Bangun Kembali Jembatan Parung Panjang

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Jembatan ini sebagai penghubung utama warga Desa Jagabita, Kec Parung Panjang Bogor dengan Desa Bojong Bitung, Legok, Tangerang.

7.02%
Rp. 35.110.000
164
13 hari Lagi
SHARE

 

Sudah sejak 1950 jembatan yang berdiri diatas aliran air sungai manciri ini didirikan pertama kali oleh nenek moyang warga setempat.

Jembatan ini sebagai penghubung utama warga Desa Jagabita, Kec Parung Panjang Bogor dengan Desa Bojong Bitung, Legok, Tangerang. Digunakan melintas untuk sekolah, bekerja dan bertani setiap harinya. Panjang jembatan ini membentang 30 meter dan luasnya hanya cukup untuk sepeda motor melintas sehingga jika warga desa ingin melintas harus secara bergantian.

Jembatan ini berdiri diatas sungai manciri, dimana pada saat hujan lebat membuat aliran sungai menjadi deras sehingga membuat warga setempat yang melintas khawatir akan jembatan terbawa air sungai yang deras.

Ayo kita bangun kembali Jembatan Parung Panjang. Sambung lagi urat nadi kehidupan yang sempat terputus. 

Peletakan Batu Pertama di Jembatan Kehidupan Parung Panjang

 

Alhamdulillah, acara peletakan batu pertama pembangunan jembatan Cimanceuri di Desa Jagabita, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah dilasanakan, Sabtu (12/8). Jembatan antar provinsi Jawa Barat-Banten yang merupakan satu-satu akses warga sekitar beraktivitas sehari-hari.

Usai memberikan sambutan, Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an Tarmizi As Shidiq bersama Manager Operasional PayTren Habibi dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Jagabita, langsung melakukan simbolis peletakan batu pertama di tanah-tanah galian yang nantinya akan dibangun beton-beton.

Ia berharap, jembatan kehidupan yang nantinya juga akan diberi nama Jembatan Ar Rahman ini dapat berguna bagi masyarakat Desa Jagabita dan membebaskan kampung perbatasan Jawa Barat-Banten ini terlepas dari ketimpangan ekonomi, sosial dan pendidikan.

Peletakan Batu Pertama PayTren bersama PPPA di Jembatan Kehidupan Parung Panjang

Sementara itu Habibi mengaku bersyukur sedekah harian yang selama ini dikumpulkan seluruh mitra PayTren membuahkan hasil. Program ini membuat manajemen PayTren semakin bersemangat meningkatkan dan memberikan layanan terbaik. "Terharu, apa yang selama ini kami gerakkan bisa bermanfaat buat orang lain," tuturnya.


Habibi mengatakan, "Sukses Bisnisnya Berkah Hidupnya" merupakan motto besar PayTren. Karenanya, sedekah diharapkan dapat mengingatkan seluruh mitra PayTren untuk tidak hanya mengejar kesuksesan duniawi tapi juga keberkahan hidup.

"Hal itu sesuai dengan ajaran guru kita Ustad Yusuf Mansur. Mudah-mudahan dengan adanya jembatan ini, masyarakat Desa Jagabita bisa semakin rajin beribadah," ujarnya.

Rp. 500.000

Ichsan Prasetya
18 August 17

Ya Allah.... Ampuni segala kesalahan orang tua ku... sayangi mereka .. masukkan kedalam surga Mu.. Ampuni segala kesalahan kami , angkat segala penyakit yang ada ditubuh kami , mudahkan dan lancarkan segala keinginan kami, beserta para muslim dan muslimah yang sedang berikhtiar ... Mudahkanlah anak kami utk menjadi anak2 yang sholeh dan tumbuh kembang dengan lancar ... membanggakan oeangtuanha , berguna bagi agamanya,dan bangsa.... Aamiin


Rp. 150.000

Hamba Allah
17 August 17

Semoga kami diberikan keturunan yang saleh/shalehah yang dituntun jalannya oleh Allah SWT


Rp. 160.000

Hamba Allah
16 August 17

Semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan, keselamatan, rizki yg berkah, nikmat iman & islam untuk keluarga saya dan rakyat indonesia, allahumasollialamuhammad


Rp. 50.000

Hamba Allah
16 August 17


Rp. 1.000.000

Hamba Allah
15 August 17


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE