Bantu Kembalikan Senyum Keluarga Pengidap Talasemi

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Ada yang istimewa dari keluarga Rahmah (36) dan Zunaidi Abdullah (40). Bahwa tiga dari empat anak mereka divonis mengidap talasemia

OPEN GOAL
Rp. 10.890.885
66
SHARE

 

Ada yang istimewa dari keluarga Rahmah (36) dan Zunaidi Abdullah (40). Bahwa tiga dari empat anak mereka divonis mengidap talasemia, atau penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal.

Ketiga anak mereka tersebut adalah Adinda Putri Rachmani (11), Andika Rafa (8), dan Senandung Mutiara (6). Ketiganya harus rutin menjalani pemeriksaan feritin dan vaksin setiap enam bulan. Selain itu, mereka juga menjalani tranfusi darah setiap tiga minggu sekali agar limpa tidak membesar. Akibat tranfusi rutin tersebut, mereka juga harus menjalani pemeriksaan HIV.

Sementara anak keempat mereka, Aulia Rachmani, yang baru berusia dua bulan juga terpaksa menjalani pemeriksaan DNA dan screening. Keluarga tersebut berharap Aulia tak mengidap penyakit serupa.

Rahmah pantang menyerah mengusahakan kesembuhan ketiga buah hatinya. Berbagai rujukan dokter selalu dia usahakan untuk dipenuhi dengan harapan bisa membawa kesembuhan bagi ketiga anaknya.

“Saya cuma berharap pahala dan mukjizat untuk kesembuhan anak-anak saya dari Allah SWT. Saya juga mengajarkan ke anak-anak saya bahwa talasemia itu bukan penyakit tetapi kelainan, agar mereka juga berkhusnudzan kepada Allah SWT dan mau sekolah layaknya anak-anak biasanya,” terang Rahmah yang dalam segala keterbatasannya tetap sigap membantu orang-orang di sekitarnya.

Sementara Zunaidi hanya bekerja sebagai office boy di Adzkia Islamic School Daarut Tauhid. Sehingga penghasilan mereka hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tanggungan kedua orang tua, bayar kontrakan, dan cicilan pinjamannya.

Inilah keluarga Rahma, yang tetap bersedekah di tengah keterbatasan hidup dengan segala cara. Semoga seluruh amal kebaikannya membawa wasilah kesembuhan untuk anak-anaknya. Mari kita bantu kembalikan senyum keluarga pengidap talasemia ini. Semoga berbuah kebaikan dan semoga keluarga kita juga senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

UPDATE 1: Usai Vaksin Rutin, Putri dan Rafa Kembali Ceria

Langkah lesu Adinda Putri (11) dan Andika Rafa (7) tertuduk di ruangan vaksin di Rumah Sakit Hermina Tangerang, Jawa Berat pada Rabu (13/3/2019) lalu. Bibirnya mulai memutih dan keringat dinginnya sudah mulai membasahi badannya.

Penyakit talasemia atau kelainan darah sudah mereka derita sejak lahir. Hal inilah yang kemudian mewajibkan mereka untuk rutin vaksin setiap enam bulan sekali.

“Alhamdulillah, saya lega kemarin setelah dana pengobatan dari SedekahOnline.com masuk ke rekening langsung saya arahkan untuk vaksinasi. Saya kalau ingat bawaannya pengen nangis terus,” kata Rahmah (36) kepada tim SedekahOnline.

Kini Putri dan Rafa sudah lebih terlihat segar, wajahnya tidak pucat. Mereka bisa kembali tidur nyenyak, dan nafsu makannya pun mulai stabil. Mereka kembali ceria dan bermain layaknya anak-anak sepantarannya. Besar harapan Rahmah dan keluarga agar anaknya selalu dalam kondisi sehat dan segera diangkat penyakitnya; meski dokter masih menilai sama, keduanya tetap harus tranfusi darah setiap dua pekan sekali dan vaksin setiap enam bulan sekali.

Mari terus salurkan donasi agar Putri dan Rafa kembali mendapatan perawatan khusus bagi pengidap talasemia secara rutin. Semoga kita senantiasa diberikan nikmat sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

200.000

Keluarga Mohamad Rohan
09 April 19

Allah allah Bismillah Ya Allah semoga engkau ampuni semua dosa dosa ku, semoga engkau ampuni dosa dosa suamiku, semoga engkau ampuni dosa dosa anak anak kami dan keturunan kami dan Angkat semua penyakit kami Ya Allah. Ya Allah semoga engkau ampuni dosa kedua orang tua kami, kakek nenek kami. Jadikan kami insan yang selalu bersyukur Ya Allah terimakasih atas perusahaan perusahaan serta usaha kami lainnya , semoga diberi kelancaran, halal, keberkahan, kejujuran, kesehatan, berikan kami kebaikan serta kemudahan dalam menjalankannya semoga menjadi ladang ibadah dan menjadi usaha yang diberkahi Allah untuk saya dan suami dan anak anak serta keturunan kami. Dan atas segala kekurangan kami , tolong kami ya Allah dalam menjalankannya. Jauhkan kami dari keburukan, jauhkan kami dari orang orang dan perusahaan perusahaan yang dzholim ,jauhkan kami dari gangguan syetan, binatang, sihir dan jin dan dari segala gangguan yang membahayakan. Ya Allah berikan yang Terbaik untuk ku, untuk suamiku, dan berikan yang terbaik anak anak serta keturunan kami Ya Allah mudahkanlah urusan kami dalam segala kegiatan ibadah kepada Mu ya Allah. Ya Allah semoga engkau lindungi kami


10.000

Hamba allah
07 April 19


50.000

Iin pardilah
02 April 19

Semoga iin pardilah segera menikah sebelum ramadhan tahun ini .aamiin


250.000

ida
29 March 19

Semoga hajat yang dicita-citakan suami bisa segera tercapai, Aamiin ya rabbal alamin


60.000

HambaAllah
25 March 19


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE