Beasiswa Tahfidz Qur’an

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Hafal 30 Juz, Anak Rantau Ini Kuliah di ITB Gratis, Mencari peluang beasiswa adalah salah satu upaya Yusuf untuk meringankan beban orang tua.

10.91%
Rp. 10.908.508
39
5 Hari lagi
SHARE

 

Namanya Yusuf Fahlevi (20). Ia adalah mahasiswa semester enam jurusan Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB).Yusuf yang merupakan alumni SMAN 1 Padang Panjang adalah anak pedagang perabot rumah tangga di tanah asalnya.Ia merantau seorang diri ke tanah jawa demi melanjutkan pendidikannya.

Melanjutkan sekolah jauh dari orang tua dan berbeda pulau bukanlah hal yang mudah.Halangan tak hanya datang dari perbedaan budaya, namun juga biaya. Yusuf sudah membayangkan biaya besar yang harus ia keluarkan jika ia mengambil kesempatan untuk berkuliah di tanah sunda. Mulai dari biaya kuliah, kos, makan sehari-hari, ongkos, buku, dan lain sebagainya.

Mencari peluang beasiswa adalah salah satu upaya Yusuf untuk meringankan beban orang tua. Maka bertemulah ia dengan PPPA Daarul Qur’an yang menawarkan beasiswa pendidikan bagi para penghafal al-Qur’an.

Beruntung Yusuf adalah seorang penghafal al-Qur’an. Ia telah memiliki modal hafalan sebanyak delapan juz sebelum ia bergabung dengan program Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders yang kini diikutinya. Saat itu, serangkaian proses penyaringan diikuti Yusuf hingga akhirnya ia lolos dan menjadi salah satu penerima manfaatnya.

Selama mengikuti program ini, Yusuf tak hanya mendapatkan bantuan finansial, namun juga dididik agar kelak bisa menjadi pemimpin yang berkarakter al-Qur’an.

Kini Yusuf telah menyelesaikan 30 juz hafalannya.IPK-nya juga diatas angka tiga koma. Namun Yusuf masih harus menyelesaikan kuliah dan juga tugas pengabdiannya sebagai syarat bagi penerima beasiswa selama setahun setelah ia lulus kuliah.

“Beasiswa ini sangat berguna bagi saya. Karena bukan saja memberikan fasilitas bagi para penghafal al-Qur’an, namun juga mendidik penerimanya agar memiliki karakter pemimpin yang berlandaskan al-Qur’an,” katanya.

Tak hanya Yusuf, masih ada banyak mahasiswa-mahasiswi lainnya yang juga menjadi penerima manfaatnya. Karena beasiswa ini adalah ikhtiar Daarul Qur’an dalam rangka menyiapkan generasi baru dan calon pemimpin masa depan yang al-Qur’an ada di dalam setiap helaan nafasnya.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

100.000

Siti Chasanah
25 June 19

Smoga punya anak yg sholeh, berahlak mulia,,,smoga dimudahkan rejeki


100.000

Rifa
24 June 19


50.000

_
22 June 19


100.000

Fathur
21 June 19

نويت ان اخرج لزكاة المال لله تعالي


100.000

Hamba allah
19 June 19

Ya allah...semoga engkau permudah anakqu utk masuk ke SMKN 5 sesuai jurusan yg di minatinya,, Dan Smoga yg anak tdk mampu bisa sklh ke smk negeri,,aamiin


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE