya robbal alamin.


50.000

Hj Yurni
21 August 18

Allahu Mujib Allahu Wahab Allahu Rahman Allahu Rahim Panjangkanlah umur orang tua hamba berkahilah dengan kesehatan Aamiin Aamiin Aamiin Allahumma Aamiin


250.000

Fans nya pak Ustadz
21 August 18

Ampuni dosa kami sekeluarga...Aamiin


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE