Ayo Dukung Wisuda 36.000 Santri Penghafal Qur’an

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Adapun semarak gerakan tahfizh nasional ini akan digelar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Brebes, Bogor, Bandung, dan masih banyak lagi

0%
Rp. 3.975.579
24
0 Hari lagi
SHARE

 

Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 akan kembali digelar pada 2019 ini. Insya Allah, Wisuda Akbar kali ini akan serempak digelar di 16 wilayah pada Ahad, 24 Februari 2019.

Adapun semarak gerakan tahfizh nasional ini akan digelar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Brebes, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Probolinggo, Lampung, Sumatera Selatan, Padang, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Banjarmasin, serta Kalimantan Utara.

Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 kali ini akan diikuti lebih dari 36.000 santri, dengan total anggaran yang dibutuhkan mencapai lebih dari Rp. 2 Miliar atau sekitar Rp. 120.000,-/santri.

Berdasarkan jumlah tersebut, PPPA Daarul Qur’an bersama SedekahOnline.com mengajak masyarakat untuk ikut mendukung syiar Qur’an ini, agar mimpi dakwah tahfizhul Qur’an di lima benua yang menjadi target kesuksesan dakwah Daarul Qur’an dapat terwujud; dan semoga dengan massifnya syiar Qur’an ini dapat menjadi keberkahan untuk kita semua. Aamiin.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Update 2 : Semarak Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9

 Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq mengatakan, pelaksanaan wisuda akbar dilangsungkan setiap tahun karena begitu banyak yang menantikan gelaran ini. Semangat dan antusias umat muslim di Indonesia sangat besar untuk menghafal Al-Qur’an. Kali ini, Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 ini dilaksanakan serentak di 19 kabupaten/kota di 13 provinsi pada 24 Februari 2019.

“Hal itu terbukti dari peserta yang ikut ujian hafalan pada 12-22 Februari, mulai dari anak kecil berusia lima tahun sampai lansia 81 tahun. Ada pula penyandang disabilitas yang tetap semangat menghafal Al-Qur’an meski dalam keterbatasan fisiknya,” ujar Tarmizi, Ahad (24/2/2019).

Tarmizi menuturkan, gelaran wisuda akbar kali ini dikemas dengan konsep berbeda dengan peserta berasal dari rumah-rumah tahfizh yang terdaftar dan terdata di Rumah Tahfizh Center (RTC). Sampai dengan penutupan pendaftaran pada 16 Februari lalu, tercatat sebanyak 8.978 peserta yang mendaftar untuk ikut ujian tahfizh.

“Tahun ini, kami ingin meningkatkan kualitas hafalan para peserta. Ada kategori hafalan yang menjadi persyaratan ujian yakni 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz dan 25 juz. Para peserta harus membaca seluruh hafalannya di hadapan penguji.  Karena itu, kami menyediakan sekitar 1.000 penguji dari rumah-rumah tahfizh,” ucap Tarmizi.

Tarmizi mengatakan, di Jakarta Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 dilangsungkan di Masjid Istiqlal bertepatan dengan Kajian Islam Bulanan Istiqlal (KIBI) bersama Ustaz Yusuf Mansur. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh dan syeikh serta 1.000 lebih santri dan assatidz dari rumah-rumah tahfizh wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang dan Banten.

Dalam perayaan wisuda akbar ini, para santri yang telah lulus ujian dan menjadi wisudawan/wisudawati akan membaca doa khataman Qur’an dan ikrar secara berjamaah. Tarmizi berharap, Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 dapat memotivasi seluruh umat muslim untuk semakin mencintai Al-Qur’an, menghafalnya, metadaburi dan menjadikannya pedoman hidup.

“Wisuda akbar adalah salah satu ikhtiar Daarul Qur’an melahirkan semakin banyak penghafal Al-Qur’an, karena mendawamkan Qur’an ke seluruh Nusantara dan berbagai belahan dunia menjadi tujuan utama gerakan tahfizhul Qur’an yang kami gulirkan,” tutur Tarmizi.

Klik Sedekah sekarang...

 

UPDATE 1: Susunan Acara Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9

Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 memasuki hitungan hari. Segala persiapan tengah dilakukan oleh semua elemen yang terlibat dalam kegiatan ini. 

Seluruh Rumah Tahfizh yang terlibat dalam kegiatan ini tengah bersiap menghadapi wisuda akbar dengan melaksanakan ujian bagi santri-santrinya. Salah satu yang menggelar ujian adalah Koordinator Daerah (Korda) Jakarta-Depok-Bekasi-Karawang (Jadebeka). Korda ini melaksanakan ujian tahfizh pada Ahad (17/2/2019) yang diikuti sebanyak kurang lebih 800 orang peserta dan 113 orang penguji. 

Semarak gerakan tahfizh nasional ini insya Allah akan digelar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Brebes, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Probolinggo, Lampung, Sumatera Selatan, Padang, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Banjarmasin, serta Kalimantan Utara. Kurang lebih 36 ribu santri akan mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serempak di 19 wilayah pada Ahad, 24 Februari 2019 ini akan dimulai sejak pukul 06.30 pagi. Peserta diminta untuk melakukan pendaftaran ulang hingga pukul 07.00. Lalu antara pukul 07.00 hingga pukul 08.00 peserta akan melaksanakan khataman akbar. Setelah itu, selama setengah jam peserta akan menyaksikan penampilan dari Rumah Tahfizh yang dipilih.

Sebelum prosesi wisuda dan pembacaan ikrar wisuda dilaksanakan pada pukul 09.00, peserta akan mendengarkan sambutan-sambutan dari pengurus Rumah Tahfizh dan tokoh-tokoh yang hadir. Setelahnya, peserta akan mendengarkan mauidhoh hasanah (ceramah) dari ustadz yang ditunjuk, hingga acara berakhir saat menjelang zuhur.[]

100.000

Khusnul Khotimah
22 February 19


100.000

Hamba Allah
22 February 19

ALLAHUMMA SHALLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD WA’ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMADIN KAMAA SHALLAITA ‘ALAA SAYYIDINAA IBRAAHIIMA WA’ALAA AALI SAYYIDINAA IBRAHIIA WABAARIK ‘ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMADIN KAMAA BAARAKTA ‘ALAA SAYYIDINAA ’ALAA SAYYIDINAA IBRAAHIMA WA ‘ALAA AALI SAYYIDINA IBRAAHIMA, FIL ‘AALAMIINA INNAKA HAMIIDUN MAJIIDUN. ○Ya Allah Ijinkan kami segerakan kami menjadi halal atas ridho mu.. Menjadi keluarga Sakinah mawaddah warrohmah keturunan sholeh sholehah hafiz hafizah (kembar tiga hafizah) dan hamba menjadi istri sholehah dgn imam sholeh.. Lunas hutang.. Sedekah minimal 1Milyar/hari.. Smua amal ibadah buat orangtua kami ya Allah.. Bahagia Dunia Akhirat. Mohon kabulkan ya Allah.. Kabulkan doa mama...Sebelum ramadhan thn ini Ya Allah.. Siapkan km menerima keajaiban2 Allah..ampuni kami muslimin muslimat..Aamiin Yaa rabbal aalamiin terimakasih.


1.000.000

Hamba Allah
22 February 19


50.000

Hamba Allah
22 February 19

Ya Allah semoga bisa punya rumah sendiri tahun ini dan di berangkat kan ke tanah suci Makkah bersama keluarga serta di mudah kan segala urusan


50.000

Hamba Allah
22 February 19


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE