Beasiswa Santri Pesantren Takhassus

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Update, Hidup dalam kemiskinan dan ketidakberdayaan, tak menyurutkan langkah Syamsiah, gadis asal Dusun Oe Ue, Amanuban Timur, Kabupaten Timor Timur

8.12%
Rp. 8.118.471
41
4 Hari lagi
SHARE

 

Sesungguhnya Kami telah mudahkan Al-Quran untuk diingat (dihafal). Adakah orang yang mengambil pelajaran? (QS Al-Qamar:17).

Rifqi Rafsanjani (17) adalah seorang anak kuli bangunan, ayahnya bekerja serabutan. Meski hidup dalam kekurangan, Rifqi sapaan akrabnya cukup gigih untuk bisa melanjutkan sekolah. Nampaknya, nasib ingin dirubahnya.


(Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an)

Kegigihan itu mengantarnya mendapat beasiswa tahfizh Qur'an setara Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pesantren Takhasus Cinagara milik PPPA Daarul Qur'an yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Rifqi ingin menjadi seorang hafizh Qur'an 30 juz.

Rifqi percaya dengan menjadi penghafal Alqur'an, Allah akan memudahkan dan mengabulkan mimpi-mimpinya seperti kuliah di Turki dan mendapat pekerjaan. Ia juga ingin mengabdi di kampung halamannya di Probolinggo, Jawa Timur. Meski harus jauh dari orang tua, baginya untuk meraih sukses harus ada perjuangan dan pengorbanan

PPPA Daarul Qur'an berupaya hadir dengan memberikan fasilitas beasiswa untuk anak-anak yang kurang beruntung tersebut. Kini, sudah 209 santri tingkat SMP dan SMA yang tengah menimba ilmu, menghafal Qur'an dan dilatih untuk jadi seorang pendakwah.‎ Para santri dibina 23 pengasuh yang tersebar di enam Pesantren Takhassus.

Dukungan dengan sedekah atau menjadi orangtua asuh santri-santri Qur'an akan mencetak sebanyak mungkin generasi bangsa calon pemimpin yang hafal Al-Qur'an, insyaAllah.

Pesantren Tahfdiz Daarul Qur’an Takhassus adalah lembaga pendidikan tahfidz Al Qur’an non formal setaraf SMP dan SMA dengan jenjang tiga tahun yang khusus diberikan untuk anak anak berprestasi yang sudah dipilih sesuai seleksi hafalan Qur'an, nantinya para santri akan di bentuk agar hafal 30 Juz Al-Qur'an, berkarakter, berbudaya dan berakhlakul karimah. Untuk berkomitmen mendukung program ini setiap bulannya bisa klik s.id/1000walisantritahfizh

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Tanda Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi Biodata di kolom yang tersedia dan "Klik Lanjut"
4. Pilih metode pembayaran (Tersedia Bank BCA/BRI/Mandiri/BNI Syariah) atau "Komitmen Sedekah" jika sudah melakukan Login.
5. Silahkan transfer sesuai dengan invoice yang sudah disertakan kode unik yang sudah dikirim melalui email.
6. Dapatkan laporan via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda. Jika mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan kepada kami.

Update 1, Menanti Syamsiah, Mutiara dari Timor

Hidup dalam kemiskinan dan ketidakberdayaan, tak menyurutkan langkah Syamsiah, gadis asal Dusun Oe Ue, Amanuban Timur, Kabupaten Timor Timur Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meraih prestasi.


(Dokumentasi : Santri Beasiswa Takhassus Cikarang)

Alhamdulillah, kini santriwati Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus itu telah selesai menghafal 30 juz. Syamsiah yang dibesarkan dalam keterbatasan itu kini dinanti banyak orang. Ia akan meneruskan dakwah PPPA Daarul Qur’an di pelosok NTT.

Pesantren Takhassus didirikan memang untuk merangkul generasi muda dan penghafal Alqur’an berprestasi meraih cita-cita. Mereka yang tak dapat melanjutkan sekolah karena masalah biaya, akan ditempatkan di pesantren full beasiswa ini.

Pesantren Takhassus menjadi wadah pengkaderan, menata generasi muda Indonesia bahkan dunia untuk menjadi pemimpin berkarakter Qur’ani. Setelah lulus, para santri siap mendawamkan Al Quran serta menebar ilmu-ilmu Islam di seluruh penjuru dunia.

Syamsiah adalah salah satu dari 209 santri yang belajar di enam Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus. Setiap tahunnya PPPA Daarul Qur’an selalu menerima santri baru dengan tujuan melahirkan pemimpin yang ahlul Qur’an.

Rp. 100.000

Defi Indra & Keluarga
03 April 18


Rp. 250.000

Arisa Zulfa
10 April 18

Segera memiliki keturunan


Rp. 1.000.000

Rahma Faradila
04 April 18


Rp. 100.000

Hamba Allah
27 April 18

Semoga kehidupan kami sekeluarga diberkahi Allah subhanahu wataa'la Diberi kemudahan menikah, lulus kuliah tahun ini dan semua hajat terijabah dimampukan mrmbahagiakan orang tua


Rp. 500.000

Hamba Allah
27 April 18

Mohon doa kebaikan dunia dan akhirat bagi keluarga kecilku, dan mudah2an anak ku menjadi seorang hafizh


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE