Bantu Pembangunan Rumah Tahfidz Nurul Qur’an

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Kulonprogo terletak di perbukitan ujung barat DI. Yogyakarta mengalami desakan keterpurukan pedidikan islami dan ekonomi.

20.65%
Rp. 10.323.717
46
14 Hari lagi
SHARE

 

Bantu Pembangunan Rumah Tahfidz Nurul Qur’an, Kulon Progo

Wilayah Kokap, Kab. Kulonprogo terletak di perbukitan ujung barat DI. Yogyakarta mengalami desakan keterpurukan pedidikan islami dan ekonomi. Kungkungan misionaris terpaksa menjadi obat penyambung kehidupan warga. Bahkan targetnya adalah pendidikan tingkat dasar. Akibatnya anak-anak keluarga muslim tidak mendapatkan pengetahuan dasar Islam dengan baik. Ust. Wakhid berinisiasi untuk membangun kembali asrama putri Rumah Tahfidz Nurul Qur’an yang bermitra dengan PPPA Daarul Qur’an yang sudah berdiri sejak tahun 2011.

Berkat dukungan dari para warga dan donatur, dalam 7 tahun berjalan telah mencetak bibit-bibit Penghafal Al-Qur’an. Puluhan santri yang mayoritas warga asli Kokap, Kab. Kulonprogo setiap tahun keluar masuk sesuai dengan periode pendidikan formal tingkat SD hingga SMA/SMK. Adapun per November 2018 ini total santri yang bermukim di asrama sebanyak 129 santri. Santri tersebut terdiri dari 91 santri putri dan 38 santri putra.

Ratusan santri tersebut kini menduduki 2 bangunan asrama dengan kamar berukuran sekitar 5x6 meter. Sekitar 15-20 santri harus berdesakan setiap kamarnya untuk bermukim di bangunan dengan dinding dan lantai dari susunan kayu-kayu tua di atas tanah wakaf. Tatanan bangunan di lokasi yang tebatas menambah keterbatasan ruang gerak para santri. Hal inilah membuat kondisi ruangan asrama dan lingkungan pesantren terlihat kumuh.

Ust. Wakhid, pengasuh Rumah Tahfidz Nurul Qur’an, bermaksud merenovasi dan membangun kembali asrama putri. Hasil tanah wakaf yang diperoleh dari donatur akan dikonsep menjadi bangunan 3 lantai. Rencananya lantai 1 dan 2 digunakan utuk asrama putri. Adapun lantai 3 akan digunakan untuk masjid karena hingga sekarang belum terdapat masjid pada dusun tersebut.

“Soal biaya saya serahkan Allah SWT. saja mbak, nek pas butuh mesti ono wae donatur sing maringi,” ujar Ust. Wakhid. Sejak awal pembangunan pesantren, Ust. Wakhid selalu berserah diri masalah keuangan pada Allah SWT.. Selama 7 tahun ini, beliau mengaku bahwa rezeki Allah SWT selalu datang setiap pesantren ini membutuhkan pendanaan.

Gotong royong pembangunan pesantren yang melibatkan tenaga wali santri dan jamaah pengajian warga Kelurahan Kokap, Kulonprogo sangat meringankan beban pembangunan. Hampir setiap malam puluhan warga melakukan  gotong royoang pembangunan asrama. Para ibu wali santri dan jamaah pun tidak ketinggalan untuk turut membantu mengecor pondasi asrama. Semoga semua perjuangan dakwah Qur’an wilayah pelosok senantiasa diberikan kemudahan. Aamiin.[

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

50.000

Sukma
16 November 18

Semoga Allah ampuni segala dosa bapak dan Allah sayangi bapak di kubur sana. Allah lapangkan kuburnya. Allah jadikan kubur bapak taman surga yang indah. Amin.


1.000.000

Hamba Allah
16 November 18


100.000

Hamba Allah
16 November 18

I


70.000

Hamba Allah
15 November 18

Ya Allah persatukan hamba-Mu dgn jodoh dunia akhiratku dlm pernikahan di tahun 2018 ini....Jadikan kami keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah....Karunia kami kelak anak kandung kembar yg kelak Engkau jadikan mereka penghafal-penghafal Al Quran...Jd anak yg sholeh dan sholehkah...Aamiin...


61.000

Sandi Kurniawan
15 November 18

Semoga hajat-hajat saya dan keluarga di segerakan oleh Allah SWT.


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE