Bantu Korban Puting Beliung Bogor

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Hujan deras yang diiringi puting beliung melanda wilayah Bogor Selatan, Kamis (6/12) pukul 16.00 WIB.

40.39%
Rp. 20.196.140
114
20 Hari lagi
SHARE

 


Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an Bogor saat melakukan survai saat kejadian

Hujan deras yang diiringi puting beliung melanda wilayah Bogor Selatan, Kamis (6/12) pukul 16.00 WIB. Akibatnya, sejumlah permukiman padat penduduk mengalami kerusakan parah. Beberapa pohon tumbang dan menimpa kendaraan yang tengah melintas.

Satu orang atas nama Enny Reno (45) meninggal dunia akibat kendaraan yang ditunggangi tertimpa pohon. Selain itu, musibah ini juga mengakibatkan ambruknya atap rumah warga dan menghalangi badan jalan.


Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an Bogor saat melakukan survai saat kejadian

Pasca bencana puting beliung ini, 770 rumah warga dinyatakan mengalami kerusakan dan 20 pohon tumbang. Rumah-rumah yang rusak itu terbagi di sejumlah lokasi yakni di Kelurahan Batu Tulis, Kelurahan Pamoyanan, Kelurahan Cipaku dan Kelurahan Lawanggintung.

Menanggapi hal tersebut, Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an Bogor terjun ke lokasi bencana dan memberikan fasilitas pengungsian bagi warga terdampak. Layanan yang akan diberikan berupa pendirian posko, dapur umum, trauma healing, keperluan logistik dan layanan kesehatan.


Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an Bogor saat melakukan survai saat kejadian

Lokasi dapur umum rencananya akan dibuka di Kelurahan Batu Tulis, di wilayah ini 160 rumah warga rusak berat. Sementara ini, beberapa warga telah berlindung di masjid setempat Kelurahan Batu Tulis. Mari kita bantu saudara kita di Bogor, semoga kita semua senantiasa diberikan keselamatan, Aamiin.

Dukung Program Bantu Korban Puting Beliung Bogor Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.
6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan, bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

 

Update 1, Bantuan untuk Korban Puting Beliung Bogor

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an mendistribusikan bantuan untuk para korban terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Batu Tulis, Bogor, Jumat (7/12). Di wilayah tersebut, hampir seluruh rumah kehilangan atap setelah diterpa angin yang berputar sangat kencang.

Karena itu, selain memberikan kebutuhan mendesak seperti logistik dan bantuan kesehatan, SIGAB juga menyalurkan bantuan berupa genteng/asbes dan terpal di Kelurahan Batu Tulis. Hal itu lantaran sejumlah warga tak mampu membangun rumah mereka lagi.

“Genteng/asbes juga kami distribusikan untuk salah satu masjid yakni Masjid Nurul Huda yang menjadi tempat warga sementara untuk mengungsi. Sebanyak 40 lembar genteng/asbes, dua lembar terpal dan makanan kami berikan untuk mereka,” ujar Koordinator SIGAB PPPA Daarul Qur’an, Rojali.

SIGAB juga bekerja sama dengan Qurban Istimewa (Quis) Daarul Qur’an membagikan 320 box aqiqah dan 200 roti. Alhamdulillah, bantuan ini bisa terdistribusi untuk 62 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kelurahan Batu Tulis.

“Semoga bantuan yang telah disalurkan dapat sedikit meringankan beban para korban terdampak bencana. Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung dengan mengamanahkan bantuannya kepada PPPA Daarul Qur’an,” tutur Rojali.

50.000

Hamba Allah
12 December 18

Semoga berkah dan bermanfaat


50.000

Hamba Allah
12 December 18

Sampai jumpa di surga Allah


1.000.000

Hamba Allah
12 December 18

Semoga saya diberikan jalan keluar terbaik oleh Allah, dan dilapangkan dadanya. . Dibantu untuk keluar dari masalah yang sedang dihadapi. Dan semoga korban puting beliung bisa selamat dan dikembalikan ke keadaan yg lebih baik. Amin. .


500.000

Hamba Allah
12 December 18

Semoga Allah memberi ketabahan dan kekuatan buat mereka yg sedang dilanda bencana


50.000

Hamba Allah
12 December 18

Semoga hajat2 dikabulkan oleh Alloh


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE