Beasiswa Tahfidz Qur’an

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Daurah Qur'an Bersama Kader BTQ Makassar, Gali ilmu sebanyak-banyaknya dari BTQ, karena ini adalah kesempatan emas untuk belajar

6.3%
Rp. 3.148.451
23
5 Hari lagi
SHARE

 

"Gali ilmu sebanyak-banyaknya dari BTQ, karena ini adalah kesempatan emas untuk belajar dari penghafal Al-Qur’an- Ibu Hadariah," ujar Ketua Majelis Taklim BTN Bumi Lestari saat menutup acara Daurah Qur’an dengan tajuk “Lebih dekat dengan Al-Qur’an” pada 12-13 Mei.


(Sumber : Kegiatan Daurah Quran bersama penerima Beasiswa Tahfizh Qur'an Makassar)

Gelaran yang diinisiasi kader Besiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders ini dihadiri 42 peserta dari jenjang SD dan SMP. Mereka begitu bersemangat menghafal Al Qur’an. Daurah Qur’an yang digelar di Masjid Baitul Al Munawwarah ini pun diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bertujuan memotivasi peserta menjadi penghafal Qur’an.

Acara yang dibuka bakda salat Ashar pada Sabtu (13/5) itu dilanjut dengan kegiatan motivasi menghafal Qur’an, taujih tentang tarhib Ramadan, penanaman adab-adab Islami selama kegiatan berlangsung, salat Tahajjud jamaah, tilawah, hafal dan setoran Al Qur’an serta kerja bakti.

Koordinator BTQ for Leaders Makasssar Supriyadi mengatakan, dalam kegiatan Daurah Qur’an ini peserta ditargetkan menghafal mulai dari surat An Nash sampai Ad Dhuha. Alhamdulillah, dalam waktu dua hari hampir seluruh peserta bisa mencapai target dengan baik.

“Sebenarnya tak hanya peserta yang menggali ilmu lewat kegiatan Daurah Qur’an ini, kami pun banyak berkaca dan mengambil ilmu dari adik-adik ini, betapa mulianya kalam ilahi ini hingga kemudahan menghafal pun bisa dicapai anak-anak kecil yang kadang bicaranya masih belepotan, di sela banyaknya waktu bermain mereka tetap punya ruang menghafal Al Qur’an,” tutur Surpiyadi.

Ia menilai, menjadi dekat dengan Al Qur’an seperti tema yang diusung di daurah kali ini adalah kebutuhan bagi penghafal Qur’an atau mereka yang sedang berproses menghafal Qur’an. Sebab inilah jalan yang akan memudahkan untuk mengisi kehidupan dengan barokah Al Qur’an.

“Tak peduli seberapa sulit keadaan, seberapa berat ujian, sedahsyat apapun hambatan, tak ada batasan untuk dekat dengan Al Qur’an. Justru Alqur’an menjadikan segala kepayahan, masalah, kesusahan menjadi ringan dan mudah di lalui. Karena itulah janji Allah,” ucap Supriyadi.

Karenanya tak ada alasan untuk mengatakan tidak bisa mengahfal Al Qur’an. Alasan “saya gak bisa menghafal Alqur’an” itu artinya “saya malas menghafal Al Qur’an”. Maka menjadi dekat Al Qur’an adalah kewajiban.

Daurah Qur’an ini ditutup pukul 11.31 WIB (14/5) dengan segudang keyakinan bahwa menghafal Al Qur’an itu niscaya, tak ada yang akan rugi dengan menghafal Al Qur’an bahkan justru kebaikan dan barokah yang berlipat-lipatlah yang akan diraih jika jasad dan ruh kita mendekat dengan Al Qur’an.

PPPA Daarul Qur’an berinisiatif menyiapkan kader pemimpin masa depan melalui investasi sumberdaya manusia dalam bentuk program Beasiswa Tahfidz Qur’an (BTQ) For Leaders. BTQ For Leaders adalah program pembinaan dan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa tidak mampu dari universitas terbaik yang memiliki komitmen untuk menjadi Penghafal Al-Qur’an dan pendakwah di masyarakat. PPPA Daarul Qur’an Bekerjasama dengan 22 Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia.

 

Diharapkan, melalui program BTQ mampu membentuk para pemimpin masa depan hafidz Qur’an. Ayo Berkomitmen Mendukung Program ini dengan mengisi form dalam link ini klik https://beasiswa.sedekahonline.com/

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Antara Sampah dan Kolak Pisang

Aroma sampah yang menyengat sudah tercium dalam radius 200 meter. Bau itu adalah sambutan yang tak biasa bagi kader Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders saat tiba di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Bogor yang bertempat di Desa Galuga, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Ahad (3/6). Desa yang dikorbankan pemerintah ini membuat masyarakat harus berinteraksi dengan sampah setiap hari terhitung dari jumlah warga yang berprofesi sebagai pemulung mencapai 800 orang.


Sumber : Dokumentasi Kegiatan penerima Beasiswa tahfizh quran berbagi takjil di daerah Bogor

Lari-lari kecil dengan senyuman hangat anak-anak dan ibu-ibu memenuhi halaman rumah ketua RT 08 Kampung Baru Desa Galuga. Sarana dan prasarana yang minim tak menurutkan semangat masyarakat Galuga. Mereka sangat antusias mengikuti program Kolak Pisang (Kolaborasi Kompak Pimpin Masa Depan Gemilang) Ramadan inisiatif para kader BTQ for Leaders Jabodetabek.

Rangkaian kegiatan yang dikemas dalam Kolak Pisang Ramadan berupa sosialiasasi dakwah PPPA Daarul Qur’an dan sharing bersama beberapa rumah tangga, Sapa Warga Galuga (SAWAGA), pembagian takjil dan dilanjutkan dengan Ifthar Jama’i.

Asda Ketua RT 08/RW 05, Desa Galug mengaku bersyukur dengan adanya program Kolak Pisang Ramadan. “Masyarakat dapat merasakan kepedulian dari para mahasiswa yang sebagian besar disibukkan akademik dan siraman rohani sebagai penguat keimanan,” ucapnya.

Dalam memaknai bulan Ramadan, kultum bertemakan Esensi dan Fadhilah Puasa yang dibawakan Naufal melengkapi jalannya kegiatan. Ada pula pembacaan doa oleh Fauzi diikuti seluruh peserta BTQ For Leaders dan masyarakat yang hadir sebagai penutup kegiatan.

“Sistem turun, amati, rasakan dan jadikan lebih baik saya terapkan pada program kali ini, harapannya setiap peserta BTQ For Leaders Jabodetabek dapat berperan sebagai pejuang estafet kepemimpinan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap masyaraka,” tutur Ketua BTQ For Leaders Jabodetabek angkatan 2017, Syuhada.

Rp. 50.000

Dian Kurniawanti
05 June 18


Rp. 50.000

Ismawati
05 June 18


Rp. 50.000

Hamba Allah
07 June 18

Semoga diberikan keberkahan dalam kehidupan


Rp. 50.000

sardjananto
25 June 18

Diijabah semua doaku. Diberi keselamatan dunia akhirat. Aamiin Ya Rabbalallamin.


Rp. 300.000

Hamba Allah
14 June 18

Mdh2an ini mjd tabungan di akhirat kelak, Aamiin YRA


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE