Bangun Masjid untuk Santri Takhassus

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Sudah 2 tahun berjalan pesantren full beasiswa ini belum memiliki masjid. Lorong-lorong jalan disulap menjadi ruang shalat saat adzan tiba

17.95%
Rp. 17.950.292
94
8 hari Lagi
SHARE

 

Update pengumpulan Donasi Program Bangun Masjid, untuk Santri Penghafal Al-Qur'an hingga 31 Oktober 2017 tercapai Rp 13.900.000,- terimakasih kepada donatur yang sudah mendukung program kami.

"Kehadiran masjid sebagai pusat aktivitas sangat dirindukan oleh santri Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Cinagara. Sudah 2 tahun berjalan pesantren full beasiswa ini belum memiliki masjid. Lorong-lorong jalan disulap menjadi ruang shalat saat adzan tiba. Mari bersama wujudkan mimpi santri penghafal Al-Qur’an ini untuk memiliki masjid yang layak".

Pesantren full beasiswa ini terletak di daerah Cinagara, Bogor. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Salak membuat udara tiap harinya sejuk. Apalagi gemercik aliran sungai yang mengalir di depan pesantren menambah kesyahduan tersendiri. 

Pesantren Takhassus Cinagara memiliki 63 santri laki-laki. Ada 33 santri yang sudah mengkhatamkan hafalan 30 juz dan 30 lainnya sedang menuju 30 juz. Tiap tahun ajaran baru, jumlah santri akan terus bertambah. Mereka para santri berasal dari kalangan tidak mampu, baik dhuafa, yatim, piatu, dan lainnya.

Meski terletak di alam yang begitu menyejukkan, terselip ironi di Pesantren Takhassus Cinagara ini karena belum tersedianya masjid pesantren.

Saat ini, keinginan para santri sangat sederhana, selain bisa fokus menghafal, mereka juga ingin memiliki tempat ibadah yang layak. Sebuah masjid tempat mereka bisa beribadah shalat, berdoa, dan menghafalkan Al Qur’an.

Selama ini para santri hanya menggunakan lorong jalan yang biasa digunakan sebagai tempat hilir-mudik sebagai tempat ibadah mereka. Jika hujan, airnya pun masuk membasahi lorong jalan tersebut. Sehingga mereka terpaksa shalat di kamar masing-masing.

Maka dari itu, kami mengajak anda semua para dermawan untuk bersama-sama mewujudkan keinginan para santri di Cinagara agar memiliki sebuah masjid agar pada saat hujan mereka masih bisa melaksanakan shalat berjamaah bersama sama.

Program Bangun Masjid Untuk Santri Penghafal Qur'an merupakan salah satu dari program pembangunan masjid di Rumah Tahfidz Yang berada diseluruh Indonesia.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol warna kuning "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Tanda Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi Biodata di kolom yang tersedia dan "Klik Lanjut"
4. Pilih metode pembayaran (Tersedia Bank BCA/BRI/Mandiri/BNI Syariah) atau Dompet Sedekah jika sudah melakukan Login.
5. Silahkan transfer sesuai dengan invoice yang sudah disertakan kode unik yang sudah dikirim melalui email.
6. Dapatkan laporan via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda. Jika mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan kepada kami.

 

Rp. 200.000

Hamba Allah
22 November 17


Rp. 500.000

Hamba Allah
22 November 17

Robbana Atina Fidunya Hasanah Wafil Akhiroti Hasanah Wakina Adabbannar


Rp. 50.000

Novi Handayani
21 November 17

Tolong doakan saya,agar Allah melancarkan dan memudahkan hajat saya,dimana hajat saya tahun 2017 ini saya meminta kepada Allag agar segera dipertemukan dengan jodoh saya (lelaki terbaik dunia hingga ke surgaNya) ,saya ingin menikah dan cukup usia.


Rp. 100.000

Anonim
21 November 17

Semoga Alloh mengampuni dosa2 saya dan keluarga saya, dan mudahkan saya menjalani hijrah resign dari pkerjaan ribawi


Rp. 200.000

Hamba Allah
21 November 17


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE