500 Rumah Qur'an, untuk Pengungsi Rohingya

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Alhamdulillah respon masyarakat Indonesia terus meningkat rencana membangunan 100 hunian sementara sudah terlaksana dan saat ini masih terus membangun

28.61%
Rp. 100.118.363
315
14 Hari lagi
SHARE

 

Update pengumpulan Donasi Program 01 Desember 2017 hingga 31 Desember 2017 tercapai sebesar Rp. 67.059.000 terimakasih kepada donatur yang sudah mendukung program kami.

"Alhamdulillah berkat respon masyarakat Indonesia pada pengungsi Rohingya di Bangladesh terus meningkat rencana membangunan 100 hunian sementara sudah terlaksana, Insya Allah akan kami bangun kembali sebanyak 500 hunian. Terimakasih kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dalam program ini"

 


 

Gelombang pengungsi Rohingya yang masuk ke Perbatasan Bangladesh - Myanmar sudah mencapai jutaan jiwa. Pemerintah Bangladesh menyediakan lahan-lahan di banyak perbukitan untuk tempat tinggal para pengungsi. 


(Sumber : Dokumentasi Aksi Tim Kemanusiaan PPPA Daarul Qur'an)

Beberapa lokasi perbukitan yang baru di buka berada di Modorchara,  Kutupalang. Di camp baru ini PPPA Daarul Quran membangun 500 unit hunian di dua perbukitan yang akan diseting menjadi Kampung Quran. 


(Sumber : Dokumentasi Aksi Tim Kemanusiaan PPPA Daarul Qur'an)

"Tahap awal 100 hunian sudah teraksanakan dan Itu masih jauh dari cukup. Data dari tim PPPA di lokasi, untuk dua perbukitan yang kita kelola menjadi Kampung Quran perlu lebih 500 hunian",  terang Tarmizi Ashidiq, Direktur Eksekutif PPPA. 

Hunian Layak Untuk Pengungsi Rohingya dengan biaya sebesar Rp 3.500.000,-/rumah, Insya Allah pembangunan rumah ini akan terus berlanjut hingga seluruh keluarga mendapatkan hunian layak sementara. 

Sampai hari ini tim kemanusiaan masih berada di lokasi pengungsian untuk program medis keliling dan pembangunan hunian, mesjid dan Madrasah di Camp baru Modorchara, Kutu Palang.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol warna kuning "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Tanda Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi Biodata di kolom yang tersedia dan "Klik Lanjut"
4. Pilih metode pembayaran (Tersedia Bank BCA/BRI/Mandiri/BNI Syariah) atau Dompet Sedekah jika sudah melakukan Login.
5. Silahkan transfer sesuai dengan invoice yang sudah disertakan kode unik yang sudah dikirim melalui email.
6. Dapatkan laporan via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda. Jika mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan kepada kami.

(Update 3) Masjid dan Madrasah Untuk Muslim Rohingya

Selain bantuan makanan dan pembangunan rumah layak sementara PPPA Daarul Qur'an juga akan membangun Masjid dan Madrasah bagi pengungsi Rohingya di Modorchara, Kutupalang, Bangladesh. Di camp pengungsian yang baru dibuka ini akan dibangun Kampung Quran Modorchara. 

Bila rumah akan menjadi tempat berlindung pengungsi Rohingya dari panas dan dinginnya cuaca maka masjid dan madrasah akan menjadi pusat pendidikan keagamaan mereka. Lewat masjid dan madrasah anak-anak Rohingya akan dididik agar mereka bisa paham dengan jatidiri mereka sebagai muslim dan masyarakat yang merdeka. 


(Sumber : Dokumentasi Aksi Tim Kemanusiaan PPPA Daarul Qur'an)

"Ada tiga hal melalui program kampung Quran Modorchara ini yang ingin kami capai. Pertama berbasis Tahfidzul Qur'an, anak-anak dan generasi baru Rohingnya dididik punya kemampuan hafidz quran meski dalam pengungsian. Kedua, kemampuan untuk berbicara di depan publik. Mereka kita edukasi bagaimana bisa berbicara dan diplomasi dalam bahasa Arab dan Inggris, agar bisa memperjuangkan kaumnya dalam pergaulan internasional. Dan ketiga,  kemampuan untuk menulis. Dengan mampu menulis mereka bisa berkisah tentang diri mereka pada dunia agar bisa mengisi informasi di dunia digital maupun media cetak tentang hak-hak mereka sebagai manusia yang punya hak azasi untuk hidup dan tinggal di muka bumi ini", papar Tarmizi Ashidiq, Direktur Eksekutif PPPA. 


"Ini program jangka panjang. Semoga kami bersama masyarakat yang terlibat dalam program kemanusiaan Daarul Quran, punya andil kebajikan membantu etnis Rohingya untuk terbebas dari pengusiran dan penderitaan yang tidak berujung", pungkas Tarmizi.

Sampai hari ini tim kemanusiaan masih berada di lokasi pengungsian untuk program medis keliling dan pembangunan hunian, mesjid dan Madrasah di Camp baru Modorchara, Kutu Palang.

 

(Update 2)
Tim kemanusiaan PPPA Daarul Qur'an untuk Rohingya hingga hari ini masih melanjutkan misi kemanusiaan. Setelah bantuan logistik dan aksi medis disalurkan guna memenuhi kebutuhan ratusan ribu pengungsi, saat ini rumah sementara menjadi kebutuhan paling mendesak bagi beberapa keluarga yang belum mendapat hunian layak.


(Sumber : Dokumentasi Aksi Tim Kemanusiaan PPPA Daarul Qur'an)

Alhamdulillah PPPA Daarul Qur'an sudah menyelesaikan pembangunan rumah sementara sebanyak 30 dari target 100 rumah sementara untuk para pengungsi, nantinya pembangunan ini akan berkelanjutan dan tidak akan terhenti hingga seluruh keluarga mendapatkan hunian layak sementara. Semoga kita terpanggil untuk berbagi antar sesama untuk menutup tahun dengan kebaikan. Rincian Biaya pembangunan rumah Sementara untuk pengungsi Rohingya sebesar Rp 3.500.000,-/rumah


(Sumber : Dokumentasi Aksi Tim Kemanusiaan PPPA Daarul Qur'an)

(Update 1 )
Tim kemanusiaan PPPA Daarul Qur'an untuk Rohingya hingga hari ini masih berada dilokasi melanjutkan misi kemanusiaan. Setelah bantuan logistik dan aksi medis disalurkan guna memenuhi kebutuhan ratusan ribu pengungsi, saat ini rumah sementara menjadi kebutuhan paling mendesak bagi beberapa keluarga yang belum mendapat hunian layak. PPPA Daarul Qur'an akan membangun 100 rumah sementara untuk para pengungsi. Semoga kita terpanggil untuk berbagi menutup tahun dengan kebaikan mulia.

Rp. 200.897

Hamba Allah
17 January 18

bismillahirohmanirohim, semoga tahun ini hutang2 saya lunas. membangun rumah untuk keluarga kecil. umroh bersama keluarga kecil dan orang tua. menyekolahkan anak di sekolah terbaik. serta menjadi orang yg bermanfaat untuk orang banyak. amin


Rp. 200.837

rina
16 January 18


Rp. 100.791

Hamba Allah
15 January 18


Rp. 100.754

Adil Wicaksono
15 January 18

1. Sehatkan keluarga saya Ya Allah 2. Berikan keberkahan untuk keluarga saya 3. kabulkan niat dan keinginan saya Ya Allah 4. Akan derajat saya beserta kaum muslimin di dunia ini 5. Berikan Rezeki yang melimpah untuk saya dan kaum muslimin di dunia ini


Rp. 500.746

Hamba Allah
15 January 18


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE