Bangun Asrama Santri Pesantren Ungaran

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Pembangunan masjid termasuk di dalamnya adalah tempat wudhu, kantor DKM, kamar, fasilitas hingga mini hall

0%
Rp. 0
0
0 Hari lagi
SHARE

 

Pembangunan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ungaran di Dusun Suruan, Desa Keji, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, masih berlanjut. Setelah dua tahun terakhir fokus pada pembangunan masjid dan perumahan Assatidz (guru Qur’an), kini pembangunan berpusat pada Sport Center.


Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an Semarang

Pembangunan masjid termasuk di dalamnya adalah tempat wudhu, kantor DKM, kamar, fasilitas hingga mini hall. Sedangkan perumahan Assatidz dibangun untuk memfasilitasi aset terbesar pesantren yaitu para guru Qur’an itu sendiri. Saat ini, sudah berdiri tiga rumah dari lima yang direncanakan.

"Nah, kalau sport center, yang kami lakukan adalah meratakan halaman belakang pesantren. InsyaAllah akan dibangun lapangan futsal, basket dan bulu tangkis yang berstandar nasional," kata Ustad Khalid Hidayatullah selaku Pengasuh Pesantren.

Alhamdulillah, santri di Pesantren Ungaran kini mencapai sekitar 250 orang yang kesemuanya adalah siswa SMP. Sedangkan pengajar berjumlah 35 Assatidz dengan tiga di antaranya adalah santri yang tengah dalam masa pengabdian. Banyak upaya yang Ustad Khalid bersama tim pesantren lakukan untuk meningkatkan kualitas pengajar. Salah satunya adalah kelas tahfizh yang dilaksanakan di hari Senin dan Kamis pagi setiap pekannya.

Tentu saja tidak hanya pengajar, santri dan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) pun turut mengikuti program ini. Sebagai penyemangat, disediakan reward untuk siapa pun yang memperoleh hafalan paling banyak. "Semua itu agar kita semua punya niat, semangat dan tekad yang kuat untuk menghafal  Al Qur'an," imbuh Ustad asal Kediri ini.

Ada lagi Muslimah DAQU, sambung ia, untuk mempererat hubungan antara istri-istri Assatidz. Banyak yang menjadi kegiatan mereka, salah satunya adalah mengadakan kegiatan sosial seperti donor darah, pengajian hingga membagikan  sembako.

Ada impian yang Ustad Khalid ingin raih bersama Pesantren Ungaran ini, yaitu menjadi pesantren terbaik. "Kami ingin menjadi contoh dalam prestasi tahfizh, kebersihan, kedisiplinan hingga penguasaan bahasa. Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung pembangunan Pesantren Ungaran," tuturnya.

Ikut terlibat dalam pengembangan pembangunan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an melalui sedekahonline.com. Insya Allah pahala dakwah dan berkah Qur’an dari para santri dan guru-gurunya mengalir untuk Anda.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE