Bangun Kembali Masjid OE UE Yang Bersejarah

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Masjid untuk 120 KK Muslim di pedalaman Nusa Tenggara Timur (NTT). Masjid An-Nur menjadi pusat aktivitas dakwah dan menghafal Al-Qur’an anak-anak

6.78%
Rp. 30.489.686
170
4 Hari lagi
SHARE

 


(Sumber : Dokumentasi kegiatan renovasi masjid Kampung Qur'an OeUe)

Masjid untuk 120 KK Muslim di pedalaman Nusa Tenggara Timur (NTT). Masjid An-Nur menjadi pusat aktivitas dakwah dan menghafal Al-Qur’an anak-anak Kampung Oe Ue, NTT


(Sumber : Dokumentasi kemajemukan Warga Kampung Qur'an OeUe)

Hidup di lingkungan muslim, di pelosok NTT tak menyurutkan warga Kampung Oe Ue untuk menjadikan masjid sebagai pusat ibadah dan pendidikan agama. Hidup berdampingan dalam kemajemukan, warga Muslim Oe Ue tetap hidup rukun.

Sejak pertama kali dibangun tahun1968, Masjid An-Nur adalah masjid satu-satunya di Dusun Oe Ue, Desa Mauleum Kec. Amanuban Timur, Kab. Timor Tengah Selatan, NTT. Hari ini, Masjid An-Nur menjadi pusat aktivitas sosial kemasyarakatan 120 Kepala Keluarga (KK) Muslim pedalaman di pelosok NTT bersama pemeluk agama lainnya.

Kampung Oe Ue adalah potret kecil Indonesia. Kemajemukan dirajut dengan kebersamaan dan nilai gotong royong terus dirawat bersama.

Gotong royong dan kebersamaan menjadi sulit saat musim penghujan tiba. Atap bolong dan hampir rubuh, memaksa air masuk dalam masjid yang menjadi pusat aktivitas masyarakat Kampung Oe Ue. Maka, tak ada pilihan bagi warga, kecuali membangun kembali masjid mereka yang sudah puluhan tahun membersamai dakwah dan kemajemukan masyarakat Kampung Oe Ue.

Masjid ini adalah saksi sejarah tentang masyarakat Muslim pedalaman yang hidup damai dalam kerukunan. Kisah ini tidak akan berhenti karena atap bocor dan dinding yang hampir rubuh karena segera dibangun Masjid An-Nur yang baru, berbahan kayu jati. Berikut desain masjid An-Nur yang baru.



(Sumber : Dokumentasi Desain Gambar Masjid Yang akan dibangun)

Yuk, rawat terus kisah damai kemajemukan di pelosok Indonesia dengan membangun Masjid An-Nur di Kampung Oe Ue, NTT dengan bersedekah melalui Campaign ini.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol warna kuning "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Tanda Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi Biodata di kolom yang tersedia dan "Klik Lanjut"
4. Pilih metode pembayaran (Tersedia Bank BCA/BRI/Mandiri/BNI Syariah) atau Dompet Sedekah jika sudah melakukan Login.
5. Silahkan melakukan transfer sedekah sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh sistem pada Email Komitmen Sedekah.
6. Dapatkan laporan via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda. Jika mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan kepada kami.

Info Terbaru

Rp. 500.000

a.n. Almh Rahmawati Binti M. Sjatirie
02 February 18


Rp. 200.000

Hamba Allah
23 February 18


Rp. 50.000

Hamba Allah
23 February 18

Semoga sedekah bermanfaat dan digunakan di jalan Allah swt


Rp. 500.000

Hamba Allah
23 February 18


Rp. 100.000

Hamba Allah
23 February 18

Doa sedekah Ya Allah kabulkanlah hajat2 semua hamba-Mu, mudahkanlah dan tolong kami di setiap urusan yang kami kerjakan, serta rahmatilah kami dengan kasih sayang Mu. Dan ampunilah semua dosa2 kami Ya Allah.. kabulkan juga 3 hajat ku tahun 2018 ini. Ijinkan aku menikahi wanita yang aku cintai, berikan aku kekayaan harta yg berkah dan halal untuk ku belanjakan di jalan-Mu, dan berikan rumah impian ku.. Aaminn


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE