Berbagi Berkah di Kampung Qur’an

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program berbagi berkah di bulan Ramadan dengan para penerima manfaat di Kampung Qur’an binaan kami

5.19%
Rp. 2.593.704
21
11 Hari lagi
SHARE

 

Ramadan adalah bulan penuh keberkahan, keutamaan, dan beragam keistimewaan yang tak dimiliki oleh bulan lainnya. Setiap amal ibadah yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ini mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda. Hal ini seperti terdapat dalam hadits riwayat Imam Muslim yang berbunyi,

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعمِائَة ضِعْفٍ قَالَ اللهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِي وَأَنَا أَجْزِي بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِي.

“Setiap amal yang dilakukan anak Adam akan dilipatgandakan. Satu kebaikan dilipatgandakan menjadi sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat. Lalu Allah Azza wa Jalla berfirman, ‘Kecuali puasa. Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku dan Aku-lah yang memberi ganjarannya. Orang yang berpuasa meninggalkan syahwat dan makannya demi Aku semata’.”

Semua amalan mendapatkan balasan yang berlipat. Mulai dari memberi makan orang yang berpuasa, memberi hadiah, zakat, bahkan sedekah. Perlu diketahui, Rasulullah Saw bahkan memperbanyak kualitas sedekahnya saat di bulan Ramadan. 

Imam al-Bukhari dan Muslim mengeluarkan hadits dari Ibnu ‘Abbas ra, ia berkata:

كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَجْوَدَ النَّاسِ، وَأَجْوَدُ مَا يَكُونُ فِي رَمَضَانَ، حِينَ يَلْقَاهُ جِبْرِيلُ، وَكَانَ جِبْرِيلُ عَلَيْهِ السَّلاَمُ يَلْقَاهُ فِي كُلِّ لَيْلَةٍ مِنْ رَمَضَانَ، فَيُدَارِسُهُ القُرْآنَ، فَلَرَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَجْوَدُ بِالخَيْرِ مِنَ الرِّيحِ المُرْسَلَةِ

Rasulullah Saw adalah orang yang paling dermawan. Kedermawanan Beliau menjadi lebih besar lagi apabila di bulan Ramadan ketika Jibril menemuinya. Jibril menemui beliau setiap malam dari Ramadan, lalu melakukan mudarasah al-Qur`an. Waktu itu Rasulullah Saw lebih dermawan dalam memberikan kebaikan dari angin yang berhembus. (HR. Bukhari nomor 6 dan Muslim nomor 2308).

Tak hanya sedekah, berzakat di bulan Ramadan pun memiliki keistimewaan lebih dengan ganjaran yang dilipatgandakan. Oleh karenanya kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program berbagi berkah di bulan Ramadan dengan para penerima manfaat di Kampung Qur’an yang merupakan binaan PPPA Daarul Qur’an.

Adapun saat ini PPPA Daarul Qur’an memiliki sembilan Kampung Qur’an, yaitu Kampung Qur’an Sebatik di Nunukan Kaltara, Kampung Qur’an Sadaunta di Sulteng, Kampung Qur’an Lembanna di Sulsel, Kampung Qur’an Jailolo di Halmahera Barat, Kampung Qur’an Oe Ue di NTT, Kampung Qur’an Dasan Lekong di Lombok Utara, Kampung Qur’an Melempo di Lombok Timur, Kampung Qur’an Sipelot di Malang, dan Kampung Qur’an Rukem di Purworejo.

Mari salurkan sedekah terbaik untuk program ini agar berkahnya zakat dan nikmatnya sedekah bisa kita rasakan bersama. Semoga kita diberikan keistiqomahan untuk memaksimalkan ibadah di bulan Ramadan 1440 H/ 2019 M ini. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Spesial Ramadan 1440 Hijriyah Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

 

UPDATE 1: Ramadan di Kampung Qur’an Jailolo

Kampung Qur’an Jailolo yang terletak di Halmahera Barat, Maluku Utara sedang dalam proses melahirkan kader-kader baru para penghafal al-Qur’an. Hal ini terlihat dari semakin aktifnya santri-santri untuk hadir dalam setiap majlis ilmu yang diselenggarakan oleh Rumah Tahfizh Bobanehena yang berada di sana.

Seperti pada Ramadan tahun ini, misalnya, para santri semakin rajin datang ke Rumah Tahfizh sejak Subuh hingga waktu salat Tarawih tiba.

“Kegiatan santri dimulai dari sholat Subuh berjamaah dilanjut dengan tahsin. para santri yang masih iqra’ mulai belajar pukul 14.00 WIT sampai Ashar tiba. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta salat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah,” ujar Kader Tahfizh PPPA Daarul Qur’an yang tengah melaksanakan pengabdian di Kampung Qur’an Jailolo, Rizki Yanuar Rini melalui pesan singkatnya.

Tak hanya itu, santri juga mengajak warga untuk tadarus bersama sepanjang Ramadan. Bahkan, para santri bergantian menjadi imam salat.

“Dalam setiap sholat berjamaah kami menjadwalkan santri untuk menjadi imam. Selepas tarawih ada sesi setoran hafalan dan setelah itu santri menyebar ke mushola-mushola untuk tadarus bersama warga,” katanya.

Mari terus dukung program Berbagi Berkah di Kampung Qur’an agar berkahnya zakat dan nikmatnya sedekah bisa kita rasakan bersama. Semoga kita diberikan keistiqomahan untuk memaksimalkan ibadah di bulan Ramadan 1440 H/ 2019 M ini. Aamiin.

100.000

Hamba allah
24 May 19


100.000

Ayyub
24 May 19

Ya Allah, semoga sedekah ini menjadi berkah bagi semua hambamu yg berjalan di jalan Mu ini. Aamiin..


200.000

Ari
23 May 19

Semoga bermanfaat bagi yg menerima, dan semoga masalah saya dibantu Allah agar cepat selesai, Aamiin


10.000

Topan
23 May 19


20.000

Hendri
21 May 19


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE