Bangunkan Ruang Mengaji Santri di Pedalaman Maros

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

TPA Al-Hijrah berdiri pada 2016. TPA ini aktif mengajarkan baca tulis al-Qur’an kepada anak-anak di Kampung Bonto Manurung, Dusun Baru

11.62%
Rp. 5.811.006
38
19 Hari lagi
SHARE

 

“Saya mendirikan TPA ini agar anak-anak yang ada di Desa Bonto Manurung, khususnya di Dusun Baru, dapat belajar membaca al-Qur’an melalui TPA yang saya bentuk ini, sehingga tidak ada lagi anak-anak yang buta aksara al-Qur’an,” ujar pejuang Qur’an dari pelosok Maros, Syamsul Alam (33).

TPA Al-Hijrah berdiri pada 2016. TPA ini aktif mengajarkan baca tulis al-Qur’an kepada anak-anak di Kampung Bonto Manurung, Dusun Baru, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Hingga saat ini ada sekitar 60 santri yang aktif belajar al-Qur’an setiap harinya.

TPA ini lahir sebagai bentuk keprihatinan Syamsul melihat anak-anak di kampungnya yang tak memiliki  fasilitas belajar al-Qur’an. Ia nekat untuk memanfaatkan kolong panggung rumahnya untuk mengajarkan al-Qur’an bersama sang istri. Selain untuk mengaji, kolong panggung ini juga dimanfaatkan sebagai musala untuk salat berjamaah warga sekitar.

“Saat ini, anak-anak belajar di bawah kolong rumah, karena kami belum punya kelas atau tempat belajar yang memadai untuk mereka. Tapi walau belajar di bawah kolong rumah, anak-anak terlihat sangat semangat sekali dan rajin untuk datang mengaji,” katanya.

Ayo bantu anak-anak Bonto Manurung punya tempat mengaji dan tempat salat. Semoga donasi yang dikeluarkan mendapatkan balasan kebaikan yang berlimpah dari Allah SWT. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

50.000

Hamba Allah
25 May 19

Bismillahirahmanirahim Segala puji bagi Allah Ya rabb, ampuni kami atas dosa dosa dan kesalahan kami. Hamba memohon atas ampunan dan safaat darimu. Hamba memohon atas pertolonganmu ya Rabb, ampuni dan lindungi orang tua hamba, dan hamba selipkan doa dan hajat hamba. Hamba memohon atas kesehatan badan pendengaran penglihatan hati dan mental hamba. Hamba memohon atas perlindungan dari mu disetiap langkah hamba. Tuntun hamba untuk menjadi muslimah yg lebih baik. Beri hamba pekerjaan dan rejeki batin serta lahir serta iman rohani yg berlimpah ya rabb, untu dapat membantu sesama umat, sebagsi jalan rejeki kpd para penjahit , customer dan expedisi. Agar hamba dapat mandiri, bersedakah menolong keluarga dan sesama. Ridhoi bisnis hijmeup dan bantu agar bisnis hijemup dapar sukses berkembang ya Rabb. Aamiin


25.000

Ivanna
25 May 19

Ya Allah...Semoga tahun ini hambamu bs menikah dgn jodoh dunia akhiratku...Mjd keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah...Kelak di karunia anak kandung yg kembar yg kelak mjd penghafal2 Al Quran.....Dan, semoga tahun ini bs umroh brg suami dan ortu....Aamiin....Ya Allah kabulkanlah segala apa yg mjd hajat hambamu di tahun ini....Aamiin...Ya Allah, semoga engkau sll melindungi hambamu ini dan keluargaku serta seluruh kaum muslimah dan muslimin dari bencana, maksiat dan dosa2.....Serta engkau jadikan kami sll istiqomah di jalan-Mu...Aamiin


100.000

Zakiah
24 May 19

Semoga Allah hapus dan ampuni segala dosa kami dan org tua kami anak2 keturunan kami dan seluruh keluarga kami serta jamiin muslimin dan muslimat


50.000

Hamba Allah
24 May 19


200.000

Hamba Allah
23 May 19

Semoga bisa membaca Al-Qur'an dgn baik dan benar


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE